Lomba Menulis Fiksi Hadiah Uang Tunai - Women & Family Fair 2016

Tujuh kebiasaan Manusia yg sangat efektif mencakup banyak prinsip dasar dari efektivitas manusia. Kebiasaan-kebiasaan ini bersifat mendasar; merupakan hal yg primer. Ketujuh kebiasaan ini menggambarkan internalisasi prinsip-prinsip yang benar yang menjadi dasar kebahagiaan dan keberhasilan yang langgeng.

Akan tetapi sebelum kita dapat benar-benar mengerti Tujuh Kebiasaan ini, kita perlu mengerti “ Paradigma “ kita sendiri dan bagaimana membuat suatu “ Perubahan Paradigma “.

Baik Etika Karakter maupun Etika Kepribadian adalah contoh-contoh dari paradigma social. Kata paradigma berasal dari bahasa Yunani. Kata ini semula merupakan istilah ilmiah, dan lebih lazim digunakan sekarang ini dengan arti Model,teori,persepsi,asumsi atau kerangka acuan. Dalam pengertian yang lebih umum,paradigma adalah cara kita “Melihat” Dunia-bukan berkaitan dengan pengertian visual dari tindakan melihat, melainkan berkaitan dengan persepsi,mengerti,menafsirkan.


Untuk tujuan kita,cara sederhana untuk mengerti paradigma adalah dengan memandangnya sebagai peta. Kita semua tahu bahwa “ Peta bukanlah wilayah “. Peta hanyalah penjelasan tentang aspek tertentu dan wilayah. Itulah persisnya apa yang dimaksud dengan Paradigma. Paradigma adalah sebuah teori,penjelasan, atau model untuk sesuatu.

Kita masing-masing mempunyai banyak peta di dalam kepala kita yang dapat dibagi menjadi dua kategori utama : Peta segala sesuatunya sebagaimana adanya,atau Realitas, dan Peta segala sesuatunya seperti seharusnya,atau Nilai.Kita menafsirkan semua yg kita alami melalui peta-peta mental ini. Kita jarang mempertanyakan keakuratan peta-peta tersebut; kita biasanya bahkan tidak sadar bahwa kita memiliki keduanya. Kita Cuma Mengamsumsikan bahwa cara kita memandang segala sesuatu adalah segala sesuatu sebagaimana adanya atau sebagaimana seharusnya.

Women & Family Fair merupakan kegiatan dari yasminfoundation yang meliputi rangkaian kegiatan lomba daur ulang dan lomba menulis fiksi. Lomba Menulis Fiksi dari rangkaian acara Women & Family Fair, berikut syarat dan ketentuannya :

Lomba Menulis Fiksi 

TEMA 7 HABITS

PERSYARATAN :
1.       Lomba terbuka untuk umum.
2.       Peserta adalah Warga Jabodetabek yang berusia minimal 11 tahun.
3.       Naskah berupa tulisan fiksi dengan tema Penulisan adalah “7 Habits dalam kehidupan”, yaitu habits: 4 (Think Win-win), 5 (Seek First to Understand Then to be Understood), 6 (Synergized), 7 (Sharpen The Saw). Penjelasan tentang tema penulisan dapat diakses di http://bit.ly/wff_7habits
4.       Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan 1 naskah tulisan.
5.       Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online dan sedang tidak diikutkan dalam lomba lain.
6.       Naskah yang dikirimkan secara otomatis menjadi milik Yasmina Foundation.
7.       Ketentuan teknis penulisan: jarak 2 spasi, Font Syle Arial, Font Size 12, Margin 3-2-2-2, panjang naskah 6-8 halaman.
8.       Lomba tidak dikenakan biaya pendaftaran (Gratis).
9.       Peserta mengisi formulir pendaftaran lomba secara online di link http://bit.ly/wff_tulisfiksi
10.   Peserta mengirimkan naskah tulisan dalam bentuk MS. Word melalui email wff2016.yasmina@gmail.com paling lambat tanggal 20 Oktober 2016.
11.   Tulisan terpilih akan dibukukan dan diterbitkan.



TAHAPAN LOMBA :
  • Pendaftaran dan Pengumpulan Tulisan : 20 September – 24 Oktober 2016
  • Seleksi Berkas dan Hasil Karya : 25 Oktober – 17 November 2016
  • Pengumuman Pemenang Lomba+ : 20 November 2016
* Peserta akan diumumkan pada acara puncak “Women & Family Fair 2016”, 20 November 2016 pkl 15.30-18.00 yang bertempat di LIPPO Plaza Bogor, lantai 3.

HADIAH :
1.    Juara 1 : Uang Rp. 1 Juta + Sertifikat                 
2.    Juara 2 : Uang Rp. 750 Ribu + Sertifikat            
3.    Juara 3 : Uang Rp. 500 Ribu + Sertifikat
4.  Juara Harapan 1 : Uang Rp. 300 Ribu + Sertifikat
5.  Juara Harapan 2 : Uang Rp. 250 Ribu + Sertifikat
6.  Juara Harapan 3 : Uang Rp. 200 Ribu + Sertifikat


CONTACT PERSON :
1.    Aning (0877 8087 8237)
2.    Puspa (0812 137 7474)
.

Lomba Menulis Fiksi Hadiah Uang Tunai - Women & Family Fair 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.