Lomba Menulis Cerpen Tema “TOWN SWEET TOWN” - ELLUNAR PUBLISHER

Bismillahirrahmanirrahim. Hai, Ellunarians! Town Sweet Town. Tema lomba dari Ellunar kali ini adalah tentang kisah manis, pahit, jenaka, penuh tantangan, hangat, sepi, gila, dan lain-lain yang bisa terjadi di sebuah kota/distrik yang populer. Dari sekian banyak kota-kota/distrik-distrik populer di dunia, pilihlah satu dari lima pilihan berikut untuk dijadikan latar tempat dalam naskahmu!

Lomba Menulis Cerpen 

“TOWN SWEET TOWN”

ELLUNAR PUBLISHER

Kamu bisa pilih Paris dengan kecantikan Eiffel-nya; London dengan kemegahan menara Big Ben-nya; Gangnam dengan I'Park Tower dan kawasan elitnya; Shibuya dengan 109 Dept. Store, patung Hachiko, dan kemajuan fashion-nya; Indonesia dengan segala kehangatan, keunikan, dan keajaibannya! *khusus untuk Indonesia, bebas pilih kota mana saja yang kamu sukai*


Ada apa di sana? Seperti apa suasananya? Makanannya? Pernahkah kamu ke sana? Atau, apakah kamu berencana ke sana?  Jika kamu pernah ke sana, kenangan apa yang paling kamu ingat? Mari abadikan kenanganmu! Jika kamu belum pernah ke sana, kisah apa yang ingin kamu semat? Ayo nyatakan mimpimu!

Yuk, berbagi cerita untuk dibukukan! Sebelum mulai menulis, mari simak dulu ketentuan berikut ya.

SYARAT DAN KETENTUAN
1.      Deadline: 2 Mei 2015.
2.      Gratis untuk umum se-Indonesia.
3.      Peserta wajib LIKE Fan Page Penerbit Ellunar Official (https://www.facebook.com/pages/Penerbit-Ellunar-Official/708482189227424)
4.      Sebarkan poster di atas atau info lomba ini melalui media sosial lalu tag 25 temanmu termasuk akun Ellunar.
         Catatan: jika kesulitan menge-tag kami, cukup kirimkan link-nya ke timeline/email kami.
5.      Genre bebas, boleh romansa, horor, komedi, dll. Fiksi maupun nonfiksi.
6.      Boleh mengirim lebih dari satu karya.
7.      Karya tidak melanggar UU hak cipta, tidak berunsur SARA dan pornografi. Karya belum pernah dipublikasikan di media manapun dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
8.      Seluruh karya yang memenuhi kriteria akan dibukukan secara indie dalam antologi.
9.      Pengumuman pemenang: 18 Mei 2015 di semua akun media sosial Ellunar.

KIRIM NASKAH
1.      Beri judul dan nama penulis sebelum isi naskah. Di akhir naskah tambahkan profil penulis maksimal 50 kata. Total isi naskah tidak lebih dari 800 kata.
2.      Jenis huruf, ukuran huruf, ukuran kertas, margin, spasi: BEBAS.
3.      Naskah boleh menggunakan bahasa sehari-hari dan/atau asing asalkan tersusun rapi dan diberi footnote bila perlu.
4.      Simpan naskah dalam Ms.Word (doc/docx) dengan nama file: Judul Naskah_Nama Lengkap Peserta.
5.      Jika mengirim lebih dari satu karya, boleh dikirimkan sekaligus asalkan satu file Ms.Word hanya berisi satu karya.
6.      Kirim sebagai attachment ke ellunar.publisher@gmail.com (bukan di badan email) dengan subjek email:
         Eropa_Judul Naskah_Nama Lengkap Peserta (jika setting tempat ceritamu di Paris/London)
         Asia_Judul Naskah_Nama Lengkap Peserta (jika setting tempat ceritamu di Gangnam/Shibuya/Indonesia)
7.      Naskah yang masuk ke email kami tidak akan dibalas, tapi akan di-update secara berkala di notes Penerbit Ellunar Official.

(klik Gambar untuk memperbesar)
Lomba Menulis Cerpen




KRITERIA UTAMA
1.      Susunan kalimat dan pilihan kata yang segar, informatif, dan menarik minat pembaca.
2.      Karena tema kali ini lebih menonjolkan setting tempat, maka kekuatan setting yang ditampilkan penulis memiliki porsi penilaian yang cukup besar. Setting tempat tidak hanya dijadikan tempelan, tapi juga digali ciri khas di dalamnya yang diolah berdasarkan pengalaman atau riset si penulis.
3.      Memenuhi seluruh syarat dan ketentuan mutlak yang kami jabarkan di atas.

REWARD PEMENANG
Juara 1: Voucher penerbitan Rp200.000 + paket buku Ellunar senilai Rp100.000 (termasuk buku bukti terbit) + 1 buku catatan eksklusif dari Ellunar + piagam penghargaan yang akan dikirim langsung ke rumahmu

Juara 2: Voucher penerbitan Rp150.000 + 1 buku catatan eksklusif dari Ellunar + piagam penghargaan yang akan dikirim langsung ke rumahmu

Juara 3: Voucher penerbitan Rp100.000 + 1 buku catatan eksklusif dari Ellunar + piagam penghargaan yang akan dikirim langsung ke rumahmu

Kontributor: Bagi kontributor atau penulis-penulis terbaik yang naskahnya terpilih untuk dibukukan, berhak mendapatkan potongan harga 15% dari harga buku hasil lomba untuk setiap pembelian bukunya, e-sertifikat, dan voucher penerbitan Rp50.000.

Catatan :
- Voucher penerbitan adalah potongan harga yang diberikan jika kontributor ingin menerbitkan karyanya di Penerbit Ellunar. Voucher berlaku sampai 3 bulan setelah pengumuman. Voucher tidak bisa diuangkan, diakumulasikan, dipindahtangankan, atau ditukar dengan barang apapun.
- Keputusan tim Penerbit Ellunar tidak dapat diganggu-gugat.

Terakhir, budayakanlah penulis cergas pasti pembaca cerdas! Baca baik-baik seluruh informasi di atas sebelum bertanya ya, Ellunarians. Kami tunggu karya terbaikmu! Selamat berkarya!

Regards,
Ellunar

Kontak Penyelenggara:
Twitter : @EllunarPenerbit
Fanspage : https://www.facebook.com/pages/Penerbit-Ellunar-Official/708482189227424
FB Profil : facebook.com/ellunar.publisher
Web : http://ellunarpublisher.weebly.com

Lomba Menulis Cerpen Tema “TOWN SWEET TOWN” - ELLUNAR PUBLISHER Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.