Lomba Menulis Puisi dan menulis Cerpen - SIWA NATAJARA AWARD 2015

Dalam upaya memajukan dunia sastra di Indonesia, Teater Sastra Welang - Bali meluncurkan program sastra terbaru SIWA NATAJARA AWARD 2015, sayembara manuskrip sastra se Indonesia untuk dibukukan tunggal.

Lomba Menulis Puisi dan menulis Cerpen 

SIWA NATAJARA AWARD 2015

Lomba Menulis ini terdiri dari dua kategori yakni penulisan puisi dan penulisan cerpen. Manuskrip Puisi terdiri dari 25 karya puisi dan Manuskrip Cerpen terdiri dari 7 karya cerpen. Tiap manuskrip diberi judul. Sayembara ini digelar secara Nasional dan akan ditentukan daftar panjang / long list ( 10 besar ), nominator ( 5 besar ) dan satu pemenang masing - masing kategori yang akan diterbitkan dalam buku tunggal. Juga dari pemenang daftar panjang (10 besar ) kedua kategori baik puisi maupun cerpen akan dihimpun dalam antologi bersama Siwa Nataraja.

Siwa Nataraja Award 2015 adalah pengembangan dan penyempurnaan program sebelumnya yakni Sayembara Sastra Sawtaka Nayyotama. Di tahun ketiga penyelenggaraan Sawtaka Nayyotama berubah nama dan konsep menjadi Siwa Nataraja Awards 2015. Target dari program ini adalah menerbitkan karya - karya yang berkualitas, mampu memberi inspirasi , mengangkat nilai - nilai kemanusiaan dan mengembalikan fungsi sastra sebagai ajaran akan nilai kehidupan.

Persyaratan Lomba:

1. Peserta : Umum se - Nusantara.

2. Pendaftaran GRATIS. Peserta wajib melakukan sosialisasi program dengan mentag 100 kawan di Facebook dan dibuktikan dengan mentag akun FB panitia yakni SIWA NATARAJA. Peserta yang sudah melakukan sosialisasi program akan terdaftar dalam kepesertaan Siwa Nataraja Awards 2015.

Batas akhir sosialisasi program yakni 30 OKTOBER 2014.

3. Tema Puisi dan Cerpen : Bebas.

4. Naskah belum pernah dibukukan tunggal. Naskah yang sudah pernah dipublikasikan dalam antologi bersama, di koran, maupun jejaring sosial diperbolehkan mendaftar. Naskah wajib karya sendiri, bukan karya orang lain, contekan , saduran.

5. Tiap peserta boleh mengikuti kedua kategori sayembara, dan boleh mengirim lebih dari satu manuskrip. Manuskrip Puisi terdiri dari 25 puisi. Manuskrip Cerpen terdiri dari 7 cerpen. Tiap Manuskrip diberi judul. Manuskrip dihimpun dalam satu file words, dan dikirim beserta biodata dan photo paling lambat 1 JANUARI 2015.

6. Alamat email pengiriman karya : siwanataraja2015@gmail.com

7. Panjang tiap Puisi maksimal 3 halaman A4, spasi 1,5, dengan huruf Times New Roman ukuran 12. Dibutuhkan 25 puisi dalam satu manuskrip.

8. Tiap Cerpen terdiri dari 3-10 halaman A4, spasi 1,5, dengan huruf Times New Roman dengan ukuran 12. Dibutuhkan 7 cerpen dalam satu manuskrip

Lomba Menulis Puisi dan menulis Cerpen


Hadiah ( masing - masing kategori Puisi dan Cerpen ).

Pemenang Kategori Cerpen dan Puisi :

  • Piala Siwa Nataraja Awards
  • Piagam Penghargaan
  • Uang Tunai Rp. 750.000
  • Buku Tunggal sebanyak 10 eks
  • Antologi Bersama Siwa Nataraja sebanyak 1 eks
  • Plakat Acara
  • Buku Sastra


Peraih Nominator ( 5 Besar) dan Daftar Panjang (10 Besar) :

  • Piagam Penghargaan
  • Antologi Bersama Siwa Nataraja sebanyak 1 eks
  • Plakat Acara
  • Buku Sastra


Dewan Juri Siwa Nataraja Awards 2015
Kategori Cerpen : Linda Christanty, Cok Sawitri dan Moch Satrio Welang
Kategori Puisi : Joko Pinurbo, Warih Wisatsana dan Wayan Sunarta

Buku Pemenang Cerpen dan Puisi , juga Antologi Bersama Siwa Nataraja Awards 2015 diterbitkan pada tahun 2016. Pemenang baik untuk kategori Puisi maupun Cerpen akan mendapat penambahan waktu selama 4 bulan untuk menambah karya, untuk kategori cerpen maksimal 12 cerpen dan untuk kategori puisi maksimal 50 Puisi untuk dibukukan tunggal.

Para pemenang diumumkan pada bulan Mei 2015 di web :
www.baliartetalase.blogdrive.com
FB Siwa Nataraja
Group FB : FORTES BALI ( FORUM TEATER DAN SASTRA )

Info lebih lanjut, hubungi Panitia Siwa Nataraja 2015 di email siwanataraja2015@gmail.com


Lomba Menulis Puisi dan menulis Cerpen
SIWA NATAJARA AWARD 2015


Lomba Menulis Puisi dan menulis Cerpen - SIWA NATAJARA AWARD 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.