Lomba Menulis Puisi - CIPTA PUISI HARDIKNAS 2015

Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional Kerjasama Sindi Violinda Management dengan divisinya (Vio Publisher) Turut Mengundang Penyair Tamu:
- Fileski
- Raudah Jambak

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional. (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Pendidikan_Nasional).


Lomba Menulis Puisi 

CIPTA PUISI HARDIKNAS 2015

Vio Publisher

Tema : Menguak Makna Hari Pendidikan Nasional

Ketentuan Umum:

1. Lomba ini terbuka untuk warga negara Indonesia, baik yang berada di dalam maupun yang di luar negeri.
2. Peserta wajib menyebarkan info lomba ini sebagai salah satu syarat pendaftaran dengan meng-copy pastekan ke catatan FB (blog) dan tag minimal 25 orang teman (termasuk FB: Vio Publisher)
3. Setiap peserta diperbolehkan mengirim lebih dari 1 naskah Puisi.
4. Naskah merupakan karya asli penulis. Bukan jiplakan atau saduran (bukan hasil plagiat). Tidak menimbulkan konflik SARA dan pornografi.
5. Like fanspage Sindi Violinda : https://id-id.facebook.com/sindiviolinda (karena update peserta dan pengumuman puisi yang lolos akan di-posting di fanspage tersebut).


Ketentuan Naskah Puisi:

1. Puisi diketik di halaman Microsoft Word 2007 (format DOC.), kertas A4, font Times New Roman, size 12, spasi 1,5, dengan margin (garis tepi) semua sisi 3 cm.
2. Naskah puisi maksimal 17 baris (Belum termasuk judul, nama penulis, dan titi mangsa di akhir puisi)
3. Peserta melengkapi biodata berupa Nama Lengkap, Alamat Lengkap, Email, Nama FB, dan No. HP yang aktif di akhir naskah puisi (di bawah titi mangsa)
4. File puisi dikirim berupa LAMPIRAN FILE bukan di badan email (kami menolak puisi yang ditulis di badan email). Dengan subjek : PUISI HARDIKNAS-Judul-Nama Penulis-No. Hanphone. Contoh : PUISI HARDIKNAS-Pahlawan Pendidikan-Sindi Violinda-085761976768. Kirim ke email: viopublisher@gmail.com


Ketentuan Pembayaran :

1. Peserta membayar uang pendaftaran Rp. 10.000,- (per satu judul puisi).
- Ditransfer ke rekening:
Bank Sumut Capem Marendal:
Kode Bank: 117
No. Rek: 125-02-04-009822-5 a/n Sindi Violinda
Konfirmasi pengiriman: 085761976768 (Sindi).
- Foto kertas/struk bukti transfer kemudian dikirim ke email lomba bersama file naskah puisi ke email: viopublisher@gmail.com
- Peserta yang belum mempunyai rekening bank sendiri, bisa langsung transfer melalui kantor cabang terdekat.

2. Pengiriman naskah dan transfer registrasi paling lambat: 1 April 2015, Pukul 23.59 WIB. Apabila lewat dari ketentuan tersebut, didiskualifikasi!


Reward:

* Semua peserta mendapatkan e-piagam penghargaan yang akan dikirim melalui email masing-masing peserta.
* 100 puisi terpilih akan dibukukan.
* Seluruh Kontibutor mendapat voucher Penerbitan Paket Super Lengkap Rp. 25.000,- di Vio Publisher (tidak dapat diakumulasikan dengan yang lain) dan mendapat diskon 10 % apabila membeli bukunya.

HADIAH:
3 Puisi terbaik akan mendapatkan :
- Terbaik 1 : Trophy + 1 Buku Bukti Terbit + Piagam Penghargaan + Voucher Penerbitan Paket Super Lengkap Rp. 150.000,- di Vio Publisher (Tidak dapat diakumulasikan dengan yang lain. Berlaku selama 2 bulan)
- Terbaik 2 : Trophy + 1 Buku Bukti Terbit + Piagam Penghargaan + Voucher Penerbitan Paket Super Lengkap Rp. 100.000,- di Vio Publisher (Tidak dapat diakumulasikan dengan yang lain. Berlaku selama 2 bulan)
- Terbaik 3 : Trophy + 1 Buku Bukti Terbit + Piagam Penghargaan + Voucher Penerbitan Paket Super Lengkap Rp. 50.000,- di Vio Publisher (Tidak dapat diakumulasikan dengan yang lain. Berlaku selama 2 bulan)


Lomba Menulis Puisi



Catatan: Segala pertanyaan bisa ditanyakan ke salah satu kontak di bawah ini :
- Via sms : 085761976768 (sms only)
- Pin BB : 7E8A95A4
- FB : Sindi Violinda / Vio Publisher



Salam,
Vio Publisher

Lomba Menulis Puisi - CIPTA PUISI HARDIKNAS 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.