Lomba Karya Tulis Ilmiah - LKTI Sains UNDIKSHA

Ayo ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Sains Undiksha Tingkat SMA/MA se Jawa Bali yang diselenggarakan Serangkaian Hut 53 HMJ Pendidikan Fisika, Universitas Pendidikan Ganesha. Melalui lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kreativitas peserta didik untuk mewujudkan siswa yang cerdas dan bermoral, selain itu pemenang berhak mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam, dan total uang jutaan rupiah.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Pendidikan Ganesha sebagai himpunan mahasiswa yang bergelut dalam dunia pendidikan Fisika berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya mengembangkan peserta didik dalam penguasaan sains dan teknologi melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah Sains UNDIKSHA yang melibatkan siswa-siswi SMA/MA baik negeri maupun swasta/sederajat yang berada di regional Jawa dan Bali. Selain itu, melalui kegiatan ini Universitas Pendidikan Ganesha sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Bali mampu meningkatkan kreativitas peserta didik dalam penelitian sehingga nantinya peran perguruan tinggi untuk mensosialisasikan penelitian dikalangan siswa dapat terwujud. Oleh karena itu, peningkatan kompetensi melalui penelitian dapat menjadi batu loncatan untuk mewujudkan siswa yang cerdas dan bermoral sesuai dengan tujuan bangsa Indonesia.


Lomba Karya Tulis Ilmiah 

LKTI Sains UNDIKSHA 
Tingkat SMA/MA/SMK 
Se-Regional (Jawa dan Bali) 
Tahun 2017



Tema :
"KONSERVASI DAN OPTIMALISASI SUMBER DAYA ALAM UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN"

Sub tema :

  • Peran masyarakat dalam konservasi dan optimalisasi sumber daya alam untuk pembangunan berkelanjutan
  • Teknologi tepat guna dalam konservasi dan optimalisasi sumber daya alam untuk pembangunan berkelanjutan


Timeline :

  • Pengumuman informasi kegiatan    : dimulai sejak April 2017
  • Pendaftaran peserta     : 02 Agustus s.d.  09 September 2017
  • Pengumpulan makalah    : 02 Agustus s.d.  09 September 2017
  • Penyisihan (Penilaian in statik)    : 11 September s.d 16 September 2017
  • Pengumuman finalis    : 18 September 2017
  • Pengumpulan poster ilmiah    : 20 September s.d 25 September 2017
  • Babak Final (penilaian in dinamik): 28 September 2017
  • Pengumuman pemenang    : 28 September 2017


Persyaratan Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Sains UNDIKSHA
a.    Peserta Karya Tulis adalah perorangan atau kelompok siswa (maksimal 3 orang siswa/i) yang masih aktif dan resmi terdaftar sebagai siswa/i di SMA/MA negeri/swasta/se-derajat di Jawa dan Bali. Kelompok siswa penyusun dapat berasal dari berbagai jurusan semasih relevan dengan topik yang dikaji.
b.    Setiap siswa hanya dibenarkan masuk dalam satu kelompok penyusun yang terpilih sebagai finalis lomba.
c.    Setiap karya tulis wajib dibimbing oleh 1 orang pembimbing dalam satu karya tulis yang dikirimkan. Seorang pembimbing diperkenankan membimbing lebih dari satu karya tulis.
d.    Jumlah kelompok peserta yang mengikuti lomba tidak dibatasi dari setiap sekolah.
e.    Setiap peserta wajib mengisi dan mengirimkan form pendaftaran sebagai peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Sains UNDIKSHA Tahun 2017. (Form pendaftaran dapat diperoleh pada bagian lampiran Pedoman LKTI Sains UNDIKSHA Tahun 2017).
f.    Karya yang dikirimkan merupakan karya asli (bukan jiplakan) dan jauh dari indikasi plagiat karya serta bukan merupakan karya yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis di tingkat regional maupun nasional. (Dibuktikan dalam lembar pernyataan yang dapat diperoleh pada bagian lampiran Pedoman LKTI Sains UNDIKSHA Tahun 2017).


Pedoman Selengkapnya dan formulir pendaftaran bisa kunjungi : http://fisika.undiksha.ac.id/hmj/2017/05/17/lktis-lomba-karya-tulis-ilmiah-sains-2017/




Untuk info lebih lanjut hubungi:
Dessy Gita : 085954064805
Sulis : 083117740060
Pendaftaran >> Quratul : 085338086706
.

Lomba Karya Tulis Ilmiah - LKTI Sains UNDIKSHA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.