Lomba Menulis Cerpen dan Artikel - Penerbit Madza

Yuhu, tahun baru sebentar lagi sudah dekat. Sambut tahun baru 2015 dengan semangat baru. Pasti temen-temen sudah bikin rencana mau ngisi liburan untuk apa, ada yang ke rumah saudara, ada yang mau rekreasi, ada pula yang cuma di rumah. Terserah sih, itu hak kamu kok.
Di tahun baru nanti, isi kegiatan liburnya dengan menulis. Daripada cuma nongrongin tivi melulu, sekali-kali sibuk lah waktu liburan. Penerbit Madza sebagai penggagas cakrawala berpikir akan mengadakan lomba menulis cerpen dan lomba menulis artikel lho, bagi yang mau ikut, bakal dapat hadiah nih dari Penerbit Madza.

Lomba Menulis Cerpen dan Artikel 

Penerbit Madza

Lalu gimana cara ikutan lombanya kak? Cukup mudah kok. Gak ribet, dan Gag perlu pakek ketik REG(spasi)DAFTAR. Hehe. Bagi kamu yang sudah ngirim naskah ke Madza, secara otomatis akan terdaftar ikut lomba ini. Lalu, gimana cara? Baca nih, syarat dan ketentuannya ---

Syarat dan Ketentuan:
1. Menulis cerpen dengan tema “Lembaran Baruku Tlah Terbuka”
1. Menulis artikel dengan tema "Menjadikan Indonesia Lautan Buku"
2. Karya harus Orisinal
3. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 cerpen dan artikel
4. MS Word, Margin 3-3-3-3, TNR 12
5. Min. 1500 karakter (3-4 lembar)
6. Di bagian bawah artikel tuliskan biodata diri (lengkap)
7. Karya di inbox ke akun facebook Penerbit Madza atau
7. Karya di kirim ke email: madzapublishing@gmail.com
8. Deadline 31 Januari 2015!!!

Yups, berikut Madza jelasin rincian syarat dan ketentuannya:

(a) Madza gadai 2 jenis lomba, yang pertama lomba menulis cerpen dengan teman “lembaran baruku tlah terbuka”. Apa filosofinya kak? Gini ceritanya, sebentar lagi kan kita ngalamin pergantian tahun dari tahun 2014 ke 2015. Lah, tentu di tahun 2015 kita sudah punya lembaran baru dan menutup lembaran tahun 2014. Kenangan pahit, galau, sedih, putus cinta, payah, lesu, dkk. Harus segera ditutup dan menatap lembaran baru (2015) dengan penuh suka cita, gerlap gempita, dan bahagia. Itulah sebab Madza ambil tema ini.

(b) Lomba yang kedua yaitu menulis artikel dengan tema “Menjadikan Indonesia Lautan Buku”. Dari hasil intip-mengintip Madza, kayaknya ada penerbit yang bikin lomba artikel. Ssst ... jangan bilang siapa-siapa ya. Nah, mada ambil tema ini karena cocok dengan cita-cita Madza kedepannya. Emang apa cita-citanya? Supaya setiap penduduk Indonesia punya 1 karya dalam bentuk buku. Keren kan!

(c) Karya harus orisinal dari penulis, dan tidak boleh dari hasil copy-paste karena kamu gak akan menemukan kebahagiaan ketika dapat penghargaan dari hasil copas. Tapi kamu boleh menggunakan karyamu yang dulu pernah diterbitkan, lalu dikirimkan ke penerbit kami asalkan kamu sendiri yang menulis dan sesuai dengan tema.

(d) Berapa karya yang dikirim kak? Bebas tanpa batas. Kamu boleh mengirimkan karyamu sebanyak-banyaknya ke kami, karena kami tidak menilai dari perorangan, Madza akan menilai dari kualitas karyanya. Andai kata kamu punya 3 karya yang kami anggap baik, maka ketiga karyamu masing-masing mendapat penghargaan. So, rajin-rajin kirim naskah ke kita ya.

(e) Pakai batas margin kanan: 3, kiri: 3, atas: 3, bawah: 3. Untuk jenis font: Times New Roman dan ukuran front: 12.  Madza hanya menerima naskah minimal 1500 karakter (bukan termasuk biodata diri). Kira-kira 3-4 lembar. Gimana kalo lebih dari itu kak? Gak apa, makin bagus. Kamu juga boleh sisipin gambar di tulisanmu. Biar greget. Hehe.

(f) Inget, tulis biodata diri kami di bagian bawah karya yang kamu kirimkan. Biodata diri diantaranya: nama panggilan, nama lengkap, tempat-tanggal lahir, alamat, nomor handphone, akun facebook, url blog/website. Kamu juga bisa menambahkan catatan di bawah biodata diri --- karya ini kamu persembahkan untuk siapa. Catatan itu juga akan Madza lampirkan di bukumu. Asyik kan!

(g) Jika sudah fiks, kirimkan karyamu itu ke email: madzapublishing@gmail.com atau jika gak pengen ribet-ribet, langsung ke akun facebook Penerbit Madza. Inget lho, deadlinenya tanggal 31 Januari 2015. Jangan sampek lupa ...

Mungkin kalian penasaran hadiah apa yang bakal di dapat jika tulisanmu lolos seleksi. Penerbit Madza akan memberikan hadiah lain daripada yang lain. Ini semua adalah ide dari si Madza supaya kalian lebih semangat lagi menulis. Karena tujuan Madza adalah supaya bisa memotivasi kalian untuk sesering mungkin menulis. Berikut hadiah yang akan di dapat jika naskahmu lolos seleksi:

Hadiah:
1. Sertifikat Penulis
2. Akta Buku
3. Piagam Penghargaan
4. Karya penulis di bukukan
5. Diskon 20% untuk pembelian 3 buku


Lomba Menulis Cerpen


Berikut Madza jelasin rinciannya:

(a) Bagi tulisan kamu yang lolos seleksi, pertama kamu akan dapat sertifikat penulis. Apa itu kak? Sertifikat penulis adalah bukti bahwa kamu benar-benar menjadi seorang penulis di penerbit kami.
(b) Lalu hadiah yang kedua berupa akta buku. Akta buku ini adalah bukti bahwa kamulah penulis buku itu. Semakin banyak buku yang kamu terbitkan di Madza maka semakin banyak pula akta buku yang kamu dapat.
(c) Piagam Penghargaan. Piagam penghargaan jika pada saat lomba berupa pernyataan bahwa kamu menjadi juara dalam lomba cerpen dan artikel yang diadakan oleh penerbit Madza. Sedangkan piagam penghargaan di luar perlombaan bisa di dapat andai kamu sudah menerbitkan 5 buku di penerbit kami.
(d) Sertifikat menulis, akta buku, dan piagam penghargaan nantinya bakal buat kamu semangat menulis lagi. Semua itu bisa disisipkan ketika pendaftaran sekolah baru atau job baru biar punya nilai tambah. Jarang lho yang punya kayak ginian.
(e) Dan karyamu tadi akan diterbitkan oleh kami gratis tanpa biaya sepeser pun, gak ada biaya editing, layouting, desaining, dkk. Semuanya GRATIS dan karyamu sudah masuk perpustakaan nasional karena memiliki ISBN, KDT dan Barcode.
(f) Bagi pemenang, jika kamu membeli karyamu sendiri atau buku lain di penerbit Madza min. 3 dan kelipatannya, maka kamu akan dapat diskon pembelian sebesar 20%. Dan sertifikat penulis, akta buku, piagam penghargaan nantinya akan disisipkan di buku yang kamu beli itu. Madza gak mau ngasih e-sertifikat karena tidak sah secara hukum dan bisa dimanipulasi.
(g) So, tunggu apa lagi, yuk ikutan lomba menulis cerpen dan artikel di penerbit Madza. Ajakin temen-temen kalian ya biar rame. Semoga dengan ini kamu lebih semangat lagi nulisnya. Intinya, kamu hidup harus punya min. 1 karya dalam bentuk buku. Itu membuktikan suatu saat nanti jika kamu pernah hidup di dunia ini. Semangat Menulis!!!

Sudah lengkap kan penjelasan lombanya. Sekarang saatnya nyebarin informasi lomba ini ke temen-temen kalian, atau guru kalian juga boleh diikutsertakan buat ngikuti lomba artikel. Biasanya artikel tuh buat orang-orang yang dewasa. Hehe. Oke, sekian penjelaan panjang dari Madza. Kami tunggu karyamu sampai 31 Januari 2015!!!

Info :
www.penerbitmadza.com

Lomba Menulis Cerpen dan Artikel - Penerbit Madza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.