Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Karya Tulis Ilmiah - NATIONAL MARINE PAPER COMPETITION MARINE ICON 2016

HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SISTEM PERKAPALAN MEMPERSEMBAHKAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL DENGAN TITEL NATIONAL MARINE PAPER COMPETITION. sub lomba MARINE ICON 2016.

Lomba Karya Tulis Ilmiah

NATIONAL MARINE PAPER COMPETITION
MARINE ICON 2016

Tema ” BEKARYA BERSAMA MEMBANGUN PERADABAN TEKONOLOGI MARITIM INDONESIA”

 Sub Tema
  •  Teknologi tepat guna untuk mengoptimalkan pengolahan sumber daya kelautan.
  • Teknologi terbarukan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kapal.Inovasi teknologi untuk meningkatkan distribusi nasional.
  • Inovasi teknologi penunjang keselamatan pelayaran.

Sifat Tulisan
1. Karya tulis dapat merepresentasikan gagasan yang inovatif, kreatif dan solutif untuk membangun maritim nusantara.
2. Karya tulis bersifat orisinil, belum pernah diikutsertakan dan menjadi juara di ajang kompetisi serupa serta belum pernah dipublikasikan.
3. Karya tulis bersifat objektif, tidak mengandung SARA, dan didukung oleh fakta yang aktual.
4. Karya tulis dapat berupa hasil tela’ah pustaka maupun penelitian.
5. Penulisan dilakukan secara sistematis dan logis dengan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, sesuai EYD.

Ketentuan Peserta
1. Peserta lomba karya tulis ilmiah merupakan mahasiswa aktif jenjang Diploma atau S1 perguruan tinggi negeri/swasta di Indonesia yang dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
2. Mahasiswa teknik atau mahasiswa yang berhubungan dengan kemaritiman
3. Peserta dalam satu tim terdiri 2 orang, diperbolehkan berasal dari jurusan yang berbeda namun masih dalam satu perguruan tinggi.
4. Setiap tim diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu abstrak karya tulis.
5. Setiap mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi ketua pada satu karya tulis.


Ketentuan Kompetisi
1. Setiap Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di website marineicon.ne.its.ac.id >> Main Event >> National Maritime Paper and Competition.
2. Tahap pendaftaran dan pengiriman abstrak dibuka sampai tanggal 31 Maret 2016 pukul 23:59 WIB.
3. Setiap peserta wajib mengirim abstrak dan formulir dalam bentuk softcopy dengan subject dan nama file Nama Ketua Tim_Nama Perguruan Tinggi_Judul Abstrak untuk dilakukan seleksi ke alamat paper.marineicon@gmail.com. Setelah melakukan pengiriman abstrak, ketua tim harus mengkonfirmasi ke panitia melalui sms dengan format : Nama Ketua Kelompok_Nama Perguruan Tinggi_Judul Abstrak
ke nomor (085330732362) atas nama Wasis Tri Handoko atau (082245196541) atas nama Paramitha Sari.
4. Pengiriman abstrak tidak dipungut biaya/gratis.
5. Pengumuman tahap seleksi abstrak akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2016 melalui website.
6. Setiap tim yang dinyatakan lolos seleksi abstrak berhak melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu pembuatan karya tulis ilmiah dan diwajibkan membayar biaya registrasi sebesar Rp. 100.000,00/tim ke No. Rekening Mandiri : 140-00-1437633-0 a.n Himasiskal ITS.
7. Setelah melakukan pembayaran, ketua tim diharap melakukan konfirmasi via WhatsApp dengan format LKTI-NMPC_(Nama Ketua)_(Nama Perguruan Tinggi/Universitas)_(Judul karya Tulis) serta Melampirkan Bukti Transfer ke nomor (0812 8295 0358 ) atas nama Rachel
8. Pembayaran biaya registrasi dilakukan paling lambat tanggal 10 April 2016 setelah peserta dinyatakan lolos seleksi abstrak.
9. Karya tulis dikirimkan dalam bentuk softcopy dalam format Word (.doc atau .docx) dan PDF melalui E-mail paper.marineicon@gmail.com dengan subject dan nama file NMPC_(Nama ketua tim)_(Nama perguruan Tinggi)_(Judul karya Tulis). Setelah melakukan pengiriman karya tulis, ketua tim harus konfirmasi ke panitia melalui sms dengan format NMPC_(Nama ketua kelompok)_(Nama Perguruan Tinggi)_(Judul karya tulis) ke nomor (082245196541) atas nama Paramitha Sari.
10. Karya tulis yang dikirim dalam bentuk softcopy juga menyertakan dokumen-dokumen
antara lain :
           a. Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) setiap anggotanya dalam satu tim, sebanyak
           b. Scan/foto bukti pembayaran, format jpg, atau jpeg.
           c. Foto masing-masing anggota tim dalam satu tim dengan ukuran per foto <1 Mb
           d. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap.

11. Batas pengumpulan akhir karya tulis ilmiah beserta kelengkapan dokumen tanggal 10 April 2016
12. Semua peserta yang dinyatakan lolos seleksi abstrak dan sudah membayar uang partisipasi serta sudah mengirimkan karya tulisnya dalam bentuk softcopy akan mendapatkan e-sertifikat NMPC 2016 sebagai ucapan terima kasih yang akan dikirim via email peserta.
13. Semua kecurangan pada perlombaan ini akan berakibat pada pengurangan penilaian dan diskualifikasi.
14. Keputusan tim penilai dan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
15. Ketentuan yang belum tercantum di atas akan diatur dikemudian hari.

F. Tahap Seleksi LKTI-NMPC
Seleksi LKTI-NMPC 2016 dilaksanakan oleh tim penilai dan juri dengan tahap seleksi sebagai berikut:

1. Tahap I (Seleksi Abstrak)
Abstrak karya tulis ilmiah yang diajukan oleh peserta dalam bentuk softcopy dengan batas pengumpulan 31 Maret 2016 dan diseleksi oleh tim penilai yang telah ditentukan. Untuk menjaga independensi, maka dalam penjurian tidak akan dilampirkan identitas peserta.

Dalam tahap ini akan dipilih maksimal 80 besar abstrak karya tulis terbaik untuk mengikuti satu buah dengan format jpg, atau jpeg. dan dalam bentuk jpg, atau jpeg. tahap seleksi karya tulis ilmiah yang akan diumumkan pada tanggal 3 April 2016 di website marineicon.ne.its.ac.id>>Main Event>>NMPC

2. Tahap II (Seleksi Karya Tulis Ilmiah)
Hasil karya tulis ilmiah yang diajukan dalam bentuk softcopy diseleksi oleh tim penilai dan juri yang telah ditentukan. Untuk menjaga independensi, maka dalam penjurian tidak akan dilampirkan halaman judul dan identitas nama peserta. Dalam tahapan ini akan dipilih maksimal 10 besar karya tulis terbaik untuk mengikuti tahap grand final yang akan diumumkan pada tanggal 3 April 2014.

2. Tahap III (Grand Final)
a. Peserta yang lolos pada tahapan seleksi Karya Tulis Ilmiah akan diinformasikan melalui website resmi MARINE ICON : marineicon.ne.its.ac.id, maksimal pada tanggal 18 April 2016 pukul 23:59 WIB.
b. Seluruh peserta finalis wjib menghadiri Tahap presentasi akan dilaksanakan dalam serangkaian acara MARINE ICON 2016 di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya pada tanggal 1 Mei 2016

c. Peserta yang lolos menuju tahap presentasi wajib melakukan daftar ulang dengan menunjukkan bukti slip pembayaran asli, kartu mahasiswa, Poster ukuran A3 dan mengumpulkan slide presentasi pada saat Technical Meeting tanggal 29 April 2016.
d. Peserta berpakaian rapi, sopan, bersepatu, dan memakai jas almamater universitas masing – masing pada saat acara berlangsung.
e. Peserta akan tampil dan mempresentasikan karya tulisnya dihadapan dewan juri. Alokasi waktu presentasi masing-masing peserta adalah:
f. Peserta diperbolehkan menggunakan sarana dan prasarana yang sesuai dengan isi dari presentasi. Sarana dan prasarana tersebut dipersiapkan dan dibawa sendiri oleh peserta
g. Peserta yang tidak hadir pada saat presentasi dinyatakan gugur sebagai finalis dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
h. Poster akan di pamerkan pada area perlombaan Marine Icon 2016 dengan sistem penilaian voting dari pengunjung


Tanggal Penting
  • batas Pengumpulan Abstrak 31 Maret 2016
  • Pengumuman Abstrak 3 April 2016
  • batas Pengumpulan Karya Tulis dan Kelengkapan administrasi 10 April 2016
  • Pengumuman Final 15 April 2016
  • Final 1 Mei 2016

H. Hadiah

1. Juara I : Thropy, Piagam dan uang penghargaan 3 juta
2. Juara II : Thropy, Piagam dan uang penghargaan 2 juta
3. Juara III : Thropy, Piagam dan uang penghargaan 1 juta

Untuk Ketentuan penulisan dan panduan karya tulis dan formulir, bisa diunduh di : https://drive.google.com/folderview?id=0B5TJ7Pi36dvGdzE5SWNMNEZPZm8&amp;usp=sharing

Pengumpulan abstrak sampai dengan 31 Maret 2016 dengan GRATIS pendaftaran!


 Lomba Karya Tulis Ilmiah

Info dan Kontak Penyelenggara:
Wasis : 085330732362
Paramitha : 082245196541
FB : https://www.facebook.com/MarineIconITS
Twitter : @Marine_Icon
WEB : http://marineicon.ne.its.ac.id
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.