Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Esai Hadiah Uang dan Trophy - GEMBIRA 2016

Beasiswa Bidikmisi merupakan Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi yang diberikan kepada Mahasiswa, sebagai bentuk apresiatif penerimanya yang memiliki akademik baik disela kondisi ekonomi yang tak mencukupi. Pada dasarnya mahasiswa Bidikmisi juga seorang pemuda yang ingin mewujudkan cita – citanya melaui Beasiswa ini, dalam ruang lingkup perguruan tinggi. Mendapatkan Beasiswa itu sudah biasa, namun mengelola Beasiswa untuk hal yang Ma’ruf merupakan hal yang sangat luar biasa. Salah satu tujuan Beasiswa Bidikmisi ini diselenggarakan ialah untuk meningkatkan kulaitas pendidikan bagi masyarakat yang butuh akan ilmu pengetahuan dalam bidang apapun disela persaingan ekonomi global.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kami mahasiswa Bidikmisi yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (PERMADANI DIKSI) Wilayah 2 dengan semangat berkarya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pelatihan karakter kepemimpinan, keorganisasian dan kreativitas, menggagas sebuah kegiatan yang bernama “GEBYAR MAHASISWA BIDIKMISI SUMATERA 2016” sebagai upaya yang kami yakini dengan kegiatan positif seperti ini akan membantu untuk mewujudkan semangat, harapan dan cita-cita untuk perubahan masyarakat yang lebih baik.

Lomba Menulis Esai 

GEMBIRA 2016

TEMA LOMBA
“Optimalisasi Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal dan Kebudayaan untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045”

SUB TEMA LOMBA
1. Strategi pembelajaran berbasis kearifan lokal untuk membentuk generasi yang unggul dan mandiri.
2. Peningkatan kualitas produk dalam negeri berdaya saing global dan perannya dalm menjaga stabilitas ekonomi nasional.
3.Sosialisasi dan strategi pemuda dalam upaya melestarikan kebudayaan daerah untuk mengatasi  permasalahan global.

WAKTU PELAKSANA
  • PENGUMPULAN NASKAH 21 Februari s/d 1 April 2016
  • PENJURIAN 2 – 4 April 2016
  • PENGUMUNAN 10 FINALIS 5 April 2016
  • PERSENTASI ESSAY 15 April 2016

PERSYARATAN PESERTA LOMBA
1. Peserta terdaftar sebagai mahasiswa (D3/S1) aktif perguruan tinggi Indonesia berstatus Mahasiswa Bidikmisi dibuktikan dengan melampirkan Kartu Tanda Mahasiswa dan Surat Pernyataan Mahasiswa Bidikmisi.
2. Peserta bersifat individu dapat berasal dari program studi manapun.
3. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 naskah esai yang berbeda dan melakukan pembayaran sesuai jumlah naskah yang dikirim.
4. Naskah esai yang dikirim adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara pada semua event sebelumnya dan tidak sedang diikutkan dalam lomba lain.

Lomba Menulis Esai Bidik Misi


MEKANISME PENDAFTARAN
1. Peserta membayar biaya registrasi sebesar Rp 30.000 per karya yang dapat  dibayarkan melalui transfer ke rekening: Bank bank BRI dengan no rekening 0129-01-006717-53-8 atas nama DWI HANDIKA paling lambat pembayaran sesuai deadline pendaftaran.
2. Setelah melakukan pembayaran, peserta diwajibkan melakukan konfirmasi via sms maksimal 1x24 jam dengan format: ESAI GEMBIRA 2016_Nama_Judul Karya_Asal  Perguruan Tinggi_Jam Pembayaran ke 0857 6672 2173 kemudian mengirmkan bukti berupa foto atau scan pembayaran dan dikirimkan melalui emailpanitia.gembira2016@gmail.com

PENGIRIMAN BERKAS
1. Naskah dikirim dalam bentuk softcopy PDF dengan format nama file: Esai GEMBIRA 2016_Nama Lengkap Pengirim_Asal Perguruan Tinggi_Judul Esai.

2. Naskah yang dikirim juga menyertakan dokumen-dokumen tambahan antara lain:
a. Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sebanyak satu buah dengan format jpg atau jpeg. KTM diberi nama dengan format: KTM_Nama  Lengkap_Asal Perguruan Tinggi
b. Scan Bukti Pembayaran sebanyak satu buah dengan format jpg atau jpeg
c. Surat Orisionalitas Karya yang diberi materai 6000 dan telah ditandatangani
d. Formulir Pendaftaran yang telah diisi lengkap

3. Naskah esai dan dokumen tambahan dikumpulkan dalam satu folder dengan format.rar atau .zip dengan nama: Esai GEMBIRA 2016_Nama Lengkap_Asal Perguruan Tinggi_3 Kata Pertama Judul Esai dikirimkan melalui email panitia.gembira2016@gmail.com

4. Setelah  mengirimkan naskah esai dan dokumen tambahan, peserta  wajib mengirimkan SMS konfirmasi dalam waktu 1x24 jam dengan format: Esai  GEMBIRA 2016_Nama Lengkap_Asa Perguruan Tinggi_3 Kata Pertama Judul Esai ke nomor 0857 6672 2173

H. PENGHARGAAN
• Juara 1 : Uang Pembinaan + Tropi + Sertifikat
• Juara 2 : Uang Pembinaan + Tropi + Sertifikat
• Juara 3 : Uang Pembinaan + Tropi+ Sertifikat

Untuk Syarat Ketentuan dan Formulir bisa lihat di  : https://drive.google.com/open?id=0B-lGFHvv0asTbV9XRVpQZWlWdU0

Info dan Kontak Penyelenggara:
FB : https://www.facebook.com/gebyar.bidikmisi.sumatera.PDNWil2
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.