Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional - LEX SUN COMPETITION 2015

Sejak tahun 2007, seiring dengan berdirinya Fakultas Hukum sebagai sebuah fakultas yang mandiri, maka pada awal tahun 2008 untuk kali pertamanya lembaga kemahasiswaan dibentuk oleh pihak birokrasi kampus. Mulai dari BEM, DPM dan Unit-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti UKM Pramuka, Kerohanian, Kewirausahaan, Penerbitan, Paduan Suara dan UKM Fiat Justisia. Kemudian dalam perkembangannya UKM Kerohanian menjadi dua, Kerohanian Islam dan UKM Kerohanian Kristen dan UKM Fiat Justisia menjadi UKM di tingkat universitas.

Melihat dinamika tersebut dan potensi yang ada pada mahasiswa, serta belum ada wadah UKM yang mewadahi kegiatan kami dalam mengembangkan ilmiah, tulis menulis, dan penelitian, kami berusaha membentuk komunitas dalam skala kecil yang menampung semua ide-ide kreatif mahasiswa dan saling mendukung untuk berprestasi. Tapi usaha-usaha yang telah dilakukan nampaknya belum cukup untuk memberikan manfaat yang lebih luas lagi, maka kami bermaksud untuk mengajukan sebuah wadah forum keilmiahan yang legal di tingkat fakultas hukum.

Pada tanggal 1 Oktober 2011 Lex Scientia mengadakan workshop PKM pertama kalinya dan pada tanggal itu pula Lex Scientia dikenalkan pada mahasiswa Fakultas Hukum. Maka 1 Oktober 2011 adalah tanggal bersejarah dalam perkembangan perjuangan Lex Scientia, dan pada tanggal inilah kelahiran Lex Scientia secara resmi

LEX SUN COMPETITION

LEX SCIENTIA, FACULTY OF LAW, SEMARANG STATE UNIVERSITY
 PROUDLY PRESENT

Lomba Menulis Esai

Lomba Esai Tingkat Nasional 2015

Tema         : "KEBANGKITAN INDONESIA SEBAGAI NEGARA MARITIM"

Sub Tema  : 1. HUKUM
                    2. EKONOMI
                    3. PENDIDIKAN
                    4. POLITIK
                    5. TEKNOLOGI
                    6. PARIWISATA

Siapa aja sih yang boleh daftar? SEMUA MAHASISWA AKTIF SRATA 1 ATAU DIPLOMA DI PERGURUAN TINGGI SE-INDONESIA!

Essay Nasional ini merupakan rangkaian acara November Justicia yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang. Penyelenggara kompetisi essay ini adalah Lex Scientia yang merupakan unit kegiatan mahasiswa penulisan dan penelitian hukum yang ada dalam lingkungan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang.

Kompetisi essay ini merupakan lomba menulis karya ilmiah yang bertemakan Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim yang dikaji menurut pandangan mahasiswa dilihat dari segala aspek disiplin ilmu yang diambil. Lomba ini ditujukan bagi mahasiswa S1 atau D3 diseluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia termasuk mahasiswa Universitas Negeri Semarang, dan setiap Perguruan Tinggi berhak mengirimkan lebih dari satu tim dan tidak ada batasan mengenai jumlah maksimal delegasi dari setiap Perguruan Tinggi.

Biaya Pendaftaran hanya Rp. 10.000,-

lomba esai


Peserta essay ini adalah individu atau perorangan yang akan memberikan pandangan mengenai makna Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim dalam setiap sisi kehidupan dan pandangan dari setiap disiplin ilmu yang ada serta keterkaitan kaidah hukum dengan kehidupan sehari-hari. Tema dari kompetisi essay ini adalah “Kebangkitan Indonesia Sebagai Negara Maritim” dimana pandangan tersebut bersifat orisinil dan belum pernah atau tidak sedang diikutkan dalam lomba karya tulis lain.

Panduan Lengkap Unduh di http://www.datafilehost.com/d/e17c0407
Formulir Pendaftaran Unduh di http://www.datafilehost.com/d/ad7f8299

Seluruh peserta akan diberikan jangka waktu untuk mengerjakan essay tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh panitia yang kemudian akan diseleksi oleh dewan juri. Dari penyeleksian tersebut akan dipilih 20 (duapuluh) karya terbaik yang berhak masuk ke babak final dan akan mempresentasikan karya tersebut di Universitas Negeri Semarang pada tanggal 8 November 2015. Kemudian dewan juri akan memilih 3 (tiga) karya terbaik dan ditentukan sebagai juara I, II, dan III dengan kriteria penilaian hasil essay dan presentasi.

For more information :
CP : 1. 085712492699 (Aning)
        2. 089612694703 (Roy)

FB :  Lex Scientia FH UNNES 2015
Twitter :   @Lex_Scientia 
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.