Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Cerpen dan Puisi "UNEXPECTED LOVE" - Ellunar Publisher

Bismillahirrahmanirrahim. Hai, romance authors! Setujukah dengan kalimat the best love story is when you fall in love with the most unexpected person at the most unexpected time? Kisah cinta terbaik adalah ketika kamu jatuh cinta pada seseorang yang paling tak terduga di saat yang paling tak terduga pula. Unexpected Love atau cinta tak terduga menjadi tema lomba kali ini dengan harapan kami dapat membaca cerpen/puisi yang nyata terjadi ataupun imajinasi, yang terbaik dari penulisnya.

Lomba Menulis Cerpen dan Puisi

"UNEXPECTED LOVE"
Ellunar Publisher


Untuk cerpen, bangunlah karakter yang unik, yang kuat, yang menurutmu mudah dicintai pembaca. Lalu tulislah kisah cinta karakter tersebut di mana pertemuan, perpisahan, waktu, tempat, atau hal-hal di dalamnya tersimpan sesuatu yang mengejutkan, yang tak terduga. Boleh diceritakan dengan kocak, haru, penuh fantasi, horor, misteri, dan yang lainnya.

Untuk puisi, pilihlah diksi yang tepat: yang kompleks dan menambah keindahan puisi, ataupun yang sederhana tapi kaya akan makna. Rangkailah diksi dalam baris dan bait yang selaras dan tidak keluar dari tema.



PENULIS TERPILIH (PENGISI BUKU)
  •     Naskah para penulis terpilih dan keenam juara utama akan diterbitkan dalam bentuk buku kumpulan cerpen dan kumpulan puisi yang dijual secara online di website dan semua media sosial Ellunar.
  •     Penulis terpilih dan keenam juara utama berhak mendapatkan diskon 15% setiap membeli buku hasil lomba (berlaku seterusnya). Potongan harga ini kami anggap sebagai royalti yang bisa diperoleh dengan cara membeli buku dengan harga penulis lalu menjual kembali dengan harga umum.
  •     Voucher penerbitan senilai Rp50.000 untuk satu judul buku yang akan diterbitkan. Voucher berlaku sampai 3 bulan setelah pengumuman. Voucher tidak bisa diuangkan, diakumulasikan, dipindahtangankan, atau ditukar dengan barang apa pun. Penggunaan voucher bisa dicek di sini.
  •     E-sertifikat yang akan dikirim ke email masing-masing penulis terpilih dan sertifikat cetak bagi penulis yang membeli buku.

Jika naskahmu berhasil meraih Juara 1, kamu berkesempatan mendapatkan sebuah tas eksklusif dari @Kowalabags! Ayo tunggu apa lagi? Kalau sudah siap menulis, langsung simak aturan lomba di bawah ini ya!

HADIAH






JUARA UTAMA DI MASING-MASING KATEGORI (TOTAL 6 ORANG)
*seluruhnya dikirim gratis ke alamat 6 juara utama
  •     Satu Tas Gravillea Series ekslusif dari @Kowalabags + paket buku Ellunar senilai Rp150.000 + voucher penerbitan Rp150.000 + piagam + merchandise Ellunar
  •     Paket buku Ellunar senilai Rp100.000 + voucher penerbitan Rp100.000 + piagam + merchandise Ellunar
  •     Paket buku Ellunar senilai Rp75.000 + voucher penerbitan Rp75.000 + piagam + merchandise Ellunar


KETENTUAN LOMBA

1. Supaya mudah mengakses informasi tentang lomba ini (bisa pilih salah satu) Like Fanpage: Penerbit Ellunar Official|| Follow (tidak perlu add karena full) Facebook: Ellunar Publisher || Follow Twitter: @EllunarPublish_|| Follow Instagram: @EllunarPublish_|| Add LiNE: @ellunar (pakai @)

2. Follow Instagram @Kowalabags sebagai sponsor yang turut mendukung gerakan semangat menulis di lomba kali ini ya!

3. Share poster atau info lomba ini melalui media sosial lalu tag 20 teman-teman termasuk akun Ellunar. Jika kesulitan menge-tag kami, kirim link-nya ke salah satu kontak kami ya!

4. Ketik naskah di Ms.Word (A4, TNR 12, Margin normal/default, Spasi 1.5) dengan urutan isi naskah: Judul – Nama Peserta – Isi naskah – Profil Peserta (profil/biodata dalam bentuk narasi). Save file dengan nama Judul_Nama Peserta (contoh: Kejutan!_Luna Marina). Nama peserta ini yang akan dipakai di sertifikat jika naskah lolos. Boleh diisi nama asli/nama pena. Panjang naskah untuk kategori:

- CERPEN: maksimal 900 kata termasuk judul, nama, dan profil peserta. Tips: lihat jumlah kata dalam naskahmu di kiri bawah layar komputer yang bertuliskan words.
- PUISI: maksimal 30 baris termasuk judul, nama, dan profil peserta. Di akhir naskah puisi tulis titimangsa (contoh: Bandung, 10 Febuari 2017).

5. Kirim file Ms.Word tersebut dalam bentuk attachment/lampiran (bukan ditulis di badan email) ke ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek email Kategori_Judul_Nama Peserta. Contoh:

- CERPEN_Kejutan!_Luna Marina (untuk kategori cerpen)
- PUISI_Kupu-Kupu dalam Diam_Luna Marina (untuk kategori puisi)

6. Peserta boleh mengikuti satu atau kedua kategori, tapi hanya boleh mengirimkan 1 naskah terbaik di setiap kategori. Jika mengirimkan lebih dari satu naskah di setiap kategori, naskah yang kedua otomatis gugur.

7. Setelah naskah lomba dikirim, bisa cek daftar peserta di Fanpage Penerbit Ellunar Official untuk memastikan naskah sudah diterima redaksi atau belum. Naskah yang sudah masuk tidak dapat direvisi. Pastikan file yang dikirim sudah benar ya!


CATATAN
    Paket buku Ellunar untuk keenam juara utama tidak termasuk buku hasil lomba.
    Lomba ini tidak dipungut biaya, dibuka untuk laki-laki dan perempuan tanpa batasan usia.
    Perserta menjamin bahwa naskah yang dikirimkan adalah karya asli miliknya yang lahir dari buah pikirnya dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Naskah tidak melanggar UU hak cipta, tidak berunsur SARA, dan/atau pornografi. Naskah belum pernah dipublikasikan di media mana pun dan tidak terikat kontrak dengan siapa pun.
    Naskah yang lolos seleksi akan menjadi milik Ellunar untuk hak penerbitan (hak cipta tetap pada penulisnya). Naskah yang tidak lolos otomatis dikembalikan kepada penulisnya.
    Peserta yang mengikuti lomba ini dianggap sudah membaca, memahami, dan melakukan seluruh ketentuan di atas.
    Keputusan Tim Ellunar Publisher tidak dapat diganggu-gugat.

Deadline: 10 Maret 2017 (pukul 23.59 WIB)
Pengumuman: 24 Maret 2017 di website Ellunar

Terakhir, budayakanlah penulis cergas pasti pembaca cerdas! Baca baik-baik dan menyeluruh informasi di atas sebelum bertanya ya, Ellunarians. Kami tunggu karya terbaikmu! Selamat berkaryaaa!

Lomba menulis ini turut didukung oleh:
Instagram: @Kowalabags || LINE@: @eii5106s  || WA: 085624536233

Info dan Kontak :
www.ellunarpublisher.com
Fanpage: Penerbit Ellunar Official
Facebook: Ellunar Publisher
Twitter: @EllunarPublish_
Instagram: @EllunarPublish_
LINE: @ellunar (pakai @)
WA: 089685309651
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.