Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Inspiratif Sambil Beramal - ELLUNAR PUBLISHER

Hai, Ellunarians! Di penghujung bulan Ramadan ini, Ellunar mengusung lomba menulis cerpen anak bertema Wonderland! Lomba ini spesial karena keuntungan yang diperoleh akan disumbangkan ke Yayasan & Komunitas 1001buku. Wonderland atau negeri ajaib adalah tempat menakjubkan di mana segala hal dapat terjadi. Biarpun tema dan sasaran pembaca untuk anak-anak, lomba ini dapat diikuti oleh segala usia. Mari menulis sambil beramal!


“ WONDERLAND!”
LOMBA MENULIS SAMBIL BERAMAL
oleh ELLUNAR PUBLISHER bersama 1001BUKU
Gratis untuk umum se-Indonesia



SYARAT & KETENTUAN UMUM
  •     Peserta wajib LIKE FanPage Penerbit Ellunar Official(https://www.facebook.com/pages/Penerbit-Ellunar-Official/708482189227424) atau follow berbagai media sosial Ellunar (agar dapat mengakses berbagai info mengenai lomba ini).
  •     Sebarkan poster di atas atau info lomba ini melalui media sosial lalu tag 25 temanmu termasuk akun Ellunar. Catatan: jika kesulitan menge-tag kami, cukup kirimkan link-nya ke timeline/email kami.
  •     Penerimaan naskah: 11 Juli 2015 - 29 Agustus 2015 (pukul 23:59).
  •     Pengumuman pemenang: 11 September 2015 di semua akun media sosial Ellunar.


SYARAT & KETENTUAN NASKAH
  •     Sasaran pembaca: usia 8-15 tahun. Peserta boleh mengambil topik apa saja seputar kehidupan anak-anak. Bisa cerita dongeng, fabel, asal-usul, pengembangan diri, atau kehidupan sehari-hari yang dibawakan dengan ringan dan dinamis. Bisa cerita fiksi ataupun nonfiksi. Yang penting, naskah ini memiliki sebuah hikmah atau pembelajaran yang dapat diambil.
  •     Tidak melanggar UU hak cipta, tidak berunsur SARA dan pornografi.
  •     Total isi naskah maksimal 750 kata, sudah termasuk judul, nama penulis, dan 50 kata profil penulis. Format naskah A4, Times New Roman 12, spasi 1.5, margin normal. Disimpan dalam 1 (satu) file Ms.Word (doc/docx) dengan nama file: Judul Naskah_Nama Lengkap Peserta
  •     Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD. Boleh menggunakan bahasa sehari-hari/tidak baku dalam dialog.
  •     Kirim sebagai attachment (bukan di badan email) ke ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek email: Wonderland_Judul Naskah_Nama Lengkap Peserta
  •     Peserta hanya dapat mengirimkan 1 naskah terbaiknya.
  •     Naskah yang masuk ke email kami tidak akan dibalas, tapi akan di-update secara berkala di notes Fanpage Penerbit Ellunar Official.
  •     Naskah yang sudah masuk tidak dapat direvisi dan seluruh naskah yang masuk menjadi milik Ellunar.
  •     Naskah-naskah yang memenuhi syarat dan ketentuan akan dibukukan secara indie dalam antologi/kumpulan cerpen. Jumlah naskah yang akan dibukukan bergantung dari banyaknya naskah yang lolos penjurian, bisa banyak atau sedikit.
  •     Keuntungan dari penjualan buku akan disumbangkan ke Yayasan & Komunitas 1001buku. Sumbangan itu berupa puluhan buku baru hasil lomba Wonderland ini.



REWARD PEMENANG

Juara 1: Plakat + piagam penghargaan + voucher penerbitan di Ellunar Rp200.000 + merchandise Ellunar

Juara 2: Piagam penghargaan + voucher penerbitan di Ellunar Rp150.000 + merchandise Ellunar

Juara 3: Piagam penghargaan + voucher penerbitan di Ellunar Rp100.000 + merchandise Ellunar

Kontributor: Bagi kontributor atau penulis-penulis terbaik yang naskahnya terpilih untuk dibukukan, berhak mendapatkan potongan harga 10% dari harga buku hasil lomba untuk setiap pembelian bukunya, juga akan mendapatkan e-sertifikat serta voucher penerbitan Rp50.000.

Lomba Menulis


Catatan :
- Voucher penerbitan adalah potongan harga yang diberikan jika kontributor ingin menerbitkan naskahnya di Penerbit Ellunar. Voucher berlaku sampai 3 bulan setelah pengumuman. Voucher tidak bisa diuangkan, diakumulasikan, dipindahtangankan, atau ditukar dengan barang apapun.
- Keputusan tim Penerbit Ellunar tidak dapat diganggu-gugat.


Terakhir, budayakanlah penulis cergas pasti pembaca cerdas! Baca baik-baik seluruh informasi di atas sebelum bertanya ya, Ellunarians. Kami tunggu karya terbaikmu! Selamat berkarya!


Kontak Penyelenggara:

Fanpage: https://www.facebook.com/pages/Penerbit-Ellunar-Official/708482189227424
Facebook: https://www.facebook.com/ellunar.publisher
Twitter/Instagram: @ellunarpenerbit
Web : http://ellunarpublisher.weebly.com/

 dan

FB :https://www.facebook.com/groups/1001buku/
Twitter : @1001buku
Web: http://www.1001buku.or.id/ 
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.