Lomba Menulis Cerpen Sastra Romantik Idealis - Rumpun Nektar

Nektarity, sebuah komunitas penulis yang tergabung dalam RUMPUN NEKTAR bekerja sama dengan Penerbit Kekata mencoba memberikan ruang untuk menuangkan pengalaman hidup para penulis(atau calon penulis) yang bisa dijadikan pedoman hidup bagi orang lain.

Lomba Menulis Cerpen Sastra 

Romantik Idealis 

Rumpun Nektar dan Kekata Publisher


Syarat dan Ketentuan :

Kirimkan Cerpen anda dengan jumlah halaman bebas namun tetap memperhatikan teori dari apa yang disebut dengan  “cerpen”. Kami tidak meletakkan tema sebagai posisi yang paling penting dalam hal ini. Tema adalah proyeksi dari narasi-narasi yang bisa diciptakan dari mana saja. Namun demi mempermudah dalam menemukan pola-pola sintaksis, mengefektifkan kata-kata, melakukan pembauran diksi, kami memberikan sebuah kalimat untuk acuan yang mungkin bisa dijadikan tema, yaitu: “Romantik idealis”

Bagi siapapun yang mungkin ingin berpartisipasi dalam kompetisi ini, silahkan kirimkan cerpen anda dalam format MS. Word dengan spasi 1,5 font Times New roman ukuran 12pt. Sertakan juga biodata anda dalam bentuk narasi di akhir naskah (karya dan biodata dalam 1 file) dan di beri nama : nama facebook-nama pena-judul naskah.


Kirimkan ke email ruangkarya@rumpunnektar.com dengan subjek :


#RNHS-nama facebook-nama pena-Judul Naskah


Setiap peserta diberi kesempatan mengirimkan maksimal 3 karya.


Untuk memudahkan komunikasi, peserta diharuskan Add Akun G+ RUMPUN NEKTAR (https://plus.google.com/+RumpunNektar) dan twitter @rumpunnektar


Akan diambil 11 cerpen yang kami anggap mampu menunjukkan bahwa penggalian pengalaman hidup penulis yang dituangkan dalam lembaran karyanya, mampu membawa aroma romantisme yang dipadukan dengan pemikiran idealis dan dapat dijadikan tauladan hidup dari makna yang terkandung dalam karya sastra yang telah dihasilkan, untuk dibukukan dalam sebuah buku ke-empat Grup RUMPUN NEKTAR.
 


Lomba Menulis Cerpen


Kami tidak bisa memberikan apa-apa melainkan wadah untuk menyalurkan pengalaman hidup berharga para penulis, tetapi ada beberapa yang bisa dijadikan sebagai motivasi awal melanjutkan langkah. Dalam kompetisi ini kami tidak mengambil pemenang satu, dua, maupun tiga, melainkan kami anggap dua belas penulis itulah pemenangnya, sehingga dua belas penulis yang karyanya lolos akan kami berikan:
  1.  E-sertifikat
  2. Satu eksemplar buku bukti terbit dan bebas ongkos kirim yang akan dialamatkan ke alamat masing-masing.
  3. Paket buku dari Kekata Publisher

Sebagai catatan, meskipun seluruh peserta yang akan mengikuti kompetisi ini memang tidak harus menjadi anggota Grup RUMPUN NEKTAR (hanya diwajibkan ketika karyanya lolos), namun kami berharap kesediaannya untuk menyebarluaskan informasi ini melalui catatan akun FB-nya masing-masing jika sekiranya bermanfaat untuk diketahui rekan-rekan anda yang lain.


Deadline 20 Februari 2016.


Info Lengkap di : http://www.rumpunnektar.com/2016/01/lomba-menulis-cerpen-romantik-idealis.html

Info dan Kontak Penyelenggara :

Komunitas Penulis RUMPUN NEKTAR
Web : www.rumpunektar.com
Twitter : @rumpunnektar
Fanspage : Sastra Indonesia ( www.fb.com/komunitassastra)
Fb Group : RUMPUN NEKTAR
.

Lomba Menulis Cerpen Sastra Romantik Idealis - Rumpun Nektar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.