Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Novel, Cerpen, dan Puisi - Penerbit Ellunar

Bismillahirrahmanirrahim. Hai, Ellunarians! Hal pertama yang ingin kami sampaikan adalah lomba kali ini lebih lama dari biasanya. Kami memberikan waktu selama lebih dari tiga bulan untuk mengirimkan naskah. Kami juga membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk penjurian. Mengapa? Karena di lomba kali ini, bukan hanya puisi dan cerpen, tapi kami juga mengadakan lomba menulis novel! Yeay, akhirnya!


Lomba Menulis Novel, Cerpen, dan Puisi

TEMA: BEBAS

Penerbit Ellunar

Tema maupun genre penulisan kali ini bebas sesuai zona nyaman peserta. Boleh cerita komedi, horor, romansa, atau apa pun yang peserta inginkan, baik fiksi maupun nonfiksi. Jadi, peserta yang memiliki banyak stok naskah di laptop atau buku catatannya, berpeluang lebih besar untuk menang!

Sebelum menulis, simak syarat dan ketentuan lomba dulu ya!

Deadline: 8 Agustus 2016 (pukul 8:00 WIB).
Pengumuman pemenang: 15 Oktober 2016

KETENTUAN UMUM

A. Ketiga lomba (puisi, cerpen, novel) dibuka untuk umum tanpa batasan usia.
B. Wajib LIKE Fan Page Penerbit Ellunar Official atau follow berbagai media sosial Ellunar (Facebook, IG, Twitter, LiNE) agar dapat mengakses info mengenai lomba ini.
C. Share poster atau info lomba ini melalui media sosial lalu tag teman-teman termasuk akun Ellunar. Jika kesulitan menge-tag kami, cukup kirimkan link-nya ke timeline/email kami. Catatan: syarat ini tidak wajib, tapi bagi 10 peserta yang menyebarkan dan mengetag teman terbanyak akan mendapatkan paket e-book dari Ellunar! ;)
D. Wajib memiliki minimal 1 eksemplar buku Ellunar yang mana saja. Dibuktikan dengan mengirimkan foto buku tersebut bersamaan dengan naskahnya ke email kami. Boleh selfie atau foto bukunya saja. Catatan: kami tidak akan mengecek keaslian foto buku tiap peserta, tapi jika di kemudian hari ditemukan bahwa foto itu palsu/bukan milik peserta tersebut, naskah otomatis terdiskualifikasi ya.
E. Jumlah karya yang berhak dikirimkan bergantung dari jumlah buku Ellunar yang dimiliki peserta. Contoh jika peserta punya:
- 1 eks buku Ellunar, peserta berhak mengirimkan 1 puisi, 1 cerpen, 1 novel
- 2 eks buku Ellunar, peserta berhak mengirimkan 2 puisi, 2 cerpen, 2 novel
- dst
Peserta boleh ikut salah satu lomba (misal puisi saja/cerpen saja) atau ketiga lomba. Bagi peserta yang ingin menambah koleksi buku Ellunar, ada puluhan judul buku yang bisa dipilih di tautan ini: Ellunar Books (web) atau Ellunar Books (FB).
F. Setiap perserta menjamin bahwa naskah yang dikirimkan adalah karya asli miliknya yang lahir dari buah pikirnya dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Naskah tidak melanggar UU hak cipta, tidak berunsur SARA, dan/atau pornografi. Naskah belum pernah dipublikasikan di media mana pun dan tidak terikat kontrak dengan siapa pun.
G. Dalam menulis naskah, gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD, kecuali dalam dialog. Boleh mengabaikan syarat ini jika gaya bahasa di luar EYD (gaul/kekinian) sangat mendukung jalannya cerita.
H. Naskah yang masuk ke email kami tidak direspon, tapi akan di-update secara berkala di Fanpage Penerbit Ellunar Official.
I. Naskah yang sudah masuk tidak dapat direvisi dan jika lolos seleksi akan menjadi milik Ellunar untuk hak penerbitan (hak cipta tetap pada pembuatnya).
J. Penjurian dilakukan hanya untuk naskah-naskah yang memenuhi syarat dan ketentuan. Naskah-naskah yang lolos penjurian akan dibukukan secara indie serta dijual online di website dan semua media sosial Ellunar. Jumlah naskah yang lolos bergantung dari banyaknya naskah yang lolos penjurian, bisa banyak atau sedikit.
K. Tiap peserta yang mengikuti lomba ini berarti sudah membaca dan memahami seluruh ketentuan di atas.


SYARAT PUISI
1. Isi naskah puisi maks 20 baris. Di akhir naskah tambahkan titimangsa (contoh: Bandung, 1 Januari 2016) dan profil penulis maksimal 50 kata. Format naskah A4, Times New Roman 12, margin normal. Disimpan dalam satu file Ms.Word (doc/docx) dengan nama file: PUISI_Judul Puisi_Nama Lengkap Peserta. Satu file hanya berisi satu naskah.

2. Kirim file Ms.Word tersebut sebagai attachment (bukan ditulis di badan email) ke ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek email: PUISI_Judul Puisi_Nama Lengkap Peserta. Jangan lupa kirimkan juga foto buku Ellunar yang kamu punya!


SYARAT CERPEN
1. Jenis huruf, ukuran huruf, batas margin, dan ukuran kertas BEBAS. Tulis judul cerpen dan nama penulis (boleh nama pena) di atas naskah. Isi naskah maksimal 950 kata, tambahkan profil penulis di akhir naskah maksimal 50 kata (total maksimal 1000 kata). Ketik naskah dalam satu file Ms.Word (.doc/.docx) dan beri nama file: CERPEN_Judul Cerpen_Nama Lengkap Peserta. Satu file hanya berisi satu naskah.

2. Kirim file Ms.Word tersebut sebagai attachment (bukan ditulis di badan email) ke ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek email CERPEN_Judul Cerpen_Nama Lengkap Peserta. Jangan lupa kirimkan juga foto buku Ellunar yang kamu punya!



SYARAT NOVEL
1. Selain novel (karangan prosa yang panjang), peserta juga diizinkan mengirimkan kumpulan cerpen, kumpulan puisi, tips-tips, motivasi, dll.

2. Format naskah A4, Times New Roman 12, margin normal. Wajib terdapat kata pengantar, daftar isi, sinopsis/garis besar isi naskah, foto/scan KTP (atau kartu idetitas lain), dan biodata penulis. Total naskah berjumlah 100-150 halaman (tidak boleh kurang, tidak boleh lebih). Semua disimpan dalam satu file Ms.Word (tidak dipisah-pisah) dengan nama file: NOVEL_Judul Novel_Nama Lengkap Peserta. Satu file hanya berisi satu naskah.

3. Kirim file Ms.Word tersebut sebagai attachment (bukan ditulis di badan email) ke ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek email: NOVEL_Judul Novel_Nama Lengkap Peserta. Jangan lupa kirimkan juga foto buku Ellunar yang kamu punya!


HADIAH

NOVEL

Juara 1: Uang saku Rp250.000 + kontrak penerbitan dengan royalti minimal 10% dari setiap buku yang terjual + 1 buku bukti terbit + plakat + piagam + merchandise
Juara 2: Kontrak penerbitan dengan royalti minimal 10% dari setiap buku yang terjual + 1 buku bukti terbit + plakat + piagam + merchandise
Juara 3: Kontrak penerbitan dengan royalti minimal 10% dari setiap buku yang terjual + 1 buku bukti terbit + plakat + piagam + merchandise

PUISI

Juara 1: Plakat + piagam + voucher penerbitan Rp200.000 + merchandise
Juara 2: Emblem + piagam + voucher penerbitan Rp150.000 + merchandise
Juara 3: Emblem + piagam + voucher penerbitan Rp100.000 + merchandise
Penulis terpilih: e-sertifikat + voucher penerbitan Rp50.000
 
CERPEN

Juara 1: Plakat + piagam + voucher penerbitan Rp200.000 + merchandise
Juara 2: Emblem + piagam + voucher penerbitan Rp150.000 + merchandise
Juara 3: Emblem + piagam + voucher penerbitan Rp100.000 + merchandise
Penulis terpilih: e-sertifikat + voucher penerbitan Rp50.000


SHARE & TAG

10 orang peserta yang menyebarkan info lomba ini sekaligus menandai teman terbanyak akan mendapatkan masing-masing 5 e-book dari Ellunar.

Tambahan: setiap peserta lomba puisi, cerpen, maupun novel yang naskahnya tidak lolos penjurian tetap berhak mendapatkan e-sertifikat sebagai peserta lomba


Khusus juara dan penulis terpilih PUISI & CERPEN yang naskahnya lolos untuk dibukukan berhak mendapatkan potongan harga 10% dari harga buku untuk setiap pembelian bukunya. Potongan harga ini kami anggap sebagai royalti yang bisa diperoleh penulis dengan cara membeli buku dengan harga penulis lalu menjual buku dengan harga umum.

Lomba Menulis Novel, Cerpen, dan Puisi


 
Catatan :
- Voucher penerbitan adalah potongan harga yang diberikan jika penulis terpilih ingin menerbitkan naskahnya di Ellunar Publisher. Voucher berlaku sampai 3 bulan setelah pengumuman. Voucher tidak bisa diuangkan, diakumulasikan, dipindahtangankan, atau ditukar dengan barang apa pun. Penggunaan voucher klik di sini.
- Keputusan tim Ellunar Publisher tidak dapat diganggu-gugat.

Terakhir, budayakanlah penulis cergas pasti pembaca cerdas! Baca baik-baik seluruh informasi di atas sebelum bertanya ya, Ellunarians. Kami tunggu karya terbaikmu! Selamat berkarya!

Info dan Kontak :
www.ellunarpublisher.com || Fanpage: Penerbit Ellunar Official || Facebook: Ellunar Publisher || Twitter: @EllunarPublish_|| Instagram: @EllunarPublish_|| LiNE: @ellunar (harus pakai @) || WA: 089685309651

Regards,
Ellunar

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.