Lomba Menulis Cerpen - Pena Emas Publishing

Pena Emas Publishing  adalah penerbit perintis yang berusaha mewadahi, memotivasi dan memfasilitasi para penulis (terutama pemula) untuk mengekspresikan kemampuannya dalam menulis. Kami menyadari bahwa ada jutaan insan penulis baru yang sedang berusaha mendobrak para penerbit untuk menerbitkan karya-karya mereka, tetapi banyak penulis (terutama pemula) yang kesulitan menembus penerbit karena belum memiliki nama besar dan karena persaingan yang sangat ketat.

Maka dari itu Pena Emas Publishing bekerja sama dengan Coffee House (novel) berusaha melakukan tindakan nyata dengan mengadakan Lomba Menulis Cerpen Pena Emas Publishing 2016  . Lomba ini bertujuan untuk mewadahi, memotivasi, memfasilitasi dan meningkatkan kratifitas para penulis dalam mengekspresikan perasaan mereka dalam bentuk cerpen.

Lomba Menulis Cerpen

Pena Emas Publishing 2016

Lomba Menulis Cerpen Pena Emas Publishing 2016 generasi pertama ini digelar mulai bulan April-September 2016. Dengan ketentuan sebagai berikut:
  • WNI
  • Tema: impian, harapan, cita-cita. Tulislah naskah yang berisi kisah inspiratif tentang semangat, kegigihan dan kerja keras dalam meraih harapan dan impian.
  • Naskah merupakan hasil karya sendiri dan bukan saduran / jiplakan.
  • Naskah tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
  • Panjang naskah 8-10 halaman A4, 1 ½ spasi, font Tims New Roman.
  • Disertai dengan sinopsis, maksimal 2 halaman.
  • Disertai dengan biodata penulis dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Biaya pendaftaran Rp 10.000, yang ditransfer ke nomor rekning bank BTN (e-Batarapos) cabang KP Kediri dengan nomor rekening: 1004201570104970
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  • Dengan mengikuti kompetisi ini otomatis, peserta mengizinkan naskahnya diterbitkan beserta kumpulan cerpen lainnya dalam bentuk buku (bagi pemenang/ karya terpilih) atau dipubikasikan lewat FB atau media lainnya dengan tetap menyertakan lebel sebagai peserta Lomba Cerpen Pena Emas 2016 dan hak cipta tetap milik penulis.

Syarat pengiriman naskah:
  1. Naskah dikirim melalui email ke :anasibolangit@gmail.com
  2. Pada bagian subjek email ditulis : Lomba Cerpen 2016
  3. Pada badan email tuliskan nama, alamat dan pernyataan bahwa Anda telah membayar biaya pendaftaran (sertakan tanggal pentranesferan biaya pendaftaran)
  4. Naskah dikirim secara terlampir dalam file yang terpisah masing-masing:
  5. Sinopsis  yang disimpan dengan nama file: sinopsis + judul.
  6. Misal: Sinopsis + Cinta di Ujung Senja
  7. Naskah cerpen yang disimpan dengan nama file: nama penulis + judul cerpen. Misal: Ana+ Cinta di Ujung Senja. Pada bagian akhir naskah sertakan biodata penulis.
 Lomba Menulis Cerpen


Jadwal pelaksanaan lomba:
Pengumpulan naskah         : mulai tanggal 1 April – 30 September 2016.
Penjurian                          : 1 Mei-19 Oktober 2016
Pengumuman pemenang    : 21 Oktober 2016

Hadiah pemenang:
Juara 1    : Rp 250.000 + sertifikat
Juara 2    : Rp 200.000 + sertifikat
Juara 3    : Rp 100.000 + sertifikat

Juara 1,2 dan 3 beserta bebrapa naskah terpilih lainnya akan dibukukan dalam buku “Sejuta Kisah Coffee House” bersama karya Elmira Arasy dan pemenang lomba menulis “Sejuta Kisah Coffee House” lainnya (Judul buku bisa berubah, disesuaikan dengan isi naskah para pemenang lomba cerpen Pena Emas dan “Sejuta Kisah Coffee House”. 

Kontak Penyelenggara:
CP: 082143101686
.

Lomba Menulis Cerpen - Pena Emas Publishing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.