Lomba Menulis Cerpen Berhadiah Penerbitan - Cessomedia Publisher

Pernah mendengar atau membaca kutipan "Jika bukan kita yang mencintai diri kita sendiri, siapa lagi?" Kutipan ini mengingatkan kita untuk mencintai dan menghargai diri kita sendiri. Jangan pernah menundukkan kepala terlalu rendah atau mendongak terlalu tinggi. Seburuk apapun orang-orang menilai kamu, yang bisa menghargai dan mencintai dirimu ya tentu kamu sendiri.

Tetapi, yang namanya kehidupan, tidak bisa lepas dari permasalahan bukan? Termasuk pencarian jati diri yang sering membuat kita kebingungan, galau dan terkadang salah jalan. Keberadaan dan bagaimana sikap orang-ornag di sekeliling kita pun berpengaruh besar terhadap pembentukan karakter kita.

Pernahkah kamu merasa gundah atau galau dengan eksistensi dirimu? Pernahkah kamu mengalami hari dimana orang-orang ingin kamu menjadi seseorang yang berbeda sedangkan itu bukan keinginanmu melainkan hanya kemauan mereka? Pernah merasa orang-orang selalu meragukanmu atau membencimu tanpa sebab bahkan ketika kamu tidak melakukan hal yang salah? Pernahkah kamu menjadi sasaran bullying oleh mereka yang tidak bertanggung jawab sehingga rasanya kamu selalu serba salah dan merasa asing di lingkunganmu?Atau kamu pernah dicemooh hanya karena memiliki bentuk fisik berbeda atau warna kulit yang dianggap tidak cantik? Kejadian seperti ini bisa terjadi pada diri kita atau kita menjadi saksi dari kejadian semacam ini.

Ayo, kembangkan imajinasimu untuk menginspirasi orang lain untuk lebih menyayangi dan bangga terhadap diri mereka melalui event penulisan dengan tema "I Love Me". Cerpen yang lolos dalam event ini insya Allah akan dibukukan ke dalam antologi cerpen bersama Cessomedia Publisher.


Lomba Menulis Cerpen

"I Love Me"

Cessomedia Publisher


Syarat dan ketentuan

1. Tema "I Love Me", diutamakan mengandung pesan inspiratif bagi para pembacanya. Tema ini bukan berarti "narsisme alias mencintai diri sendiri secara berlebihan" tetapi lebih menekankan kepada pengembangan diri si tokoh dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan dan pada akhirnya menemukan bahwa dirinya berharga.

2. Peserta harus berteman dengan PJ event di https://www.facebook.com/eka.artanto.pratiwi dan like fanpage https://www.facebook.com/pages/Cessomedia-Publisher/722170967882239

3. Peserta harus berteman dengan Cessomedia Publisher di https://www.facebook.com/profile.php?id=100009905130127

4. Naskah tidak menyinggung SARA, tidak berbau pornografi, tidak menyerang orang tertentu dan bukan plagiat (karya yang terbukti hasil plagiat akan otomatis dicoret dan penulis tidak diijinkan mengikuti event dari PJ di kesempatan berikutnya).

5. Share info ini dan tag pada 20 orang temanmu termasuk ke PJ event di Facebook.

6. Naskah diketik dengan komputer di atas kertas A4 dengan jarak spasi 1,5. Font TNR (Times New Roman) 12 pt, margin normal. Panjang 2-4 halaman. Judul cerpen harap dalam format Bold Di akhir naskah, tuliskan biodata narasimu max 50 kata (nama, alamat, no Hp, prestasi menulis. Ingat, biodata narasi bukan seperti biodata KTP ya.

7. Naskah dikirim ke PJ event di nofriantiekapratiwi@gmail.com. Kirimkan karya kamu dalam bentuk attachment/file bukan di badan e-mail dengan subjek Cerpen_Judul Cerpen_Nama Penulis. Perhatikan poin ini baik-baik ya.

8. Update peserta insya Allah setiap satu minggu sekali di Facebook PJ event.

9. Event ini dimulai pada tanggal 21 Agustus 2015 sampai dengan 11 September 2015 dan naskah hanya dihitung masuk sejak tanggal tersebut sampai deadline pada pukul 23.00 wib.

10. Penulisan dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) lebih diutamakan, maka perhatikan tulisanmu baik-baik ya. Jadilah editor untuk tulisanmu.


REWARD!!
  • Terbaik 1: Voucher penerbitan Cessomedia Publisher sebesar Rp 150.000
  • Terbaik 2: Voucher penerbitan Cessomedia Publisher sebesar Rp 100.000
  • Semua kontributor akan mendapatkan voucher penerbitan Cessomedia Publisher Rp 25.000

Untuk Terbaik 1 insya Allah juga akan mendapatkan hadiah dari PJ Event :)

Lomba Menulis Cerpen


Selamat berkarya!

Catatan tambahan:
-Karya boleh merupakan true story atau cerita fiksi selama memenuhi kriteria yang ditentukan oleh PJ Event.
-Voucher Penerbitan berlaku selama Tiga (3) Bulan terhitung sejak pengumuman Penulis Terbaik.
-Insya Allah semua kontributor mendapatkan e-sertifikat.

 Kontak:
Nofrianti Eka Pratiwi  (https://www.facebook.com/eka.artanto.pratiwi)
Cessomedia Publisher (https://www.facebook.com/pages/Cessomedia-Publisher/722170967882239)
.

Lomba Menulis Cerpen Berhadiah Penerbitan - Cessomedia Publisher Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.