Lomba Karya Tulis Ilmiah - MSC UNEJ

Perguruan tinggi merupakan satuan pendidikan penyelenggara pendidikan tinggi sebagai pusat peradaban suatu negara yang nantinya akan melahirkan para insan cendikia atau mahasiswa. Peran perguruan tinggi negeri sebagai lembaga pendidikan tertinggi seharusnya menyadari bahwa mereka mempunyai peran besar bagi sebuah negara. Universitas Jember sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia memiliki kewajiban untuk dapat mencetak mahasiswa sebagai sumber daya manusia yang memiliki kemampuan bersaing secara global demi kemajuan Indonesia. Hal ini sesuai dengan misi Universitas Jember yaitu mewujudkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas. Perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari terciptanya kesejahteraan masyarakatnya, dalam hal ini peranan penting dari perguruan tinggi adalah menciptakan suatu jembatan yang dapat menghubungkan kebijakan pemerintah dengan keinginan masyarakat yaitu mahasiswa. Misi Universitas Jember dalam mewujudkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara berkualitas dapat diwujudkan dengan menyelenggarakan sebuah ajang perlombaan yang dapat mengasah ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang penelitian agar dapat mejadi sumber pengetahuan baru bagi mahasiswa, serta dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasi dari mahasiswa yang nantinya akan diperkenalkan secara langsung kepada masyarakat luas yaitu berupa kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang merupakan ajang perlombaan kreativitas dan inovasi dari seluruh mahasiswa Indonesia berupa lomba karya tulis ilmiah.

Himpunan Mahasiswa Program Studi 
Pendidikan Matematika Mathematics Students Club (MSC) 
FKIP Universitas Jember 
proudly present

Lomba Karya Tulis Ilmiah 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional antar Mahasiswa Diploma/S1 se-Indonesia

Tema :
"Meningkatkan Kualitas Generasi Muda sebagai Lentera Bangsa dalam Mengembangkan Ide-Ide Kreatif dan Inovatif melalui Karya Tulis Ilmiah"

Subtema :
1. Iptek
2. Pendidikan
3. Kesehatan
4. Lingkungan
5. Ekonomi
6. Sosial dan Budaya

Timeline :
  • Pendaftaran dan Pengumpulan KTI (softcopy)
    • Gelombang 1 : 17 Juni-8 Juli 2017, dengan biaya pendaftaran Rp130.000
    • Gelombang 2 : 17 Juli-19 Agustus 2017, dengan biaya pendaftaran Rp140.000
  • Pengumpulan KTI (hardcopy) : 11-23 September 2017
  • Grand Final LKTI : 5 November 2017

Persyaratan dan Ketentuan Umum
1. Peserta merupakan mahasiswa aktif jenjang Diploma/S1 pada seluruh perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta.
2. Peserta merupakan kelompok yang terdiri dari 2-3 mahasiswa dengan satu mahasiswa sebagai ketua dan anggota kelompok dapat berasal dari tingkatan tahun yang berbeda tetapi masih dalam satu universitas yang sama.
3. Setiap mahasiswa hanya diperkenankan bergabung dalam dua tim yang berbeda dengan hanya boleh menjadi ketua pada salah satu tim atau menjadi anggota pada keduanya.
4. Setiap universitas boleh mendelegasikan lebih dari satu kelompok.
5. Setiap tim boleh mengirimkan lebih dari satu karya tulis.
6. Setiap kelompok hanya boleh diwakili (dibimbing) oleh satu dosen pendamping.
7. Karya bersifat asli dan belum pernah menjuarai ajang kompetisi serupa.

Pedoman LKTIN MSC 2017 selengkapnya lihat di https://drive.google.com/file/d/0ByXowZDVRRVzai1ZejhSSzFGTTQ/view?usp=sharing
Formulir Pendaftaran LKTIN MSC 2017 bisa diunduh di http://bit.ly/formlktinmsc



More information  :
Rohmad (082228034862)
Diah (085792755834)
Selly (085321269904)
Blog : lktimsc.blogspot.com
Fb : LKTI MSC UNEJ
Twitter : @lktimsc
Line : @art0474c
.

Lomba Karya Tulis Ilmiah - MSC UNEJ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.