Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis #BERBAGI7KISAH - Penerbit DIVA Press

Menuliskan pengalaman hidup bisa menjadi sebuah pilihan untuk meringankan beban pikiran.Ada 7 tema yang kembali digelar selama 3 bulan penuh persembahan Penerbit DIVA Press. Ini dia BERBAGI 7 KISAH!

Lomba Menulis Cerita

 #BERBAGI7KISAH 
 Penerbit DIVA Press


CARA IKUTAN:
  • Tulisan tidak pernah dipublikasikan di media mana pun sebelumnya
  • Tulisan merupakan kisah nyata berdasar pengalaman pribadi penulis, bukan kisah orang lain (kecuali untuk tema SUARA DIFABEL)
  • Tiap peserta boleh mengikuti semua tema yang disediakan, tiap tema hanya boleh 1 tulisan.
  •  Jika ingin menggunakan nama pena, silakan cantumkan di bawah judul tulisan.
Contoh:
KUDUDUK DI SEBELAH JIMIN SAAT TAHUN BARU
(Kim Sulastri)
  • Naskah ditulis dalam format Word. Panjang tulisan 5-6 halaman. Spasi 1,5. Font Times New Roman. Margin 4cm untuk atas dan kiri, 3cm untuk kanan dan bawah. Ukuran kertas A4.
  • Cantumkan  bio penulis (dalam bentuk narasi. Bagi yang menggunakan nama pena, nama asli tidak perlu dicantumkan pada bio tersebut).
  • Jangan lupa mengisi informasi berikut (letakkan di halaman paling akhir):

Nama asli:
Alamat:
No. HP:
  • Lomba diadakan mulai tanggal 14 Februari–14 Mei 2018
  • Naskah dikirimkan tanpa diberi password, via email: berbagi7kisah@gmail.com
  • Format judul email dan judul file tulisan: TEMA | Judul | Nama Penulis.
  • Wajib follow akun twitter: @divapress01 dan @DIVA_Fiction. Wajib mention ke kedua akun tersebut dengan tagar #BERBAGI7KISAH setelah mengirimkan naskah via email.
  • Jika peserta ingin mengikutkan lebih dari 1 tulisan, maka harus dikirimkan via e-mail satu per satu, dan mention twitter sebanyak jumlah naskah yang dikirimkan
  • Akan dipilih naskah-naskah terbaik tiap tema untuk diterbitkan.
  • Keputusan tim juri tidak dapat diganggu gugat.

HADIAH:
  • 1 buku sampel dan paket buku

TEMA-TEMA YANG DISEDIAKAN:

KEHILANGAN ORANG TERDEKAT
Kisah-kisah inspiratif ketika kita berada di titik terendah akibat kehilangan seseorang yang amat dekat dengan kita (keluarga, sahabat, tetangga) namun merasa harus mengubah keadaan dan bangkit kembali dan meneruskan hidup

CURHAT PASANGAN LDR
Kisah-kisah inspiratif pasangan suami istri yang tinggal berjauhan (minimal beda pulau) karena karier, pendidikan, atau alasan lainnya; bagaimana berdamai dengan rasa rindu, menjaga keutuhan keluarga, dan menghadapi konflik-konflik yang bermunculan

SUARA DIFABEL
Kisah-kisah dari kaum difabel maupun mereka yang sehari-hari berinteraksi dengan kaum difabel. Bagaimana kaum difabel mengatasi rintangan dalam kehidupannya, atau bagaimana orang-orang yang berinteraksi dengan kaum difabel memberikan perannya. Bahwa kaum difabel tidak pernah meminta untuk dikasihani, mereka mampu melakukan hal-hal yang sama seperti orang kebanyakan, hanya saja dengan caranya sendiri.

TA’ARUF
Bagaimana bisa sayang kalau tak kenal? Selama proses ta’aruf tujuannya adalah mencari tahu lebih banyak tentang pasangan yang kelak menjadi teman hidup dalam ikatan pernikahan. Tapi, tak selalu ta’aruf berlanjut pada pernikahan, ada pula yang harus berhenti di tengah jalan. Dan inilah kisah-kisah mereka yang pernah menjalani ta’aruf.

MENGEJAR IDOLA
(Peserta berusia 13-25 tahun di tahun 2018, dibuktikan dengan melampirkan scan kartu identitas yang berlaku) Kumpulan kisah khusus untuk remaja dan dewasa muda tentang sosok idolanya. Bagaimana generasi muda memilih idolanya dan berusaha semakin dekat dengan mereka. Bagaimana mereka menghadapi cibiran orang-orang dengan kefanatikan mereka. Mengapa mereka menganggap idola mereka pantas dijadikan role model. Bagaimana seorang idola memicu mereka untuk kreatif. Bagaimana ketika mereka berhasil menemui idola mereka secara sengaja maupun tidak sengaja.

17
(Peserta berusia 18-25 tahun di tahun 2018, dibuktikan dengan melampirkan scan kartu identitas yang berlaku) 17 tahun merupakan usia yang dianggap istimewa di masa remaja. Seventeen selalu direkatkan dengan kata “sweet” ketika memasuki usia tersebut. Tapi apakah ketika memasuki usia 17 selalu terasa manis? Bagaimana dengan mereka yang justru berada pada fase yang tidak menyenangkan, menjadi korban bully, orang tua yang selalu ribut bahkan bercerai tidak baik- baik, mengalami gangguan makan, dan sebagainya. Inilah kisah-kisahnya.

IMIGRAN DAN EKSPATRIAT
(Jika berdomisili di luar negeri, wajib pula menyertakan alamat kirim di Indonesia) Meninggalkan negeri sendiri dan masuk ke negara dengan kultur yang sama sekali berbeda demi mencari nafkah maupun menemukan situasi yang lebih baik dari negara sendiri. Mereka bisa menjadi seorang buruh migran yang identik dengan hidup yang sulit, maupun ekspatriat yang mengundang kecemburuan dari warga negara setempat karena mendapatkan fasilitas hidup lebih baik. Semuanya akan dirangkum dalam kisah-kisah ini.


Info lengkap : http://blogdivapress.com/dvp/lomba-berbagi-7-kisah/

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.