Lomba Karya Tulis Ilmiah - LKTIN Labma Scientific Fair

Mahasiswa/pemuda selalu disebut sebagai agent of change yang mana dari para pemudalah suatu perubahan bisa di wujudkan dan terapkan memalui karya dan ide para penerus bangsa ini. Mahasiswa selalu lahir dengan bentuk kreatifitasnya yang unik dan berbeda-beda sesuai dengan bakat dan minatnya dalam mengembangkan kreatifitasnya, oleh karena itu mereka harus mengenal apa itu Sustainable Development Goals (SDGS) untuk dapat berkontribusi dalam rencana dunia. Dengan mereka mengenal Sustainable Development Goals (SDGS) harapannya generasi muda penerus yang sangat diharapkan turut mengambil langkah dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya yang bertujuan memperoleh kenyataan dan kebenaran yang sesuai dengan etos ilmu pengetahuan dan teknologi, yaitu yang terbuka, universal, objektif, kritis, dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Hasil pemikiran dan kreatifitas mahasiswa dapat menjadi hal yang bermanfaat ketika dapat menghasilkan suatu karya dan pemikiran yang dapat berguna untuk masyarakat luas. Mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa harus senantiasa menanamkan pada dirinya, bahwa kehidupan haruslah memiliki makna bagi orang lain. Sehingga fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan dapat mengarahkan gerak langkahnya untuk mengabdi pada masyarakat demi terwujudnya Sustainable Development Goals (SDGS) di Indonesia.

Dengan melihat kondisi sumber daya alam yang terdapat di Indonesia, maka perlu adanya inovasi-inovasi terbaru dalam upaya mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGS), sehingga di harapkan 17 target Sustainable Development Goals (SDGS) tersebut dapat tercapai terutama di Indonesia.

Oleh karena itu, Laboratorium Mahasiswa (LABMA) Universitas Islam Indonesia akan menyelenggarakan rangkaian acara “Labma Scientific Fair (LSF) 2017” mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Memanfaatkan Potensi Lokal untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs)”.


Lomba Karya Tulis Ilmiah

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Labma Scientific Fair
LSF 2017


 Tema :
Peran pemuda dalam memanfaatkan potensi lokal untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs)

Subtema :
  • - Teknologi
  • - Pendidikan
  • - Kesehatan
  • - Energi dan Lingkungan
  • - Ekonomi Sosial Budaya

Timeline :
  • 10 Juli - 22 Agustus 2017 : Pendaftaran dan pengumpulan Abstrak
  • 8 September 2017 : Pengumuman Lolos Abstrak
  • 8 September - 8 Oktober 2017 : Pengumpulan karya tulis lengkap
  • 22 Oktober 2017 : Pengumuman finalis LKTI LSF
  • 10 November 2017 : Presentasi final di Universitas Islam Indonesia

Hadiah
  • - Juara I : Rp.3.500.000 + Piala + Sertifikat
  • - Juara II : Rp.2.000.000 + Piala + Sertifikat
  • - Juara III : Rp.1.000.000  + Piala + Sertifikat
  • - Best Presentation : Rp.500.000 + Sertifikat
  • - Best Inspiration : Sertifikat
*Karya terbaik akan masuk e-jurnal MITI

Lomba Karya Tulis Ilmiah


Persyaratan dan Ketentuan Umum
1. Peserta lomba LABMA SCIENTIFIC FAIR 2017 adalah mahasiswa aktif D3/S1 dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia yang dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
2. Setiap tim terdiri dari 2 - 3 orang.
3. Peserta diperkenankan mengirimkan 2 karya dengan ketentuan : Setiap anggota tim berasal dari universitas yang sama dengan ketentuan satu anggota setiap tim dapat bergabung dalam 2 tim yang berbeda tetapi setiap peserta yang menjadi anggota dalam 2 tim hanya boleh menjadi ketua di salah satu karya tulis yang diikuti.
4. Karya tulis adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan, belum pernah diikutsertakan atau sedang dilombakan dalam kompetisi manapun.
5. Karya tulis ilmiah dapat bersifat gagasan tertulis atau hasil penelitian.
6. Judul karya tulis sesuai dengan subtema yang telah dipilih.
7. Seluruh karya yang telah diikutsertakan dalam lomba ini sudah menjadi hak milik panitia LABMA SCIENTIFIC FAIR namun tetap atas nama penulis.
8. Pengiriman abstrak Lomba Karya Tulis Ilmiah LABMA SCIENTIFIC FAIR 2017 bersifat gratis.
9. Pengiriman naskah lengkap (full paper) dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000,- yang ditransfer ke nomor rekening 900-00-2531874-3 atas nama Ade Irma Yuliani dan mengirimkan bukti pembayaran ke cp (contact person) pendaftaran.

Unduh Panduan selengkapnya bisa dilihat di http://bit.ly/LKTIN-LSF

Info Lengkap :
Narahubung (Wa/Line/sms)
Suci : 085265320645
Saosanti : 082359236862
FB/Twit/IG @lsfuii2017
Line@ http://bit.ly/lineLSF
Telegram www.t.me/LSFUII
.

Lomba Karya Tulis Ilmiah - LKTIN Labma Scientific Fair Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lomba nulis

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.