Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tema “Islam dan Perdamaian” - Kontras Surabaya

Lomba Karya Tulis untuk Islam dan Perdamaian merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KontraS Surabaya dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Jawa Timur dalam rangka merespon perkembangan isu radikalisme dan kekerasan berbasis agama yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia. Salah satu kasus kekerasan dan pelanggaran HAM yang paling intens dalam lima tahun terakhir ini adalah Kekerasan dan Pelanggaran HAM berlatarbelakang Hak Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan. Sejumlah komunitas minoritas terancam hak-haknya yang paling mendasar (hak hidup, hak berkumpul dan hak berkeyakinan) hanya karena meyakini suatu keyakinan yang berbeda dengan masyarakat secara mainstream.

Selain itu, perkembangan radikalisme dan konservatisme agama juga berkembang luas bukan hanya pada level pemikiran, tapi sudah berwujud pada tindakan-tindakan kolektif yang merusak, menyerang dan menghancurkan prinsip maupun nilai toleransi dan keberagaman, bahkan dalam bentuknya yang paling mematikan sikap ini telah berwujud pada aksi-aksi terorisme.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari KontraS Surabaya dan KontraS Surabaya dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Jawa Timur sebagai bagian dari upaya untuk menanamkan pemahaman atas HAM yang berkorelasi dengan prinsip-prinsip Islam yang fundamental dalam kultur dan pemikiran di pesantren. Untuk itu kami mengundang para santri dan santriwati untuk mengirimkan karya tulis ilmiah dengan tema “Islam dan Perdamaian”.


Lomba Karya Tulis Ilmiah

Tema “Islam dan Perdamaian”
Kontras Surabaya

Sub Tema
1. Bahaya radikalisme agama;
2. Hak Kebebasan Beragama dalam Tradisi pemikiran Islam;
3. Toleransi dan Perlindungan terhadap Kelompok Minoritas Agama.

Persyaratan
1. Santri/santriwati yang masih aktif di pesantren
2. Kategori usia 18 sampai 25 tahun
3. Ketentuan penulisan: naskah belum pernah dipublikasikan; format tulisan Times New Roman 12 pt, spasi 1.5, ukuran A4, 2500-3000 kata; menggunakan footnote dan daftar pustaka

Peserta wajib mengirimkan formulir pendaftaran (dapat diunduh disini atau intip.in/formulirislamdanperdamaian); scan Kartu Tanda Santri; dan surat pernyataan sebagai santri aktif yang ditandatangani oleh ustadz/pengajar pesantren.



Timeline
  • 1-20 Desember 2016, Pengiriman Naskah
  • 20-24 Desember 2016 Seleksi Administrasi dan Naskah
  • 25 Desember 2016 Pengumuman 5 Finalis Utama
  • 28 Desember 2016 Persentasi 5 Finalis Utama dan Pengumuman Juara

Naskah dapat dikirim via email ke halaqohpesantren@gmail.com paling lambat hari Senin, 20 Desember 2016 pukul 00.00 WIB.

Hadiah
  • Juara I                     : Uang Tunai RP5.000.000,- + Tropi dan Sertifikat + Paket Buku
  • Juara II                    : Uang Tunai Rp4.000.000,- + Tropi dan Sertifikat + Paket Buku
  • Juara III                   : Uang Tunai Rp3.000.000,- + Tropi dan Sertifikat + Paket Buku
  • Juara Harapan I        : Uang Tunai Rp2.000.000,- + Tropi dan Sertifikat + Paket Buku
  • Juara Harapan II       : Uang Tunai Rp1.000.000,- + Tropi dan Sertifikat + Paket Buku

Narahubung
Ahmad Firdaus 081331531789
Chamim Affan 081331137332
Web ; www.kontrassurabaya.org
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.