Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis NonFiksi - Mazaya Publishing House

Assalamu’alaikum wr. wb. Haihai, Mazayaku. Melihat cukup baiknya respons Mazayaku terhadap event menulis nonfiksi,  maka kami pun akan mewujudkannya. Event ini diadakan masih dalam rangka memperingati ulang tahun Mazaya Publishing House yang pertama di tanggal 23 April. Kali ini kami akan memberikan kesempaatan pada Mazayaku untuk menulis nonfiksi. Bagi yang belum terbiasa menulis nonfiksi, dicoba, ya.:)

Oke deh, Mazayaku. Tulisan yang paling kece dan inspiratif berpotensi untuk lolos dan menjadi juara. Yuk, simak dulu ketentuannya baik-baik ya agar tidak ada lagi naskah yang salah prosedur pengirimannya, dan lain sebagainya hanya karena tidak baca ketentuannya.

Lomba Menulis NonFiksi

Mazaya Publishing House

Syarat Keikutsertaan Lomba
1.    Lomba terbuka untuk umum dan gratis.
2.    Bergabung di grup Mazaya Publishing House dan like Page Mazaya Publishing House, follow twitter @MazayaPublish_. Ini bertujuan agar memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi seputar event ini.
3.    Membagikan info lomba ini ke minimal 20 teman fb yang aktif di dunia kepenulisan. Hal ini bertujuan agar semakin banyak peserta yang ikut berpartisipasi. Dengan begitu, kamu akan lebih tertantang untuk menulis naskah terbaikmu.


Ketentuan Naskah
1.    Tema tulisan adalah seputar remaja dan segala aspek kehidupannya. Remaja di sini dalam arti luas, yakni dari kisaran usia 14-23 tahun. Boleh tentang sekolah, romantisme remaja, persahabatan, mimpi, jodoh, keluarga, hobi, dan lain sebagainya.
2.    Jenis tulisan bebas (boleh artikel atau how to tips), ringan, bersifat remaja, boleh Islami, dan yang penting memberikan manfaat bagi pembaca. Bisa dilihat salah satu contohnya di http://purnamasaritiara.blogspot.co.id/2016/04/carilah-sahabat-dan-berbuat-baiklah.html atau artikel dan tips yang dimuat di web online, seperti HipWee.com.
3.    Isi tulisan tidak menyinggung SARA (Suku Agama Ras Antar golongan), no plagiat, no vulgar, no pornografi, tidak bersifat merusak, menyimpang dan menyesatkan pembaca, asli karya penulis, tidak sedang diikutsertakan dalam lomba dan belum pernah dipublikasikan di media mana pun.
4.    Tulisan diketik rapi dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan format  Ms. Office Word 2003/2007, , kertas A4, margin 3cm untuk tiap sisi, Times New Roman 12, spasi 1,5 pt, justify, ketebalan 1-2 halaman beserta biodata narasi  di halaman terpisah sebanyak 50 kata dengan mencantumkan akun facebook (total maksimal naskah 3 halaman A4).



Pengiriman Naskah
1.    Kirim email ke lombakisahinspiratifmazaya@yahoo.co.id.
2.    File dikirim lewat attachment email, bukan di badan email.
3.    Subjek email dan nama file ditulis dengan JUDUL-NAMA PENULIS (boleh nama asli ataupun nama pena).
Misal:
GALAU? NGGAK BANGET, DEH!–YARA PURNAMA.
4.    Pengiriman naskah ditutup pada 30 April 2016 pukul 24.00 WIB.
5.    Update naskah dilakukan setiap Sabtu malam.
6.    Peserta boleh mengirimkan maksimal dua tulisan terbaiknya.

Lomba Menulis NonFiksi
Reward
1.    Akan dipilih puluhan naskah (tergantung jumlah peserta) untuk dibukukan di mana juara terpilih akan mendapatkan:
a.    1 Juara utama akan mendapatkan uang Rp 50.000,-, 1 eksemplar buku terbitan Mazaya Publishing House, 1 eksemplar buku terbit event menulis nonfiksi Remaja, voucher penerbitan PAKET SPESIAL Mazaya Publishing House.
b.    5 Juara favorit akan mendapatkan voucher penerbitan gratis PAKET SPESIAL Mazaya Publishing House.
2.    Seluruh juara dan kontributor terpilih akan mendapatkan e-sertifikat dan diskon 15% dari harga jual buku untuk setiap pembelian bukunya sebagai pengganti royalti.

Catatan:
•    Naskah yang tidak memenuhi syarat (nama file dan subjek email salah) tidak akan di-update.
•    Voucher penerbitan berlaku selama dua bulan.
•    Voucher penerbitan tidak dapat diuangkan ataupun diakumulasikan.
•    Pengumuman naskah terpilih beserta juara akan diumumkan dua minggu setelah pengiriman naskah ditutup.
•    Naskah akan terbit dalam waktu ± 35 hari kerja (tergantung antrian).
•    Apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau lain sebagainya silakan inbox fb Tiara Purnamasari.


Kontak Penyelenggara:
FB Group : www.facebook.com/groups/412547998925533
Fanspage : www.facebook.com/mazayapublishinghouse
Twitter : @MazayaPublish_
.


0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.