Lomba Karya Tulis Ilmiah - KOIN KIME FE Unnes

KIME on Ideas Competition (KOIN) merupakan kegiatan lomba karya tulis tingkat nasional, dimana jenis karya tulis yang dilombakan adalah LKTI. Agenda tahunan yang diadakan oleh Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (KIME) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang ini pada tahun 2017 ini merupakan tahun ke-3 bagi KIME FE Unnes dalam menyelenggarakan event Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) bertingkat nasional. KOIN bertujuan menjadi wadah bagi mahasiswa Indonesia untuk dapat menyampaikan gagasan atau ide inovatif dan kreatif yang dituangkan dalam sebuah karya dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia serta meningkatkan kemampuan bangsa menghadapi persaingan global.

Ekonomi dunia saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang pesat, Pricewaterhouse Coopers (PwC), lembaga konsultasi ekonomi internasional merilis laporan proyeksi pertumbuhan global jangka panjang hingga 2050 untuk 32 ekonomi terbesar di dunia. Kepala Ekonom PwC John Hawksworth menyatakan, ekonomi dunia bisa tumbuh lebih dari dua kali lipat hingga 2050, jauh melampaui pertumbuhan penduduk. Hal itu karena peningkatan teknologi yang mempengaruhi produktivitas industri, sehingga banyak dari negara-negara di dunia mulai berfokus pada potensi untuk pengembangan dan kemajuan di bidang Industri. Saat ini, PwC mencatat ekonomi Indonesia masih bertengger di posisi delapan dari seluruh dunia. Sementara pada tahun 2030, ekonomi Indonesia diprediksi mampu naik ke posisi kelima. Hingga pada tahun 2050 Indonesia diproyeksikan akan menaiki posisi menjadi terbesar keempat, di bawah China, India, dan Amerika Serikat (AS).

Untuk mewujudkan pencapaian Indonesia sebagai Raksasa Ekonomi pada tahun 2050 diperlukan dukungan dari berbagai pihak, oleh karena itu KIME FE Unnes menyelenggarakan acara KOIN (KIME on Ideas Competition) yang mana berperan sebagai civitas akademik dan generaasi muda mengangkat tema yaitu “Inovasi Generasi Muda Dalam Mendukung Industri Kreatif Menuju Indonesia Raksaksa Ekonomi Tahun 2050”.


 "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian". ( Pramoedya Ananta Toer)

Lomba Karya Tulis Ilmiah

KIME On Ideas Competition
KIME FE Unnes


KOIN (KIME On Ideas Competition) merupakan suatu ajang kompetisi ilmiah bergengsi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia. Berawal dari tulisan, kita dapat memberikan ide dan solusi inovatif untuk turut berkontribusi membangun negeri. Dari semangat dan antusiasme para peserta di ajang KOIN sebelumnya, kini KIME FE Unnes dengan bangga menghadirkan kembali KOIN 2017 dengan mengangkat tema *"Inovasi Generasi Muda dalam Mendukung Industri Kreatif Menuju Indonesia Raksasa Ekonomi 2050"*

Dengan subtema antara lain:
»Ekonomi
»Pendidikan
»Pariwisata
»Pertanian
»Sosial Budaya
»Teknologi
»Maritim
»Politik



Berikut adalah timeline kegiatan KOIN 2017 :
  • Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Tulis 
  •         Gelombang 1 : 26 Juni -16 Agustus 2017
  •         Gelombang 2 : 18 Agustus - 9 September 2017
  • Penjurian : 10 - 29 September 2017
  • Pengumuman : 30 September 2017
  • Grand Final :13 - 15 Oktober 2017

Panduan lengkap : https://drive.google.com/open?id=0B59RKcxfAtilZ2dmR19pZFpBNkk
Formulir Pendaftaran : https://drive.google.com/open?id=0B59RKcxfAtilM1ZzWmY5ZGROVzA


More Info:
E-mail: koinfeunnes@gmail.com
Facebook: KOIN FE UNNES 2017
Blog: koinfeunnes.blogspot.com
Twitter: @koinfeunnes
IG: @kimefeunnes
Line: @pdw8226p
.

Lomba Karya Tulis Ilmiah - KOIN KIME FE Unnes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.