Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Puisi “Dunia Rapuh Anak-Anak” - Poetry For Life

Setelah beberapa periode ini Poetry Prairie menyelenggarakan event cipta puisi melalui program Poetry Prairie Literature Journal hingga mencapai edisi ketiga, maka kali ini Poetry Prairie meluncurkan sebuah program tahunan yaitu “Poetry For Life”.

Latar belakang diluncurkannya program Poetry for Life ini berawal dari adanya keinginan untuk menjadikan puisi agar bisa mempunyai arti dan dampak yang lebih besar bagi manusia, utamanya dari sisi spiritual dan pengembangan jiwa. Dengan menulis puisi, merupakan salah satu upaya untuk mengasah kepekaan dalam menanggapi dinamika kehidupan dan merebaknya konflik kemanusiaan dalam keseharian yang makin kompleks. Menulis puisi semoga bisa menjadi salah satu jalan untuk menemukan terang dalam jiwa, agar hidup manusia tak menjadi gelap di tengah pergulatan dunia yang semakin keras.

Lomba Menulis Puisi

“Dunia Rapuh Anak-Anak”

 Poetry for Life


Tema Poetry for Life 2016: “Dunia Rapuh Anak-Anak”.

Beberapa waktu terakhir ini berita kekerasan terhadap anak-anak kian banyak bermunculan. Lebih miris lagi adalah kasus-kasus di luar nalar seperti pemerkosaan dan pembunuhan dengan cara keji terhadap anak-anak. Anak-anak seharusnya adalah lambang kesucian dan kemurnian jiwa. Setiap manusia pasti tersentuh hatinya melihat keluguan anak-anak, pasti timbul kasihnya pada makhluk titipan Tuhan ini. Karena itu siapapun yang sanggup menyakiti anak-anak, bahkan tega berbuat keji, pantas dipertanyakan sungguhkah ia seorang manusia?

Program Poetry for Life kali ini diadakan untuk mengajak masyarakat kembali merenungkan mengapa kekerasan pada anak masih terjadi, bahkan dalam bentuk-bentuk yang semakin keji. Mengapa dunia anak-anak ternyata sangat rapuh dan rentan terhadap kekerasan. Mari tunjukkan sikap. Segala penindasan kepada anak-anak harus ditolak, serukan cinta kasih agar dunia anak-anak kembali berwarna.
Mulailah dari diri sendiri untuk menyadari betapa pentingnya anak-anak bagi masa depan. Rasakan segala cinta dan luka yang harus dialami anak-anak ini. Tuangkan segala kisah inspiratif, rasa cinta dan empati, semangat melindungi atau bahkan harapan untuk kebahagiaan anak-anak ini. Maka sambil berdoa demi masa depan anak-anak bangsa, menulislah sekarang! Menulislah untuk membuka hati kita, menumbuhkan cinta kita dan selalu terjemahkanlah di dunia nyata. Anak-anak harus dicintai dan dijaga dengan segenap hati.

III. Syarat dan Ketentuan
– Satu penulis diperbolehkan mengirim puisi maksimal 2 judul
– Bentuk puisi bebas.
– Diketik dalam file Microsoft Word, A4, Font Times New Roman 12, spasi 1.5
– Panjang puisi maks. 3 halaman
– Sertakan biodata narasi singkat di lembar terakhir. Dan boleh juga tambahkan doa dan harapan bagi anak-anak Indonesia (maksimal 100 kata)
– Cantumkan nama asli lengkap dan alamat lengkap untuk pengiriman hadiah buku. Usahakan selengkap mungkin agar tidak terjadi kesalahan pengiriman.
Cara Pendaftaran:
– Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 60.000,-
– Melakukan transfer ke rekening Bank Mandiri No. 1320014920103 atas nama Mulyana
– File karya dan bukti transfer dikirim melalui email ke poetryprairie@yahoo.com
(Subject: PFL – Nama Penulis)
– Batas akhir pendaftaran dan pengiriman karya diperpanjang hingga 30 Agustus 2016

Catatan:
Apabila puisi yang terpilih memenuhi syarat dari segi kualitas dan kuantitas, maka direncanakan akan diterbitkan menjadi sebuah buku Antologi Puisi yang akan dicetak terbatas.



Hadiah :

Pemenang I:
Uang tunai Rp 1.000.000,-
1 buku Antologi Puisi
e-Book Antologi Puisi
e-sertifikat

Pemenang II:
Uang tunai Rp 500.000,-
1 buku Antologi Puisi
e-Book Antologi Puisi
e-sertifikat

Pemenang III:
Uang tunai Rp 250.000,-
1 buku Antologi Puisi
e-Book Antologi Puisi
e-sertifikat

Kontributor:
e-Book Antologi Puisi
e-sertifikat

Selain pemenang dan kontributor, seluruh peserta yang mendaftar juga akan mendapat sebuah buku kumpulan puisi/cerpen atau novel (judul bebas tergantung ketersediaan), tanpa biaya kirim lagi.
Segera kirimkan karyamu!

Sebarluaskan kepedulian dan kecintaan kita pada anak-anak. Satu peningkatan kesadaran pada diri manusia, berarti mengurangi potensi kekerasan pada anak.

Info dan kontak Penyelenggara :
www.poetryprairie.com
poetryprairie@yahoo.com
HP. 08111624452
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.