Lomba Karya Tulis Ilmiah - UNNES NATIONAL EXPO OF TECHNOLOGY

UNEXT Scientific Paper Competition 2016 merupakan salah satu dari serangkaian acara Unnes National Expo of Technology (UNEXT) 2016 persembahan dari UKM Riptek Universitas Negeri Semarang.

Kompetisi kepenulisan karya tulis ilmiah ini  diperuntukkan bagi  mahasiswa aktif tingkat Diploma sampai S1 PTN/PTS se-Indonesia dengan mengangkat tema “Optimalisasi IPTEK untuk mencapai generasi Emas 2045”. Dan kompetisi ini bertujuan untuk menggali kreativitas mahasiswa dalam mengoptimalkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di berbagai aspek guna mendukung terciptanya Generasi Emas Indonesia 2045.


Lomba Karya Tulis Ilmiah

UNNES NATIONAL EXPO OF TECHNOLOGY
Tema "Optimalisasi IPTEK Untuk Mencapai Generasi Emas 2045"

Subtema :
Ilmu Eksakta : Pembuatan atau pengembangan teknologi yang berorientasi pada pengembangan ilmu-ilmu eksak (Fisika, Biologi, Kimia dan Matematika) baik murni maupun ilmu terapan

Ilmu Non-Eksakta : Pembuatan atau pengembangan teknologi yang berorientasi pada pengembangan ilmu sosial dan humaniora baik ilmu murni maupun terapan

Teknik : Pembuatan atau pengembangan teknologi dalam bidang ilmu teknik meliputi teknik pembangunan, informasi, elektronik dan mesin yang dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Kehutanan : Pemanfaatan atau pengembangan teknologi di bidang kehutanan untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan hutan di Indonesia.

Agraria : Pembuatan atau pengembangan teknologi pada sektor ekonomi agraris, pertanian, peternakan dan perikanan yang dapat digunakan masyarakat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kesehatan : Pembuatan atau pengembangan teknologi pada bidang kesehatan yang meliputi (pengaplikasiannya pada bidang kedokteran, farmasi dan keolahragaan)

Pendidikan : Pembuatan atau pengembangan teknologi dalam bidang pendidikan yang mempermudah tenaga pendidik dalam mengajar, siswa dalam belajar, masyarakat kurang mampu dalam memperoleh kesetaraan pendidikan, serta penerapannya berkaitan dengan usaha dalam mewujudkan cita-cita generasi emas 2045.


Tanggal penting:
  • Pendaftaran dan Pengumpulan Abstrak*    4 Juni 2016 – 10 September  2016
  • Tahap Seleksi Abstrak    11-21 September 2016
  • Pengumuman Seleksi Abstrak    22 Spetember 2016
  • Pembayaran dan Pengumpulan Karya Tulis Lengkap    23 September – 20 Oktober 2016
  • Tahap Seleksi Karya Tulis    21 Oktober 2016 – 28 Oktober 2016
  • Pengumuman Seleksi Karya Tulis    29 Oktober 2016
  • Technical Meeting    11 November 2016
  • Grand Final, Field Trip    12 November 2016


Hadiah :

Penghargaan Peserta Terbaik Scientific Paper Competition 2016.
  • Juara 1 RP 3.000.000 + Trophy
  • Juara 2 RP 2.000.000 + Trophy
  • Juara 3 RP 1.000.000 + Trophy
Panduan bisa didownload di : https://drive.google.com/folderview?id=0B6eoruUtyL2ab1RMZlJKTUEwODg&usp=sharing

*Gratis pengiriman abstrak

  • Abstrak dan formulir  dikirim dalam bentuk softcopy ke dengan subjek dan nama file Nama ketua_Asal Perguruan Tinggi _Subtema_tiga kata pertama judul karya tulis ke email (lktin.unext@gmail.com). Serta melampirkan scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) setiap anggotanya dalam satu tim, sebanyak satu buah dengan format .jpg, atau .jpeg.
  •  
  • Setelah pengiriman abstrak, peserta diharuskan  mengirim sms konfirmasi ke panitia dengan format:  Abstrak_Nama ketua_Asal Perguruan Tinggi _Subtema_tiga kata pertama judul karya tulis ke nomor (085786746172) atas nama Bima Agung
.
Yuk, tunjukkan bakti dan kreativitasmu untuk kemajuan bangsa Indonesia sekarang juga!

Info Lengkap :
http://ukmriptek.org/unext/
.

Lomba Karya Tulis Ilmiah - UNNES NATIONAL EXPO OF TECHNOLOGY Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.