Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Fiksimini Tema Musik - Jejak Publisher

Bismillahirrahmanirrahim. Hai, para Penjejak yang baik dan budiman! Setuju tidak dengan pernyataan “without music, life would be a mistake”? Musik, pada dasarnya, adalah karya seni yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Musik dapat menginspirasi kita dalam bertindak, kadang dapat membuat kita bercermin diri melaui lirik-lirik lagu yang dinyanyikan, dan juga turut mengungkapkan apapun yang ada di benak kita, yang tidak dapat tersampaikan dengan kata-kata.

Musik menjadi saksi kerinduan-kerinduan yang terpendam, perasaan-perasaan yang tidak tersampaikan, hingga ribuan tetes air mata yang sengaja disembunyikan. Banyak orang beranggapan bahwa tanpa musik, hidup terasa hampa; tidak berwarna.

Maka dalam event kali ini, peserta bebas bermain-main dengan musik dan mengolahnya menjadi sebuah cerita yang mampu menggugah hati pembaca. Mencoba menyampaikan bahwa banyak sekali kisah-kisah yang tercipta, cinta-cinta yang bertemu, dan perpisahan-perpisahan yang terjadi; karena musik. Bahwa di balik partitur-partitur yang berserakan serta lirik-lirik lagu yang mengundang air mata, di sana tersimpan pesan-pesan yang ingin disampaikan.

Sebelum mulai bermain-main dengan musik, yuk simak ketentuan berikut! Let’s turn up the music!

Lomba Menulis Fiksimini

'Lomba Cipta Fiksi Mini Tingkat Nasional Tema Musik'
Jejak Publisher

Ketentuan Umum Lomba:
  1.     Peserta adalah WNI dan tidak dibatasi usia.
  2.     Like fanspage Jejak Publisher (https://www.facebook.com/JejakOfficial/)
  3.     Share poster atau info lomba ini dan melakukan tag minimal 5 orang teman di Facebook yang memiliki hobi menulis atau berminat di bidang literasi, lalu menandai PJ Event Ananda Dwi Rahma (https://www.facebook.com/anandadwirahma97)
  4.     Peserta menjamin bahwa naskah yang dikirimkan adalah asli, bukan saduran, terjemahan, dan belum pernah dipublikasikan baik di media cetak maupun non-cetak, belum pernah memenangkan lomba dan tidak sedang diikutkan pada lomba lainnya.
  5.     Naskah tidak menyinggung unsur SARA/pornografi dan tidak menyinggung pihak/golongan tertentu.
  6.     Lomba ini GRATIS (tidak dipungut biaya apapun).
  7.     Karya dikumpulkan sebelum 15 April 2017 pukul 23.59 WIB.
  8.     Pengumuman pemenang akan dipublikasikan di website:http://jejakpublisher.com, FB fans Page: JejakPublihser dan Twitter: @JejakPublisher pada tanggal 22 April 2017.
  9.     Ketentuan dewan juri tidak dapat diganggu gugat, terkecuali apabila ditemukan indikasi melakukan PLAGIARISME.

Ketentuan Khusus Lomba:
  •     Tema Fiksi Mini “Musik: bahasa universal umat manusia”, genre bebas.
  •     Naskah ditulis dengan Microsoft Office Word (.doc atau .docx), dengan format naskah A4, Times New Roman 12, margin normal, spasi 1,0. Disimpan dengan nama file: FiksiMiniMusik_Nama Peserta_Judul.

Contoh: FiksiMiniMusik_Ananda Dwi Rahma_Nada-Nada yang Tak Tersampaikan

  •     Isi naskah maksimal 700 kata dan tidak ada batasan minimal.
  •     Wajib menyertakan biodata narasi (bukan keterangan seperti pada KTP) di akhir naskah maksimal 40 kata meliputi nama, biodata singkat dan hal lainnya yang menurut Anda perlu disampaikan. Sertakan pula foto terbaik Anda dengan ukuran dimensi 2×3 cm.
  •     Kirim naskah dalam bentuk attachment/lampiran ke email: lombajejak@gmail.com dengan subjek email sama dengan nama file: FiksiMiniMusik_Nama Peserta_Judul.

Contoh: FiksiMiniMusik_Ananda Dwi Rahma_Nada-Nada yang Tak Tersampaikan

  •     Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 1 naskah terbaiknya.
  •     Naskah yang sudah masuk tidak dapat direvisi. Apabila peserta mengirim ulang naskah lebih dari satu kali, maka hanya naskah pertama saja yang terdaftar. Naskah berikutnya akan terdiskualifikasi dengan sendirinya. Jadi mohon diperiksa baik-baik kelengkapan naskah sebelum dikirimkan.



REWARD :

  • Juara 1: Voucher Penerbitan senilai 300 K + Voucher pulsa senilai 25 K + Piagam Penghargaan Juara 1 lomba cipta fiksi mini tingkat nasional + Nama penulis akan tercantum di cover buku secara ekslusif + Fiksi mini dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Buku bukti terbit + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya
  • Juara 2 : Voucher Penerbitan senilai 100 K + Voucher pulsa senilai 10 K + E-Piagam Penghargaan Juara 2 lomba cipta fiksi mini tingkat nasional + Fiksi mini dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15 % setiap pembelian buku cetaknya
  • Juara 3: Voucher Penerbitan senilai 50 K + Voucher pulsa senilai 5 K + E-Piagam Penghargaan Juara 3 lomba cipta fiksi mini tingkat nasional + Fiksi mini dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15 % setiap pembelian buku cetaknya
  • 5 Fiksi mini Terbaik: Diskon Penerbitan sebesar 10% + E-Piagam Penghargaan Fiksi mini Terbaik lomba fiksi mini tingkat nasional + Fiksi mini dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya
  • 10 Fiksi mini Terfavorit: E-Piagam Penghargaan Fiksi Mini Terfavorit lomba fiksi mini tingkat nasional + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya
  • 70 Fiksi mini Terpilih: E-Piagam Penghargaan Fiksi Mini Terpilih lomba fiksi mini tingkat nasional + Diskon 10% setiap pembelian buku cetaknya
  • Peserta Paling Interaktif (Tag Terbanyak dan Tercepat): E-Piagam Penghargaan sebagai peserta paling Interaktif + Bingkisan menarik dari JejakPublisher.
  • Seluruh Peserta: E-Sertifikat peserta lomba Fiksi mini tingkat nasional.

KRITERIA PENILAIAN:
  1.     Kesesuaian dengan tema
  2.     EBI dan kerapian penulisan
  3.     Pemilihan diksi / pilihan kata
  4.     Isi Karya: originalitas, alur, penokohan, dsb.
  5.     Kedalamanan pesan


Info dan Kontak Penanggung Jawab Event:
Ananda Dwi Rahma (Whatsapp: 083831221258)
Fb : https://www.facebook.com/anandadwirahma97
Web: http://www.jejakpublisher.com
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.