Lomba Menulis Cerpen - Sayembara Sejuta Kisah Coffee House Pena Emas Publishing

Hoby nulis? Suka nulis? Pengen jadi penulis terkenal? Pengen naskahnya diterbitkan dan dibaca semua orang? Ini saatnya mengasah kreatifitas kamu dan menguji kemampuan kamu dalam menulis bersama Pena Emas Publishing.

Pena Emas Publishing bukanlah perusahaan, percetakan atau lembaga sosial. Tetapi Pena Emas Publishing adalah sebuah tempat yang ditujukan untuk mewadahi, memotivasi, memfasilitasi, serta menjembatani para penulis muda untuk mengekspersikan karya-karyanya. Di sini ada banyak lomba menulis worshop dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk membangkitkan semangat kamu dalam meraih impian khususnya dalam bidang menulis.

Beberapa lomba menulis dengan berbagai lini akan kami gelar secara bersamaan. Hal itu ditujukan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para penulis untuk mengekspresikan kreativitasnya dalam menulis. Setelah mengadakan Lomba Menulis Cerpen Pena Emas Publishing 2016 yang dibuka sejak bulan April 2016, lomba berikutnya adalah Sayembara Bedah Novel Coffee House bersama Pena Emas Publishing yang akan dibuka mulai bulan Mei 2016.

Lomba Menulis Cerpen

Sayembara Sejuta Kisah Coffee House
Pena Emas Publishing

Sayembara Sejuta Kisah Coffee House adalah sebuah kompetisi yang menantang kreativitas kamu dalam menulis atau mengembangkan cerita bersama Novel Coffee House. Coffee House adalah sebuah novel yang ditulis oleh Elmira Arasy dan diterbitkan oleh Pena Emas Publishing. Novel ini bercerita tentang:
1.    Seorang ayah yang berjuang keras dalam membesarkan putrinya yang cacat (tuna rungu) dan mendapat hinaan serta penolakan dari semua orang. Tetapi sang ayah sangat gigih hingga akhirnya bisa mendirikan kedai kopi yang diberi nama “Coffee House”  dan membuktikan bahwa putrinya bukan pembawa sial.
2.    Perjalanan Issabel seorang gadis tuna rungu yang berjuang keras untuk membuktikan bahwa meskipun dia tidak bisa mendengar tetapi dia bisa sukses sebagai desainer dan memberikan kebanggaan kepada ayahnya.
3.    Kisah cinta sejati Amar, seorang penulis yang rela kehilangan satu kakinya demi wanita yang ia cintai.
Tetapi ada satu masalah, akhir kisah Coffee House tidak happy anding karena Amar dan Issabel  tidak bisa bersatu.  Kamu tidak setuju dengan anding ceritanya? Gemes dengan ceritanya? 

Maka dari itu Coffee House memberi kesempatan kepada kalian untuk menentukan sendiri akhir kisahnya sesuai dengan keinginan kalian.

Kalian ingin mengubah ceritanya sesuai keinginan kalian? Kalian ingin Issabel dan Amar bersatu dan menikah? Kalian ingin akhirnya Amar tidak kehilangan kakinya dan tetap keren?  Kalian menolak ending cerita Coffee House dan ingin membuat kisah yang lebih cantik dari yang telah penulis paparkan? Kalian kecewa dengan akhir kisahnya? Atau kalian mengaku bisa menulis cerita yang lebih bagus dari penulis aslinya?

Ok, Pena Emas Publishing menantang kalian untuk meramu kembali kisahnya, menjungkir balikkan cerita sesuai dengan keinginan pembaca dalam bentuk cerpen. Syaratnya, pembaca harus menguasai alur dan karakter yang ada dalam novel Coffee House  karya Elmira Arasy agar nanti kisahnya bisa nyambung dan tidak berantakan. Kalau pembaca belum sempat membaca novel  Coffee House karya Elmira Arasy, pembaca bisa pesan bukunya di nulisbuku.com atau email ke anasibolangit@gmail.com  setelah itu simak syarat berikut!!!

Syarat dan ketentuan:
1.    WNI
2.    Tema: Coffee House - Elmira Arasy
3.    Cerita ditulis berdasarkan karater dan alur cerita yang ada dalam novel Coffee House karya Elmira Arasy yang diterbitkan oleh Pena Emas Publishing dan bekerja sama dengan nulisbuku.com
4.    Naskah berupa hasil karya sendiri bukan jiplakan, sadura atau hak milik orang lain dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun serta tidak sedang diikut sertakan dalam kompetisi yang serupa.
5.    Tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
6.    Naskah berbentuk cerpen, 8-10 halaman A4, 1  ½ spasi, font Times New Roman. Dan disimpan dengan nama file: nama penulis+ judul naskah (Misal: Rina+ Cinta Sejati Coffee House)
7.    Disertai sinopsis maksimal 2 halaman dan disimpan dengan nama file: nama penulis+ sinopsis + judul cerpen (misal: Rina+sinopsis+ Cinta Sejati Coffee House).
8.    Naskah dikirim melalui email ke : anasibolangit@gmail.com . Dengan subjek: Sayembara Coffee House 2016. Naskah dikirimkan dalam bentuk terlampir, bukan di badan email.
9.    Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Lomba Menulis Cerpen


Pelaksanaan Sayembara:
1.    Pengumpulan naskah    : 1 Mei 2016-31 Oktober 2016
2.    Penjurian        : Agustus-November 2016
3.    Pengumuman        : Desember 2016


Hadiah
1.    Juara 1 Rp 250. 000 + Sertifiat
2.    Juara 2 Rp 150.000 + Sertifikat
3.    Juara 3 Rp 100.000 + Sertifikat

Juara 1,2,3  serta naskah terpilih lainnya akan berkesempatan diterbitkan bersama pemenang Lomba Cerpen Pena Emas 2016 yang bekerja sama dengan nulis buku.com dengan judul “Sejuta Kisah Coffee House” (Judul bisa berubah disesuaikan dengan isi naskah cerpen yang masuk).
Peserta yang masuk ke dalam sepuluh besar secara otomatis akan tergabung menjadi komunitas Pena Emas Publishing yang akan diundang pada workshop atau acara-acara serupa yang diadakan oleh Pena Emas.

Tips menang :
Point utama dalam menulis adalah menghadirkan karakter yang menggigit dan ide cerita yang bisa bikin pembaca meleleh. Tulis paragraf pertama daricerpen kalian dengan cerita yang menggigit agar orang penasaran membaca kisah selanjutnya. Jika paragraf pertama saja sudah garing, orang juga akan malas membaca kisahnya sampai z. Jadi, buat paragraf pertama kalian semenarik mungkin.

Info dan Kontak Penyelenggara :
FB : Elmira Arasy Surga Hati
CP: 082143101686
.

Lomba Menulis Cerpen - Sayembara Sejuta Kisah Coffee House Pena Emas Publishing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.