Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Cerpen dan Desain Sampul - Penerbit Ellunar

Bismillahirrahmanirrahim. Hai, Ellunarians!

Marshmallow atau camilan kenyal ini terkenal dengan kelembutan dan rasanya yang manis. Selain dimakan langsung, marshmallow bisa dicampur ke minuman cokelat hangat atau dibakar di atas api unggun yang dikelilingi bersama teman-teman. Kesan hangat, berjiwa muda, penuh canda-tawa hadir dalam busa manis yang satu ini. Tidak cukup satu suap, rasanya kita ingin memakannya lagi dan lagi. Nah, kami ingin mengundang teman-teman untuk membuat sebuah cerita komedi-romantis yang manis, lucu, juga membuat kita ingin membacanya lagi dan lagi!

Tidak hanya lomba menulis, kali ini, untuk pertama kalinya kami juga mengadakan lomba mendesain sampul buku. Buku yang dimaksud adalah buku yang nantinya memuat karya-karya terpilih hasil lomba ini. Seperti pada cerpen, kami juga mengharapkan kesan lembut, kocak, dan segar pada desain sampul yang kalian buat.

Lomba Menulis Cerpen

dan

Lomba Desain Sampul

Penerbit Ellunar


Sebelum menulis dan/atau merancang, simak syarat dan ketentuan lomba dulu ya!

SYARAT & KETENTUAN UMUM

A. Peserta wajib LIKE Fan Page Penerbit Ellunar Official atau follow berbagai media sosial Ellunar (Facebook, IG, Twitter, LiNE) agar dapat mengakses info mengenai lomba ini.
B. Sebarkan poster atau info lomba ini melalui media sosialmu lalu tag 25 temanmu termasuk akun Ellunar.
Catatan: jika kesulitan menge-tag kami, cukup kirimkan link-nya ke timeline/email kami.
C. Setiap peserta boleh ikut salah satu atau kedua lomba.
D. Lomba dibuka untuk umum dengan usia peserta antara 15-25 tahun.
E. Gratis se-Indonesia.
F. Naskah/desain tidak melanggar UU hak cipta, tidak berunsur SARA, dan/atau pornografi.
G. Naskah/desain belum pernah dipublikasikan di media mana pun.
H. Naskah/desain yang lolos seleksi menjadi milik Ellunar untuk hak penerbitan (hak cipta tetap pada pembuatnya).
I. Deadline: 31 Maret 2016 (pukul 17:00 WIB).
J. Pengumuman pemenang: 14 April 2016 di website ini.



SYARAT & KETENTUAN NASKAH CERPEN

1. Genre wajib: komedi romantis. Fokuskan pada pembawaan cerita yang riang dan jenaka dari awal hingga akhir cerita. Membuat pembaca tertawa terbahak-bahak bukanlah patokannya, tapi teknik menulis dan gaya bercerita yang baik.
2. Harus terdapat minimal satu kata marshmallow di dalam naskah.
3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD, kecuali dalam dialog.
4. Setiap peserta berhak mengirimkan maksimal 2 naskah terbaiknya.
5. Format naskah:
- Jenis huruf, ukuran huruf, batas margin, dan ukuran kertas BEBAS.
- Tulis judul cerpen dan nama penulis (boleh nama pena) di atas naskah.
- Isi naskah maksimal 750 kata, tambahkan profil penulis di akhir naskah maksimal 50 kata (total maksimal 800 kata).
- Ketik naskah dalam satu file Ms.Word (.doc/.docx) dan beri nama file: Judul Cerpen_Nama Lengkap Peserta. Satu file hanya boleh berisi satu naskah.
Contoh: Sweet and sour love_Lunar Ell
6. Jika format naskah sudah benar, kirim file Ms.Word tersebut sebagai attachment (bukan ditulis di badan email) ke email kami ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek email Judul Cerpen_Nama Lengkap Peserta. 
7. Naskah yang masuk ke email kami tidak direspon, tapi akan di-update secara berkala di Fanpage Penerbit Ellunar Official.
8. Naskah yang sudah masuk tidak dapat direvisi.
9. Mohon perhatikan seluruh syarat dan ketentuan dengan baik. Penjurian dilakukan hanya untuk naskah-naskah yang memenuhi syarat dan ketentuan.
10. Naskah-naskah yang lolos penjurian akan dibukukan secara indie serta dijual online di website dan semua media sosial Ellunar. Jumlah naskah yang lolos bergantung dari banyaknya naskah yang lolos penjurian, bisa banyak atau sedikit.



SYARAT & KETENTUAN DESAIN SAMPUL

1. Karena genre buku komedi-romantis, sampul buku diharapkan cukup mewakili isi buku secara umum.
2. Harus ada gambar/foto marshmallow di dalam desain sampulnya. Jenis, ukuran, jumlah, dan warna marshmallow-nya bebas. Selebihnya tidak ditentukan: boleh ada karakter atau tidak, latar bebas, warna dominan bebas, dan tidak perlu ada judul buku.
3. Boleh digambar di kertas lalu di-scan atau digambar digital di program, seperti CorelDraw, Photoshop, dan yang lainnya.
4. Ukuran kertas gambar A5, minimal 500kb, minimal pixel 1748x2480.
5. Gaya desain tidak ditentukan, tapi boleh menjadikan gaya desain buku-buku Ellunar sebagai patokan.
6. Setiap peserta hanya berhak mengirimkan 1 desain terbaiknya.
7. Kirim desain (.jpg/.jpeg/.png) lengkap dengan foto KTP/tanda pengenal lainnya dan nomor yang dapat dihubungi ke email kami ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek Judul Desain_Nama Lengkap Peserta
8. Desain yang masuk ke email kami tidak direspon, tapi akan di-update secara berkala di Fanpage Penerbit Ellunar Official.
9. Setelah mengirimkan melalui email, peserta diperbolehkan mengunggah hasil desainnya ke media sosial/blognya (jika ingin, tidak wajib) lalu menge-tag akun kami. 
10. Para juara lomba mendesain sampul ini berkesempatan direkrut sebagai tenaga lepas ilustrator atau desainer sampul buku Ellunar Publisher. Namun hanya dua orang yang akan kami rekrut. Jadi akan dilakukan seleksi lanjutan bila perlu. Detail lengkap akan didiskusikan langsung kepada para juara nantinya.


HADIAH

DESAIN SAMPUL

Juara 1: Plakat + piagam + alat gambar (sketchbook & koi colouring brush) + voucher Ellunotes Rp20.000 + merchandise
Juara 2: Emblem + piagam + alat gambar (sketchbook & koi colouring brush) + voucher Ellunotes Rp15.000 + merchandise
Juara 3: Emblem + piagam + alat gambar (sketchbook) + voucher Ellunotes Rp10.000 + merchandise


CERPEN

Juara 1: Plakat + piagam + voucher penerbitan Rp200.000 + voucher Ellunotes Rp20.000 + merchandise
Juara 2: Emblem + piagam + voucher penerbitan Rp150.000 + voucher Ellunotes Rp15.000 + merchandise
Juara 3: Emblem + piagam + voucher penerbitan Rp100.000 + voucher Ellunotes Rp10.000 + merchandise
Penulis terpilih: e-sertifikat +voucher penerbitan Rp50.000 + voucher Ellunotes Rp5.000

Seluruh juara dan penulis terpilih yang naskahnya lolos untuk dibukukan, berhak mendapatkan potongan harga 10% dari harga buku untuk setiap pembelian bukunya.

Lomba Menulis Cerpen dan Desain Sampul


Catatan:
- Voucher penerbitan adalah potongan harga yang diberikan jika kontributor ingin menerbitkan naskahnya di Penerbit Ellunar. Voucher berlaku sampai 3 bulan setelah pengumuman. Voucher tidak bisa diuangkan, diakumulasikan, dipindahtangankan, atau ditukar dengan barang apapun. Info penggunaan voucher penerbitan: klik di sini.
- Voucher Ellunotes adalah potongan harga yang diperoleh jika membeli Ellunotes (salah satu merchandise Ellunar berupa notebook/buku catatan). Info dapat dilihat di sini.
- Keputusan tim Penerbit Ellunar tidak dapat diganggu-gugat.

Terakhir, budayakanlah penulis cergas pasti pembaca cerdas! Baca baik-baik seluruh informasi di atas sebelum bertanya ya, Ellunarians. Kami tunggu karya terbaikmu! Selamat berkarya!

Regards,

Kontak Ellunar:
www.ellunarpublisher.com || Fanpage: Penerbit Ellunar Official || Facebook: Ellunar Publisher || Twitter: @EllunarPublish_|| Instagram: @EllunarPublish_|| LiNE: @ellunar (harus pakai @) || WA: 089685309651
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.