Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Dan Olimpiade SMK - ALCOFE 11 HMJEP FEB UNS

Sektor pariwisata sebagai kegiatan perekonomian telah menjadi andalan dan prioritas pengembangan bagi sejumlah negara, terlebih bagi negara berkembang seperti Indonesia yang mempunyai potensi wilayah yang luas dengan daya tarik wisata yang cukup besar, banyaknya keindahan alam, aneka warisan sejarah budaya dan kehidupan masyarakatnya.

Fakta menunjukkan bahwa pariwisata pada saat ini telah tumbuh bukan hanya menjadi alat sosial, politik dan budaya melainkan juga sebagai sektor yang menekankan pada keuntungan ekonomi. Institusi pariwisata sendiri harus dinilai dari sistem ekonomi yang juga bertalian erat dengan sistem budaya. Kegiatan pariwisata menciptakan permintaan, baik konsumsi maupun investasi yang pada gilirannya akan menimbulkan kegiatan produksi barang dan jasa. Majunya industri pariwisata di suatu daerah sangatlah bergantung kepada jumlah wisatawan yang datang, oleh sebab itu harus ditunjang dengan peningkatan pemanfaatan Daerah Tujuan Wisata (DTW) sehingga industri pariwisata nantinya akan berkembang dengan baik. Dalam era modern seperti ini, pariwisata bukan hanya menjadi penyokong peningkatan devisa untuk negara saja melainkan pariwisata juga menjadi sarana masyarakat dalam peningkatan perekonomiannya. Perlu diketahui, sektor pariwisata sendiri merupakan penyumbang devisa terbesar untuk negara kita.

Berdasarkan latar belakang di atas, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (HMJEP FEB UNS) sebagai himpunan mahasiswa berbasis keilmuan khususnya ilmu ekonomi merasa tertuntut untuk dapat memberikan sumbangsih,saran, ide, dan gagasan bagi pembangunan bangsa ini. Oleh karenanya, kami akan menyelenggarakan sebuah kajian dengan melaksanakan Annual Conference of Economics Forum yang diadakan setiap satu tahun sekali. Tahun ini, ALCOFE menyelengggarakan tiga kegiatan , yakni Olimpiade Ekonomi SMA tingkat Nasional, LKTI (Lomba karya Tulis Ilmiah) Mahasiswa tingkat Nasional dan Seminar Nasional. LKTI mahasiwa tingkat nasional kali ini bertajuk “Strategi Indonesia dalam Mengahadapi Ekonomi Global Melalui Pengembangan Sektor Pariwisata” Sehingga, diharapkan nantinya akan muncul gagasan, ide,maupun wawasan dari ALCOFE pada umumnya dan LKTI Mahasiwa pada khususnya yang dapat mendorong kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa

Lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional merupakan sebuah ajang kompetisi bagi mahasiswa/mahasiswi jurusan ekonomi maupun non-ekonomi yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Dalam kompetisi ini peserta diajak untuk menuangkan pemikiran dan kreativitasnya dalam sebuah karya tulis. Tema utama yang diangkat dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional tahun ini adalah “Strategi Indonesia dalam Menghadapi Ekonomi Global melalui Pengembangan Sektor Pariwisata”. Tim juri terdiri menjadi 3 orang penilai yang berasal dari dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS dosen Fakultas Ilmu Budaya serta praktisi yang bersangkutan. Setiap karya tulis yang diterima, akan dinilai berdasarkan mekanisme penilaian tim juri, dan akan dipilih 10 karya tulis terbaik guna mengikuti tahap presentasi. Kesepuluh karya ini akan disaring kembali untuk mencari 3 karya tulis terbaik.

Panduan dan formulir pendaftaran LKTI dapat diunduh di http://alcofeuns.wixsite.com/2017

OLIMPIADE EKONOMI ALCOFE SMA/MA/SMK SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL

Hallo Generasi Muda ! 11th Annual Conference of Economics Forum (ALCOFE 11) Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) FEB UNS Present :

"OLIMPIADE EKONOMI ALCOFE SMA/MA/SMK SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL"

GRAND TEMA :
"Peranan Pariwisata dalam Menghadapi Perekonomian Global"

SUBTEMA :
1. Perkembangan Ecology Tourism di Indonesia
2. Kearifan Lokal Sebagai Daya Tarik Pariwisata
3. Peran Pariwisata dalam Menunjang Perekonomian Negara
4. Eksistensi Pariwisata dalam Perekonomian Global

TIMELINE
Pendaftaran dan pengumpulan essay: 1 Agustus - 30 September 2017
Pengumuman 10 tim essay terbaik :19 Oktober 2017

HADIAH
  • Juara 1 : Rp 2.500.000 + piala + medali + piagam
  • Juara 2 : Rp 1.500.000 + piala + medali + piagam
  • Juara 3 : Rp 1.000.000 + piala + medali + piagam
  • Juara Essay terbaik : Rp 500.000 + piala + piagam
  • SELURUH PESERTA MENDAPATKAN E-CERTIFICATE

Ayo daftarkan ide ide hebat kalian, tuangkan dalam essay dan buktikan kehebatan mu dalam OLIMPIADE ALCOFE 11 TINGKAT NASIONAL. Kita menunggu ide hebat kalian generasi muda



KETENTUAN UMUM PESERTA
1. Peserta merupakan pelajar yang terdaftar sebagai siswa-siswi tingkat SMA negeri maupun swasta di Indonesia.
2. Peserta merupakan kelompok yang terdiri dari 2-3 orang. Setiap sekolah boleh mengirim lebih dari satu kelompok.
3. Setiap tim wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000,00 melalui : No. Rek. BRI : 6917-01-014435-53- 1 a.n Lilis Susiyanti.
*) Peserta yang telah membayar biaya pendaftaran diharap konfirmasi ke panitia

Panduan dan formulir pendaftaran Olimpiade Alcofe 11 dapat diunduh di http://alcofeuns.wixsite.com/2017


For More Information
Lilis Susiyanti (No hp) 085702651061 (ID Line) (lilissusiyanti)
Rizka Rama Aliftha (No hp) 087771257425 (ID line) (@rizka_rama)

Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Dan Olimpiade SMK - ALCOFE 11 HMJEP FEB UNS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.