Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Karya Tulis Ilmiah - PEMA Agriculture Fair 2016

Lulusan sebuah perguruan tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari ke empat keterampilan / kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan-persoalan atau tantangan-tantangan yang dihadapinya. Perilaku dan pemikiran yang ditunjukkan akan bersifat konstruktif realistik, artinya kreatif (unik dan bermanfaat) serta dapat diwujudkan. Kemampuan berpikir dan bertindak kreatif pada hakekatnya dapat dilakukan setiap manusia apalagi yang menikmati pendidikan tinggi.

Kreativitas merupakan jelmaan integratif 3 (tiga) faktor utama dalam diri manusia, yaitu: pikiran, perasaan dan keterampilan. Dalam faktor pikiran terdapat imajinasi, pesepsi dan nalar. Faktor perasaan terdiri dari emosi, estetika dan harmonisasi. Sedangkan faktor keterampilan mengandung bakat, faal tubuh dan pengalaman. Untuk mencapai kreatifitas yang sesungguhnya mahasiswa dituntut untuk mengeskplore segala gagasan yang dimiliki dalam sebuah maha karya dan diaplikasikan dalam banyak kegiatan untuk mendapatkan prestasi yang sesungguhnya. Untuk menampung segala aspirasi yang dituangkan dalam bentuk karya tulis diadakanlah sebuah kegiatan lomba karya tulis ilmiah (LKTI) tingkat nasional dalam rangkaian acara PEMA Agriculture Fair 2016

Lomba Karya Tulis Ilmiah

PEMA Agriculture Fair 2016

Tema :
PEMA Agriculture Fair 2016 ini mengangkat tema mengenai “Peran Pemuda Sebagai Agent Of Chance Untuk Membangun Indonesia Mandiri 2025”.

Subtema : Pertanian, Energi, Ekonomi, Lingkungan, Kesehatan, Teknologi, Budaya dan Pangan.


Ketentuan Peserta
1.Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah adalah mahasiswa aktif jenjang S1 atau Diploma perguruan tinggi seluruh Indonesia.
2. Peserta dapat berupa perorangan atau kelompok dengan anggota m aksimal 3 orang dari perguruan tinggi yang sama.
3. Peserta dalam satu tim diperbolehkan berasal dari disiplin ilmu yang berbeda namun masih dalam satu perguruan tinggi.
4. Setiap mahasiswa diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 karya dalam tim yang berbeda.
5. Setiap mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi ketua pada satu karya tulis.
6. Gagasan awal yang dikirimkan harus asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Lomba Karya Tulis Ilmiah


Ketentuan Kompetisi
1. Setiap Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran.
2. Tahap pendaftaran akan dibuka dimulai dari 21 April hingga 28 April 2016 pukul 23.59 WIB.
3. Setiap peserta wajib mengirim abstrak dan formulir dalam bentuk softcopy untuk dilakukan seleksi tahap pertama ke alamat email: agriculturefair2016@gmail.com dengan subjek nama file Abstrak_(Nama Ketua Tim)_(Asal Perguruan Tinggi)_(3 kata pertama judul abstrak)
4. Peserta yang sudah mengirimkan abstraknya harus konfirmasi ke panitia melalui sms dengan format Abstrak_(Nama ketua kelompok)_(Nama Perguruan Tinggi)_(Judul Abstrak) ke nomor 085761232474 atas nama Rimka Karera.
Contoh : Abstrak_Rimka Karera_Universitas SumateraUtara _Pengembangan Semikonduktor Alternatif
5. Pengiriman abstrak tidak dipungut biaya/ GRATIS
6. Setiap tim yang dinyatakan lolos seleksi abstrak diwajibkan mentransfer uang partisipasi sebesar Rp. 100.000,00 melalui rekening dengan No. Rek BRI 7766-01-001553-53-8 a.n Ulfa Ridha Andini. Pembayaran uang partisipasi dilakukan paling lambat H+3 setelah peserta dinyatakan lolos seleksi abstrak.
7. Abstrak dikirimkan dalam bentuk softcopy jika dinyatakan lolos seleksi abstrak yang akan diumumkan di website agriculturfair2016.blogspot.com tanggal 23 Mei 2016.
8. a. Softcopy dikirimkan dengan format pdf melalui email agriculturefair2016@gmail.com dengan format LKTI_(Nama ketua kelompok)_(Nama Perguruan Tinggi)_(3 kata Pertama Judul Karya Tulis).
Contoh : LKTI_Rimka Karera_Universitas Sumatera Utara_Pengembangan Semikonduktor Alternatif
b. Lalu dengan format yang sama kirim sms ke nomor 085761232474 atas nama Rimka Karera.
9. Karya tulis yang dikirim dalam bentuk softcopy juga menyertakan dokumen-dokumen antara lain :
a. Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), masing-masing anggota dengan format jpg, atau jpeg.
b. Scan/fotocopy bukti pendataran, format jpg, atau jpeg.
c. Foto masing-masing anggotanya dalam satu tim dengan ukuran perfoto <1 Mb dan dalam bentukjpg, atau jpeg.
d. Foto bukti pembayaran uang partisipasi.
10. Semua peserta yang dinyatakan lolos masuk babak final akan mendapatkan sertifikat semifinalis LKTIN Agriculture Fair2016.
11. Karya Tulis merupakan Karya sendiri/orisinil dari mahasiswa yang bersangkutan, belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media manapun, belum pernah diikutkan dalam perlombaan sejenis, belum pernah dipresentasikan dan/atau tidak pernah digunakan untuk media komunikasiapapun. (disertai pernyataan tertulis dalam surat pernyataan dan disertai materai Rp 6.000,00 dan dikirimkan dalam bentuk scan format .pdf)
12. Semua Kecurangan pada perlombaan ini akan berakibat pada pengurangan penilaian dan diskualifikasi.
13. Dewan juri terdiri dari berbagai kalangan dengan basic sesuai dengan tema LKTI
“Peran Pemuda Sebagai Agent Of Chance Untuk Membangun Indonesia Mandiri 2025”.
14. Juara-juara yang terpilih pada saat grand final merupakan peserta yang memiliki nilai tertinggi hasil kumulatif dari semua aspek penilaian yang dikategorikan dalam penilaian karya tulis.
15. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
16. Ketentuan yang belum tercantum di atas akan diatur dikemudian hari.

HadiahJuara 1 : Rp. 3.000.000+ Trophy + Sertifikat
Juara 2 : Rp. 2.000.000+ Trophy + Sertifikat
Juara 3 : Rp. 1.000.000+ Trophy + Sertifikat
Harapan 1 : Trophy + Sertifikat
Harapan 2 : Trophy + Sertifikat
Prototype Terbaik :Trophy + Sertifikat


Untuk panduan Lengkap bisa dilihat pada : https://www.dropbox.com/s/yq7hkzotfntq8pe/Buku%20Panduan%20LKTIN%20Agriculture%20fair%202016.pdf?dl=0


Info dan Kontak Penyelenggara :
Call/SMS : Rimka Karera (85761232474)
FB : Agricultural Fair 2016
Twitter : @agriFair2016
Blog : agriculturfair2016.blogspot.com
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.