Lomba Menulis Puisi Total Hadiah Jutaan - Penerbit Genom

Anda ingin menerbitkan buku gratis? Ingin uang tambahan untuk lebaran? Ingin puisi karya Anda diterbitkan bersama dengan penulis dari berbagai daerah di nusantara? Ikutilah lomba menulis puisi dengan tema “pendidikan” yang diselenggarakan oleh komunitas “Merangkai Kata Berbagi Cerita” bekerja sama dengan Penerbit Genom.

Total hadiah 12 juta rupiah yang terdiri atas uang pembinaan, paket penerbitan, dan buku antologi puisi “Sajak Tiga Masa”.

Lomba Menulis Puisi 

Tema Pendidikan 
Total Hadiah 12 Juta Rupiah

Ketentuan Lomba
a. Peserta
- Peserta adalah semua Warga Negara Indonesia tanpa batasan usia.
- Peserta harus mentransfer uang untuk pembelian buku kumpulan puisi hasil lomba ini. Harga buku kumpulan puisi hasil lomba adalah Rp 50.000,00 (belum termasuk ongkos kirim).
 Bagi peserta lomba yang naskahnya tidak dibukukan dan tidak berminat membeli buku hasil lomba, maka uang akan dikembalikan.
- Peserta diharapkan untuk bergabung dengan grup Facebook “Merangkai Kata Berbagi Cerita” dan berteman dengan Sholikhatun Isnaeni. (Tidak wajib.)
- Peserta diharapkan membagi informasi lomba ini kepada teman-temannya di Facebook (termasuk Sholikhatun Isnaeni). (Tidak wajib.)

Hadiah
 Juara 1 : Uang sebesar Rp 500.000,00 + paket penerbitan buku gratis. Juara 2 : Uang sebesar Rp 300.000,00 + paket penerbitan buku gratis.
Juara 3 : Paket penerbitan buku gratis. (Paket penerbitan buku gratis senilai Rp 350.000,00, meliputi: ISBN, desain cover, layout, editing, 1 eksemplar buku terbit, pembatas buku, sertifikat penerbitan, promosi buku, royalti 20 % dari setiap buku yang dijual, dan terbit dalam waktu 14 hari kerja)
- Juara favorit (5 orang) akan mendapatkan voucher penerbitan @ Rp 100.000,00.
- Akan dipilih 200 puisi untuk dibukukan dan diterbitkan (buku ber-ISBN).
- Semua juara dan kontributor akan mendapatkan e-sertifikat.
- Semua kontributor (peserta yang naskahnya berhasil dibukukan tetapi belum mendapatkan juara) akan mendapatkan voucher penerbitan @ Rp 50.000,00.
- Voucher penerbitan adalah potongan harga yang diberikan oleh penerbit kepada penulis yang akan menerbitkan buku. Jika biaya penerbitan buku sebesar Rp 350.000,00 dan penulis mendapatkan voucher penerbitan Rp 100.000,00, maka penulis cukup membayar Rp 250.000,00.
- Paket penerbitan gratis dan voucher penerbitan tidak bisa diuangkan dan tidak boleh dipakai oleh orang lain. Masa berlaku 3 bulan. Jadi, jika selama 3 bulan, peserta lomba tidak mengirimkan tulisan ke penerbit, maka paket penerbitan gratis dan voucher penerbitan akan hangus.
- Hadiah hiburan : Hadiah berupa 2 buah buku antologi puisi “Sajak Tiga Masa”. Hadiah diberikan kepada peserta yang membagikan informasi lomba kepada teman-temannya di Facebook serta mengirimkan salah satu karya puisinya (bukan puisi yang diikutkan lomba ini) di grup “Merangkai Kata Berbagi Cerita”.
Akan dipilih 2 orang peserta yang karyanya paling banyak mendapatkan like dan komentar dari temannya.


Lomba Menulis Puisi

Ketentuan Naskah
- Tema puisi adalah “Pendidikan” dengan subtema:
1. Guruku Pelitaku (Puisi persembahan bagi guru, perjuangan guru, jasa guru, dsb.)
2. Hitam Putih (Puisi yang menggambarkan permasalahan pendidikan di Indonesia, kritik bagi siswa, guru, sekolah, dan pemerintah yang berkaitan dengan permasalahan pendidikan di Indonesia.)
3. Doa dan Harapan (Doa, harapan, dan saran untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.)

- Naskah tidak boleh melanggar UU hak cipta (bukan plagiat), tidak menyinggung SARA dan mengandung pornografi, belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.

- Kriteria Penilaian :
1) kesesuaian judul dan isi dengan tema lomba,
2) nilai dan amanat yang terkandung dalam isi puisi,
3) diksi dan gaya bahasa,
4) originalitas dan kreativitas.

- Naskah maksimal 1 halaman A4, margin normal, spasi 1,15 menggunakan huruf Times New Roman ukuran 12.
- Naskah dilengkapi dengan nama penulis, tempat, dan tanggal pembuatan. Sertakan foto dan biodata penulis dalam bentuk narasi maksimal 50 kata yang ditulis dalam satu file tetapi pada halaman yang berbeda. - Setiap peserta boleh mengirim maksimal 2 naskah puisi tetapi hanya 1 buah puisi yang akan dibukukan. - Naskah dikirim dalam bentuk lampiran (bukan di badan email) ke email sholikhatun.banjarnegara@gmail.com dengan subyek: Subtema_Judul Puisi_Nama Penulis.
Contoh: Doa dan Harapan_Untuk Anak Didikku_Sholikhatun Isnaeni.
- Naskah diterima oleh penyelenggara lomba maksimal tanggal 30 Juni 2016 pukul 23.59 WIB.
- Pengumuman pemenang tanggal 10 Juli 2016.


Jika ada ketentuan yang belum jelas, dapat ditanyakan ke penyelenggara lomba (Sholikhatun Isnaeni) melalui: Facebook Sholikhatun Isnaeni HP 085226038513 (SMS/WA) BBM 7FBE3E7B
.

Lomba Menulis Puisi Total Hadiah Jutaan - Penerbit Genom Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.