Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tentang Pendidikan - Wisata Pendidikan 2017

Apa kabar para pelopor pendidikan seluruh tanah air ?? Akan hadir kembali Wisata Pendidikan 2017 yang merupakan kegiatan nasional tahunan yang dilaksanakan oleh Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM. Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa aktif PTN/PTS se-Indonesia, siswa-siswi Sekolah dasar serta para guru/kepala sekolah se kota Makassar.

Nah, di tahun 2017 ini Wisata Pendidikan akan dilaksanakan di Gedung Menara Phinisi Kampus UNM pada bulan Mei mendatang dengan tema yang tentunya tak jauh lebih menarik dari tema tahun lalu yaitu :

“Jelajahi Dunia Pendidikan, Wujudkan Generasi Emas”.

Dalam kegiatan ini terdapat 8 item kegiatan, 4 diantaranya adalah kegiatan tingkat nasional yaitu Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Lomba Debat Bahasa Inggris dan Lomba Debat Bahasa Indonesia, sedangkan 4 lainnya adalah kegiatan lokal yaitu Running Students, Seminar dan Workshop Keguruan, Parade Permainan Tradisional, dan Pameran Pendidikan.

Lomba Karya Tulis Ilmiah

Kontribusi Generasi Muda dalam Mewujudkan Pendidikan Indonesia Berkarakter
Wisata Pendidikan 2017

 TEMA LOMBA
Tema yang diusung dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah ini adalah “Kontribusi Generasi Muda dalam Mewujudkan Pendidikan Indonesia Berkarakter”.


SUBTEMA

Adapun Subtema dari Lomba ini adalah sebagai berikut:

1.      Inovasi Metode/Model Pembelajaran untuk Mewujudkan Pendidikan Indonesia Berkarakter.
2.      Modifikasi Media Pembelajaran yang Kreatif dan Inovatif.
3.      Upaya Penyusunan Strategi Pendidikan Karakter Bangsa.

 JADWAL PELAKSANAAN
1.      Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Tulis Ilmiah (27 Februari- 31 Maret 2017)
2.      Pengumuman Finalis Karya Tulis Ilmiah (9 April 2017)
3.      Pendaftaran Ulang Finalis ( 10-20 April 2017)
4.      Pendaftaran Ulang Daftar Tunggu ( 21-28 April 2017)
5.      Technical Meeting (30 April 2017)
6.      Presentasi (1 Mei 2017)
7.      Fieldtrip & Check Out (3 Mei 2017)
* Untuk Daftar Tunggu akan dihubungi oleh panitia untuk keperluan lebih lanjut.

PERSYARATAN ADMINISTRATIF
1.      Peserta yang dapat mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Wisata Pendidikan 2017 adalah Mahasiswa (D3/SI) Se-Indonesia dan aktif dalam perguruan tinggi Negeri maupun Swasta dibuktikan dengan mengirimkan 1 lembar fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa yang di lampirkan pada Formulir Pendaftaran Peserta yang dapat di unduh di website resmi komlabpgsdunm.blogspot.com
2.      Setiap Tim terdiri atas 3 orang.
3.      Karya yang dikirimkan adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan diikutkan dalam kompetisi apapun serta belum pernah menjadi Juara Atau Finalis pada event sebelumnya.

MEKANISME PENDAFTARAN

1.  Mengunduh formulir pendaftaran yang telah disediakan di website http://komlabpgsdunm.blogspot.com/2017/02/petunjuk-teknis-perlombaan-wisata.html
2.      Setelah mengisi Formulir Pendaftaran, Peserta mengirimkan formulir pendaftarannya ke e-mail: komlabpgsdfipunm@gmail.com, lalu mengirimkan Short Message Service (SMS) untuk mengonfirmasi kepada panitia LKTIN Wisata Pendidikan 2017 dalam waktu 1 x 24 jam, dengan format: Daftar LKTIN WP 2017_Nama Lengkap Ketua_Asal Universitas/Perguruan Tinggi
Contoh: Daftar LKTIN WP 2017_Andi Etika_Universitas Negeri Makassar.
Kirim ke: Andi Etika: 085256161263

MEKANISME PENGUMPULAN KARYA
1.      Peserta yang telah mendaftar wajib Mengirimkan Karya Tulis Ilmiah fullpaper dalam bentuk Soft File (bentuk word dan PDF).rar ke alamat email komlabpgsdfipunm@gmail.com. Paling Lambat 31 Maret 2017, Pukul 23.59 WITA.
2.      Setelah peserta mengirim Karya Tulis Ilmiahnya, peserta wajib mengirim SMS Konfirmasi kepada Panitia Pelaksana LKTIN WISATA PENDIDIKAN 2017 dalam waktu 1 x 24 jam, dengan format: LKTIN_Nama Lengkap Ketua_Asal Perguruan Tinggi_Judul KTI
Contoh: LKTIN_St. Hajrah_Universitas Negeri Makassar_GEMAS PINISI: INOVASI PEMBELAJARAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL SULAWESI SELATAN MENUJU GENERASI EMAS INDONESIA 2045.
Kirim ke: Etika (085256161263)
3.      Pengiriman Full Paper Lomba Karya Tulis Ilmiah Wisata Pendidikan Mahasiswa/i Se-Indonesia dikenakan kontribusi sebesar Rp. 75.000,00/Tim yang akan dikirim ke nomor rekening Bank BRI : 64201004567537 a.n Slamet Aji Wibowo.
4.      Peserta wajib melampirkan bukti pembayaran Lomba Karya Tulis Ilmiah Wisata Pendidikan Mahasiswa/i Se-Indonesia pada lampiran Akhir Full Paper.



PENGIRIMAN BERKAS
1.      Karya tulis dikirimkan dalam bentuk PDF dan Word 97-2003/2007/2010 (.docx) (cover hingga lampiran dijadikan dalam satu file). Peserta Wajib menyatukan berkas pengiriman PDF dan Word Serta Lampiran-lampiran lainnya dalam satu folder lalu meng-compress dalam bentuk .rar dengan format nama file: LKTIN WP 2017_Nama Lengkap Ketua_Asal Universitas_kata pertama judul LKTN dikirim ke alamat email komlabpgsdfipunm@gmail.com.
2.      Karya Tulis melampirkan :
         a)      Formulir Pendaftaran
         b)      Fotocopy dan Scan Kartu Tanda Mahasiswa
         c)      Surat Orisinalitas Karya (terlampir)
         d)     Lembar Pengesahan LKTIN WP 2017
         e)      Scan Bukti pembayaran
3.      12 Besar Finalis LKTIN akan diumumkan pada tanggal 9 April 2017 di website resmi komlabpgsdunm.blogspot.com.

JUKNIS DAPAT DI UNDUH DI BLOG KAMI : Komlabpgsdunm.blogspot.com


Kontak Penyelenggara :
Etika : 0852 5616 1263
Fb : KOMLAB PGSD FIP UNM
Fp : KOMLAB PGSD FIP UNM
IG : KOMLABPGSDUNM
BLOG : Komlabpgsdunm.blogspot.com 
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.