Lomba Karya Tulis Ilmiah - NATIONAL ECONOMIC FAIR UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Asean Economic Community (AEC) sudah mulai berjalan, menuntut kita kita agar lebih kreatif dan inovatif serta melakukan refeleksi terhadap berbagai upaya yang telah dilakukan sebelumnya agar dapat bersaing dengan produk negara lain dan mempertahankan produk dalam negeri serta memberdayakan sumber daya alam dan manusia dari negara sendiri. Hal yang sangat cepat perkembangannya dalam masa ini adalah teknologi. Teknologi menjadi hal yang sangat penting dalam berbagai bidang, contohnya dalam pembangunan ekonomi dan bisnis. Oleh sebab itulah, BEM FE UM sebagai salah satu organisasi mahasiswa mengadakan kegiatan yang mendukung Indonesia menjadi subjek AEC dalam sebuah rangkaian National Ecomnomic Fair (NEF) pada 10-11 September 2016. Terdiri dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Pameran Beasiswa Nasional dan Internasional dan Field Trip.

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)

NEF (NATIONAL ECONOMIC FAIR)
UNIVERSITAS NEGERI MALANG



Tema Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) mahasiswa kali ini adalah “Refleksi dan Inovasi
Ekonomi Teknologi sebagai Pembangunan Ekonomi Indonesia Tahun 2020”.

KETENTUAN PESERTA
1. Peserta merupakan mahasiswa aktif (D1, D2, D3, D4/S1) perguruan tinggi diseluruh Indonesia (dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa).
2. Satu tim terdiri dari 2-3 orang yang diperkenankan berasal dari jurusan yang berbeda, namun masih dalam 1 universitas.
3. Karya yang dikirim bersifat orisinil dibuktikan dengan surat pernyataan orisinilitas.
4. Setiap mahasiswa boleh mengirimkan lebih dari satu karya.
5. Setiap mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi ketua tim pada satu tim saja
6. Karya yang berupa tugas akhir (TA), hasil penelitian, ataupun sejenisnya dapat diikutsertakan dalam kompetisi NEF Tahun 2016 dengan syarat peserta masih berstatus mahasiswa aktif sampai dengan 23 Juli 2016.

MEKANISME PENDAFTARAN
1. Setiap Peserta wajib membuat dan mengirim karya tulis sesuai dengan tema yang dilombakan.
2. Setiap Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran, formulir dapat diisi secara online dengan mengunjungi web BEM FE UM (http://bem.fe.um.ac.id) – program kerja – NEF – klik registrasi.
3. Tahap pendaftaran dibuka pada tanggal 14 Maret hingga 23 Juli 2016. Setelah mengisi formulir secara online, peserta melakukan pembayaran pendaftaran melalui No rekening 6481-01-023084-53-6 a.n Dina Ardinatuz Zuhro Bank BRI. Ketua tim wajib melakukan konfirmasi melalui sms pada hari yang sama dengan format
NEF_NAMA KETUA TIM_ASAL UNIVERSITAS_JUDUL KARYA ILMIAH_JAM PEMBAYARAN contoh : NEF_M. ARDIAN_UNIVERSITAS NEGERI MALANG_PEMANFAATAN LIMBAH MAKANAN SEBAGAI BAHAN BAKU PEMBUATAN BIO-E_14.00WIB,

ke nomor +62 813-5790-9616 a.n Anggi
4. Peserta megirimkan Full Karya tulis yang dikirimkan dalam bentuk softcopy dengan ketentuan sebagai berikut:
* Softcopy karya tulis dikirimkan dengan format PDF dan Microsoft Wordbeserta scan buktipembayaran, pernyataan orisinilitas, scan ktm, yang kemudian dijadikan satu dengan format .zip/rar. Karya tulis dikirimmelalui email neffeum@gmail.com dengan format subject NEF_NAMA KETUA TIM_NAMA PERGURUAN TINGGI_JUDUL KARYA ILMIAH.zip/rar, contoh: NEF_M. ARDIAN_UNIVERSITAS NEGERI MALANG_PEMANFAATAN LIMBAH MAKANAN SEBAGAI BAHAN BAKU BIO-E.zip/rar.
* Peserta yang sudah mengirimkan karya tulisnya wajib konfirmasi ke panitia melalui sms dengan format NEF_NAMA KETUA TIM_NAMA PERGURUAN TINGGI_JUDUL KARYA ILMIAH,
contoh: NEF_M.ARDIAN_UNIVERSITAS NEGERI MALANG_PEMANFAATAN LIMBAH MAKANAN SEBAGAI BAHAN BAKU PEMBUATAN BIO-E, yang dikirim ke +62 813-5790-9616 a.n Anggi
5. Peserta yang lolos lomba karya tulis, akan diumumkan tanggal 15 Agustus 2016 melalui; web BEM FE www.bem.fe.um.ac.id; FB: National Economic Fair UM, Twitter dan Instagram @NEF_FEUM; dan melalui e-mail ke ketua tim.
6. Finalis diharuskan mempersiapkan presentasi yang diperuntukkan untuk tahap final. Peserta diperkenankan membawa prototype atau alat bantu peraga guna memperlancar presentasi yang dilakukan.
7. Peserta yang masuk tahap final wajib mengikuti field trip yang merupakan serangkaian acara NEF.
8. Semua peserta yang sudah membayar uang partisipasi serta sudah mengirimkan karya ilmiahnya dalam bentuk softcopy akan mendapatkan e- sertifikat NEF 2016 yang akan dikirim via email peserta.
9. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Petunjuk selengkapnya : http://bem.fe.um.ac.id/wp-content/uploads/2016/04/JUKLAK-LKTI-2016-fix.pdf
Pendaftaran : http://bit.ly/PendaftaranLKTINEF

Lomba Karya Tulis Ilmiah


JADWAL KEGIATAN
  • Pendaftaran dan pengumpulan abstrak : 14 Maret – 23 Juli 2016
  • Pengumuman Finalis : 15 Agustus 2016
  • Final (Presentasi, Pameran Beasiswa, Field Trip) 10-11 September 2016

HADIAH
1. Juara I Rp 3.500.000,- + Trophy + sertifikat
2. Juara II Rp 2.500.000,- + Trophy + sertifikat
3. Juara III Rp 1.500.000,- + Trophy + sertifikat

Informasi Lebih Lanjut :
WEB : http://bem.fe.um.ac.id
FP : National Economic Fair UM
Twitter : @NEF_UM
Instragram : @NEF_FEUM
CP : 081357909616 (Anggi)

083848314231 (Rifky)

.

Lomba Karya Tulis Ilmiah - NATIONAL ECONOMIC FAIR UNIVERSITAS NEGERI MALANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.