Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional - 3RD CIVIL ENGINEERING HMTS-UBB

Seiring dengan perkembangan kehidupan dan pertumbuhan perekonomian, kebutuhan akan lahan pantai dan prasarana pendukungnya semakin meningkat. Keadaan ini akan  menyebabkan timbulnya masalah di daerah pantai. Secara sekilas gambaran kerusakan daerah pantai di Indonesia yang ditunjukkan dalam laporan Proyek Pengamanan Pantai Pusat Direktorat Sungai Departemen PU 1990 bahwa hampir seluruh kerusakan yang timbul pada daerah/wilayah pantai diakibatkan oleh adanya rekayasa manusia terhadap daerah pantai itu sendiri. Hal ini merupakan implikasi logis akibat adanaya pertumbuhan dan kebutuhan akan ruang seperti telah disebut di atas. Contohnya di Provinsi Kep. Bangka Belitung terdapat Penambangan Inkonvensional atau yang dikenal dengan “TI Apung” didaerah pantai. Sehingga banyak pantai di Prov. Kep. Bangka Belitung yang mengalami kerusakan. Hingga pada saat ini pemerintah belum menemukan cara yang tepat untuk memperbaiki hal tersebut.

Tujuan utama dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah ini adalah mengembangkan pemikiran mahasiswa dalam mengkaji permasalahan lingkungan seperti kerusakan pantaiyang terjadi  di wilayah bagian Indonesia, khususnya di Provinsi Bangka Belitung. Selain itu, perlombaan ini mengharapkan mahasiswadapat memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah dan masyarakat setempat dalam mengatasi permasalahan lingkungan yang ada.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

3RD CIVIL ENGINEERING
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS BANGKA BELITUNG

TEMA
  •  “ Optimalisasi Pengelolaan Pantai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”

PESERTA
  • Peserta terdaftar sebagai mahasiswa (D3/S1) aktif di perguruan tinggi di Indonesia dibuktikan dengan scan/foto Kartu Tanda Mahasiswa
  • Tim peserta terdiri dari minimal 2 orang dan maksimal 3 orang dengan 1 orang sebagai ketua dan yang lain sebagai anggota kelompok.
  • Tim peserta dapat berasal dari berbagai program studi yang berbeda atau dari satu program studi yang sama, namun masih dalam satu Perguruan Tinggi yang sama.
  • Karya yang dikirimkan adalah karya asli yang belum pernah di publikasikan dan belum pernah menjadi juara pada event sebelumnya serta tidak sedang diikutkan dalam lomba lain.
  •  Karya tulis bersifat objektif, tidak mengundang unsur SARA, dan didukung oleh fakta yang faktual.
  • Karya Tulis dapat berupa hasil telaah pustaka maupun penelitian.
  • Penulisan dilakukan secara sistematis dan logis dengan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar (sesuai EYD).

PENDAFTARAN
  • Peserta yang berminat mengikuti kompetisi ini melakukan pendaftaran pada tanggal 10 September – 14 Oktober 2016 melalui SMS dengan format : “LKTINHMTSUBB_Nama Ketua_Asal Perguruan Tinggi_Jumlah Anggota” ke : 089519116410 (Fitri Febriyani).
    Contoh : LKTINHMTSUBB_MuhammadFazhlul_UniversitasBangkaBelitung_3
  • Membayar uang pendaftaran sebesar Rp.150.000,-/karya tulis yang dapat dibayarkan secara langsung melalui Sekretariat HMTS-UBB atau transfer ke rekening: Bank BRI atas nama Fitri Febriyani dengan nomor rekening 5789 – 01 – 004022– 53 – 3.
  • Setelah peserta membayar biaya pendaftaran, peserta wajib mengirim SMS konfirmasi kepada panitia dalam waktu 1×24 jam, dengan format : TERKIRIM_LKTINHMTSUBB_NamaLengkapKetua_AsalUniversitas_NamaPemilikRekening/Penyetor_JamPembayaran Kirim ke: 089519116410 (Fitri Febriyani) Contoh : TERKIRIM_LKTINHMTSUBB_MuhammadFazhlul_UniversitasBangkaBelitung_MuhammadFazhlul_15.00
  • Setiap tim wajib mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di hmtsubb.weebly.com.
  • Setiap peserta yang telah mendaftar, wajib mengumpulkan formulir pendaftaran, lembar pernyataan orisinilitas karya, scan/foto Kartu Tanda Mahasiswa dan scan/foto bukti pembayaran dalam bentuk softcopy melalui email ke hmtsubb@gmail.com dengan subyek “LKTIN3RDCONFEST”.
  • Peserta yang lolos sebagai finalis wajib melakukan konfirmasi ke peserta dengan format LKTINHMTSUBB_NamaKetuaTim_AsalPerguruanTinggi ke 089519116410 (Fitri Febriyani). Batas terakhir konfirmasi tanggal 28 Oktober 2016.
    Contoh : LKTINHMTSUBB_MuhammadFazhlul_UniversitasBangkaBelitung
  • Untuk info lebih lanjut mengenai pendaftaran, peserta dapat menghubungi Contact Person : 08998874690 (Dewi Amelya)

Panduan selengkapnya bisa dilihta di : http://hmtsubb.weebly.com/uploads/3/9/4/7/39479473/manual_lktin_3rd_confest_hmts-ubb-1.pdf
Formulir Pendaftaran : http://hmtsubb.weebly.com/uploads/3/9/4/7/39479473/form_pendaftaran_lktin-1.pdf
Lembar Pernyataan : http://hmtsubb.weebly.com/uploads/3/9/4/7/39479473/lembar_pernyataan_orisinilitas_karya.pdf

JADWAL KEGIATAN
1.      20 Agustus–24 Oktober 2016 Pendaftaran & Pengumpulan Karya Online
2.      30 Oktober 2016 Pengumuman Finalis Online
3.      7 November 2016 Technical Meeting Kampus UBB
4.      8 November 2016 Persentasi Kampus UBB
5.      10 November 2016 Field Trip Pantai
6.      11 November 2016 Pengumuman Pemenang Kampus UBB



HADIAH
1.      Juara 1 : Uang Tunai + Trophy + Sertifikat juara + Bingkisan + Free Ticket Seminar Nasional.
2.      Juara 2 : Uang Tunai + Trophy + Sertifikat juara + Bingkisan + Free Ticket Seminar Nasional.
3.      Juara 3 : Uang Tunai + Trophy + Sertifikat juara + Bingkisan + Free Ticket Seminar Nasional.
4.      Peringkat 4 dan 5 mendapatkanTrophy + sertifikat Finalis + Bingkisan + Free Ticket Seminar Nasional.


Kontak Penyelenggara :
CP : 089519116410 (Fitri Febriyani)
Facebook        : HMTS FT UBB    
Twitter           : @hmtsubb 
Instagram       : hmts_ubb   
Web                : hmtsubb.weebly.com (Info lebih lanjut)
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.