Lomba Menulis Novel dan Buku Puisi - Penerbit Kosong

Selamat pagi min. Kami dari Penerbit Kosong ada lomba menulis buku remaja. TAMPIL BEDA YANG BERBEDA. Selama ini, kita sering dengar kata-kata motivasi “Berani tampil beda.” Akhirnya kita berlomba-lomba untuk tampil beda. Hal-hal yang sudah baik pun diubah agar kelihatan bahwa kita berbeda. Alhasil, tampil beda yang harusnya membawa kepada perubahan yang lebih baik justru membawa kepada hal-hal yang tidak baik.

Lomba Menulis Novel dan Buku Puisi

Penerbit Kosong

Lomba penulisan buku Penerbit Kosong mengambil tema, “Tampil Beda yang Berbeda.” Lomba ini mengajak setiap penulis untuk membuat karya tulis yang berisi pesan-pesan positif, ide-ide cerita maupun pola penulisan yang selama ini belum penah terpikirkan sehingga hasil karya yang penulis buat, tampil beda. Namun tidak sekadar tampil beda, tampil bedanya pun harus berbeda. Tidak asal tampil berbeda, tetapi terkonsep, tidak melanggar sopan-santun dan nilai-nilai yang ada serta memotivasi pembaca untuk tampil beda yang berbeda.

Karya yang dilombakan berupa puisi, novel, pengembangan diri, dan komik. Adapun syarat naskah yang dapat diikut sertakan dalam lomba adalah:
1. Untuk puisi, novel, pengembangan diri: A4, Margin 4-4-3-3 (Kanan-bawah-atas-ki­ri); spasi 1,5; Times New Roman 12. Minimal 100 halaman, maksimal 150 halaman. Disusun dalam satu file, Ms. word. Tulis biodata, sinopsis cerita, serta kelebihan dan kelemahan naskah di halaman akhir.
2. Untuk komik: setiap halaman minimal 3 panel. Minimal 120 halaman, maksimal 160 halaman. Disusun dalam satu file, pdf. Tulis biodata, sinopsis cerita, serta kelebihan dan kelemahan naskah di halaman akhir.
3. Penulis tidak dibatasi usia, tetapi naskah dibatasi untuk remaja usia 13 – 22 tahun.
4. Naskah ditulis oleh satu orang, kecuali komik dapat ditulis maksimal dua orang.
5. Latar tempat harus ada hubungannya dengan Indonesia (tidak harus Indonesia menjadi latar utamanya).
6. Naskah harus sesuai dengan tema, tidak memicu isu SARA, dan kebencian. Tidak memuat kata-kata kasar dan kotor.
7. Naskah tidak sedang diikutsertakan dalam lomba penulisan di tempat lain dan tidak sedang dalam ikatan dengan penerbit mana pun.
8. Penulis telah mengikuti twitter @penerbitkosong dan menyukai laman PenerbitKosong di Facebook.
9. Membeli salah satu buku Penerbit Kosong dan berfoto dengan buku tersebut. Pembelian buku harus melalui Penerbit Kosong dengan mengirim pesan ke surel penerbitkosong@gmail­.com, dengan format subyek: Pesan Buku Lomba (spasi) Judul buku. Di tubuh surel tulis nama dan alamat lengkap serta nomor hp. Jangan lupa lampirkan bukti pembayaran. Sebelum mengirim pesan, silakan tentukan terlebih dahulu ingin membeli buku yang judulnya apa. Sinopsis buku kami bisa dilihat di http://goo.gl/8FGuAf. Setelah tahu ingin membeli buku yang berjudul apa, silakan jumlahkan harga buku dengan ongkos kirim yang telah kami berikan. Setelah itu silakan melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan melalui nomor rekening yang tertera di bawah. Untuk peserta JABODETABEK gratis ongkos kirim, luar JABODETABEK membayar ongkos kirim Rp 10.000, luar Pulau Jawa dan Bali membayar ongkos kirim Rp 20.000, dan Papua 50.000. Ongkos kirim telah dipotong sehingga tidak terlalu memberatkan peserta. Kami akan segera mengirim buku pesanan rekan-rekan.
10. Setelah buku sampai di tempat rekan-rekan, jangan lupa berfoto dengan buku tersebut sekreatif mungkin (ada hadiahnya juga loh untuk peserta yang fotonya paling kreatif). Lalu mention kami di twitter dan berikan komentar di info lomba yang ada di laman kami dengan foto tersebut disertai kalimat dengan format: Lomba (spasi) TBB (spasi) Nama. Nama rekan-rekan otomatis akan tercatat sebagai peserta. Rekan-rekan tinggal menyelesaikan naskah rekan-rekan, dan kirim jika sudah selesai.
11. Naskah dikirim ke surel penerbitkosong@gmail­.com dengan subyek: Lomba (spasi) TBB (spasi) Nama. Nama-nama yang mengikuti lomba beserta judul naskahnya akan kami tulis di website kami, agar peserta dapat memeriksa apakah namanya telah masuk daftar peserta atau belum.
12. Lomba dimulai tanggal 20 Desember 2014 dan diperpanjang hingga 20 April 2015.


Pemenang akan diumumkan di Twitter dan laman Facebook.

HADIAH:
JUARA I : Kontrak penerbitan + Rp 1.000.000 + Paket Buku Penerbit Kosong
JUARA II: Kontrak penerbitan + Rp 750.000 + Paket Buku Penerbit Kosong
JUARA III: Kontrak penerbitan + Rp 500.000 + Paket Buku Penerbit Kosong

Lomba Menulis Novel


50 Naskah terpilih akan diterbitkan dengan sistem POD (Print On Demand), bekerjasama dengan bookoopedia.com (keuntungan dari penjualan yang diberi oleh bookoopedia, sepenuhnya untuk penulis). Ke-50 naskah terpilih ini tidak hanya dijual di toko buku online bookoopedia, tetapi dapat pula dijual di tokobuku fisik Bookoopedia.

Foto yang paling menarik akan mendapatkan Rp 500.000

Info lebih lanjut:
Nuryanto Gracia 088808607214

Lomba Menulis Novel dan Buku Puisi - Penerbit Kosong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.