Proyek Antologi Puisi Suara Merdeka Jilid 2 - Vio Publisher

Event Penerbitan Buku Antologi Puisi "Gerakan Puisi Indonesia Merdeka" Jilid 2  ini boleh diikuti oleh semua kalangan di seluruh Indonesia (SMA/SMK/MA/Mahasiswa/Umum), dan akan ditutup sewaktu-waktu apabila puisi yang terkumpul sudah mencapai batas jumlah halaman penerbitan. Akan dipilih kurang lebih 100 puisi untuk dibukukan.

Setelah berhasil merilis buku jilid 1-nya yang berjudul "Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka" dalam rangka Kemerdekaan RI yang ke-70 lalu, kini Gerakan Puisi Indonesia Merdeka kembali mengajak para penyair maupun masyarakat di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam Penerbitan Antologi Suara Merdeka Jilid 2, untuk memperingati HUT RI ke – 71 yang bertema "Suara Merdeka 71" Diperkirakan buku jilid 2 ini akan secepatnya dirilis pada Agustus 2016.

Proyek Antologi Puisi 

Suara Merdeka 71

Vio Publisher

Akan tetapi, penerbitan antologi puisi jilid 2 ini tetap bersifat indenpenden, nirlaba, serta berdasar kemandirian individu yang menjunjung tinggi kebersamaan. (Biaya penerbitan buku antologi ini ditanggung bersama-sama) seperti yang diadakan pada jilid 1. Namun perbedaannya, seluruh puisi yang masuk akan melalui proses penyeleksian terlebih dahulu, artinya tidak semua dapat dibukukan, tetapi seluruh peserta yang telah berpartisipasi, baik yang TERPILIH sebagai (peserta terbaik 1, 2, 3 & kontributor) maupun yang TIDAK TERPILIH (tidak menang sebagai peserta terbaik 1, 2, 3 & kontributor) tetap akan mendapatkan 1 (satu) buku Antologi Gerakan Puisi Indonesia Merdeka Jilid I yang berjudul "Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka" dan Sertifikat Cetak yang akan dikiriim ke alamat masing-masing peserta. (Proses pengiriman sudah termasuk gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia).

Peserta yang karyanya lolos untuk dibukukan maupun 3 pemenang terbaik tidak lagi mendapatkan buku jilid 2, tetapi terhitung lewat buku jilid 1 yang akan langsung dikirim ke alamat masing-masing peserta bersamaan dengan sertifikat (gratis ongkos kirim).


SYARAT & KETENTUAN:
  •     Setiap peserta diwajibkan melakukan registrasi pendaftaran ke koordinator.
  •     Peserta dipersilakan mengirim puisi maksimal 2 judul, disertai biodata, foto diri, alamat detil, email, nama facebook, dan nomor HP ke email: pindomerdeka@gmail.com  dengan subjek : Jilid 2 - Nama Peserta - Judul Puisi - Nama Facebook - No HP
  •     Panjang maksimal puisi 14 baris. Diketik rapi pada halaman A4 document word, margins kiri – atas – kanan – bawah yaitu 4 – 3 – 4 – 3 cm di setiap sisinya, spasi 1,15, font: Cambria, size: 11 pt. Simpan dengan format naskah: Puisi Jilid 2 – Nama Penulis – Judul Puisi – Nama Facebook - No HP. Contoh:  Puisi Jilid 2 – Fika Rosada – Bumi Pertiwi – Fika Firose –081321556780
  •     Setiap peserta yang sudah registrasi pendaftaran diwajibkan bergabung ke grup Gerakan Puisi Indonesia Merdeka - Jilid 2 : https://www.facebook.com/groups/978532735551142/ (Catatan : hanya peserta yang sudah melakukan registrasi pendaftaran yang dapat disetujui bergabung ke dalam grup). 
  •     Seluruh peserta wajib membantu menyebarkan info penerbitan antologi puisi ini lewat facebook dan tag minimal 25 teman di facebook. Peserta juga dapat menyebarkan info penerbitan ini ke instansi sekolah, blog/web, maupun media cetak atau media lainnya.
  •     Setiap peserta boleh menyukai fanspage koordinator : Sindi Violinda (https://www.facebook.com/sindiviolinda)  atau penerbit  Vio Publisher & Tim (https://www.facebook.com/pages/Vio-Publisher/462843750532366) untuk memudahkan komunikasi atau menanyakan hal terkait penerbitan antologi jilid 2 ini.  
  •     3 pemenang terbaik dan kontributor akan diumumkan di grup Gerakan Puisi Indonesia Merdeka -Jilid 2 (https://www.facebook.com/groups/978532735551142/)
  •      Kesediaan partisipasi dan mengirim puisi ditunggu hingga tanggal 28 Februari 2016, akan ditutup sewaktu-waktu apabila puisi yang terkumpul sudah mencapai batas jumlah halaman penerbitan.
  •     Pertanyaan terkait dapat ditanyakan ke email: pindomerdeka@gmail.com atau grup facebook: Gerakan Puisi Indonesia Merdeka -  Jilid 2 atau ke koordinator : Sindi Violinda https://www.facebook.com/sindiviolinda


CARA REGISTRASI PENDAFTARAN:
1. Peserta yang ingin berpartisipasi dalam penerbitan ini, diwajibkan melakukan registrasi pendaftaran senilai Rp. 90.000,-  Biaya registrasi dapat ditransfer ke nomor rekening koordinator Gerakan Puisi Indonesia Merdeka
Ditransfer ke rekening:
BANK BRI SYARIAH
Kode Bank: 422
No. Rek: 1026 - 705 - 618 a/n Sindi Violinda

atau ke :

BANK SUMUT
Kode Bank: 117
No. Rek: 125 - 02 - 04 - 009822 - 5 a/n Sindi Violinda

2. Konfirmasi ke nomor: 085746745822 (Aisyah), jika telah melakukan pengiriman untuk biaya registras.
3. Foto kertas/struk bukti transfer biaya registrasi kemudian dikirim ke email lomba bersama naskah puisi ke email: pindomerdeka@gmail.com
4. Pengiriman naskah sayembara (puisi, cerpen, atau esai) dan transfer registrasi pendaftaran paling lambat:  28 Februari 2016, Pukul 23.59 WIB. Apabila lewat dari ketentuan tersebut, dapat terdiskualifikasi atau tidak terdaftar.


REWARD/HADIAH 3 TERBAIK:
- Terbaik I : Piala + Uang Pembinaan + 1 Buku Antologi Gerakan Puisi Indonesia Merdeka Jilid I + Sertifikat Cetak +  Merchandise + Voucher Penerbitan Paket Super Lengkap Rp. 500.000,- apabila ingin menerbitkan buku di Vio Publisher di Vio Publisher.
- Terbaik II : Piala + Uang Pembinaan + 1 Buku Antologi Gerakan Puisi Indonesia Merdeka Jilid I + Sertifikat Cetak +  Merchandise + Voucher Penerbitan Paket Super Lengkap Rp. 300.000,- apabila ingin menerbitkan buku di Vio Publisher di Vio Publisher.
- Terbaik III : Piala + Uang Pembinaan + 1 Buku Antologi Gerakan Puisi Indonesia Merdeka Jilid I + Sertifikat Cetak +  Merchandise + Voucher Penerbitan Paket Super Lengkap Rp. 200.000,- apabila ingin menerbitkan buku di Vio Publisher di Vio Publisher.

Catatan: Voucher penerbitan hanya berlaku untuk Paket Super Lengkap Vio Publisher (masa berlaku voucher hingga  30 Juni 2016). Voucher penerbitan tidak dapat diuangkan atau diakumulasikan dengan yang lain.


PENGHARGAAN UNTUK PESERTA YANG TELAH BERPARTISIPASI :
  • Seluruh peserta yang telah berpartisipasi, baik yang TERPILIH sebagai (pemenang terbaik 1, 2, 3 & kontributor) maupun yang TIDAK TERPILIH (tidak menang sebagai pemenang terbaik 1, 2, 3 & kontributor) akan mendapatkan 1 (satu) buku Antologi Gerakan Puisi Indonesia Merdeka Jilid I yang berjudul "Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka" dan Sertifikat Cetak yang akan dikiriim ke alamat masing-masing peserta. (Proses pengiriman sudah termasuk gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia).

Lomba menulis puisi


Puisi Indonesia Merdeka,
Suara Merdeka 70


Kontak Penyelenggara :
- Sindi Violinda : https://www.facebook.com/sindiviolinda)
- Vio Publisher & Tim : https://www.facebook.com/pages/Vio-Publisher/462843750532366
.

Proyek Antologi Puisi Suara Merdeka Jilid 2 - Vio Publisher Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.