Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Puisi dan Cerpen - Aria Pustaka

Bismillahirrohmanirrohim. Assalamualaikum. Wr. Wb. Salam literasi! Alhamdulillah... Setelah melewati masa liburan lebaran yang cukup panjang, kini kami kembali bersama event terbaru. Ada 2 kategori lomba yang kami adakan: Puisi dan Cerpen. berikut syrat dan ketentuan lengkapnya :

Lomba Menulis Puisi dan Cerpen

Event Menulis Puisi dan Cerpen 
"Kopi dan Hilang"
Aria Pustaka 


Periode : 10 Juli s.d. 10 Agustus 2017

Untuk Puisi bertemakan "Hilang".
Untuk Cerpen bertemakan "Kopi".

Kenapa 2 tema? Random saja! Ini atas usulan dari teman-teman Pustakers beberapa hari yang lalu saat kami membuka kesempatan voting, dan kedua tema di atas, cukup memikat hati kami.
So, kami menantang kamu untuk membuat perumpamaan kisah berkaitan dengan kopi yang kemudian dituangkan ke dalam bentuk cerpen, atau mengungkapkan curahan hati bagaimana rasanya kehilangan yang kemudian dituangkan ke dalam bentuk puisi. Berikut syarat dan ketentuannya;

A. Syarat Umum Lomba:
1. Lomba ini terbuka untuk umum dan bersifat gratis.
2. Berteman dengan akun Facebook Aria Lestari
(link: https://www.facebook.com/aria.pustaka )
3. Share informasi lomba ini dan tag minimal 20 orang teman (usahakan teman yang menyukai dunia literasi), lalu cantumkan tagar #AriaPustakaWritingProject pada caption/status.
4. Naskah merupakan karya orisinil hasil sendiri, bukan jiplakan atau plagiasi.
5. Naskah tidak menyinggung SARA, Pornografi, Kekerasan, dan LGBT.
6. Naskah belum pernah dipublikasikan dalam media apapun dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain. Serta tidak boleh dipublish sebelum lomba ini berakhir.

B. Syarat Khusus Lomba:
1. Bergabung bersama Kami di Facebook
Di Grup: "Komunitas Aria Pustaka".
(link: https://www.facebook.com/groups/1220747614648493?ref=bookmarks)
Di Fanpage: "Komunitas Menulis Aria Pustaka
(link: https://www.facebook.com/groups/1220747614648493/)
2. Follow Instagram Aria Pustaka di @ariapustaka_publisher. Posting banner lomba di Instagram dan tag akun kami.

C. Ketentuan Lomba:
1. Puisi
a. Puisi diketik rapi menggunakan Ms. Word (minimal 2007) dengan ukuran kertas A4, Font Times New Roman, size 12pt, spasi 1,5, Margin Normal, dan Justify.
b. Urutan isi naskah (dari atas ke bawah): Judul puisi, Nama Penulis, Naskah Puisi, Titimangsa.
c. Panjang naskah puisi maksimal 1 (satu) halaman, dengan biodata narasi maksimal 50 kata di akhir naskah (di halaman dua) (tak perlu menambahkan foto diri)
d. Simpan naskah dalam format .doc/.docx dengan nama file: Puisi_Hilang_Nama Penulis_Judul Puisi
Contoh:
Puisi_Hilang_Muhamad Budiman_Kehilanganmu

2 Cerpen
a. Naskah diketik rapi menggunakan Ms. Word (minimal 2007) dengan ukuran kertas A4, Font Times New Roman, size 12pt, spasi 1,5, Margin Normal, dan Justify
b. Panjang naskah maksimal 5 halaman, dengan biodata narasi maksimal 100 kata di akhir naskah (dalam halaman terpisah namun tetap satu file yang sama, jadi total maksimap 6 halaman)
c. Simpan naskah dalam format .doc/.docx dengan nama file: Cerpen_Kopi_Nama Penulis_Judul Cerpen
Contoh: Cerpen_Kopi_Muhamad Budiman_Pahitnya Cinta Bak Kopi Hitam

Pengiriman Naskah:
1. Naskah dikirim ke alamat e-mail: eventariapustaka@gmail.com melalui attachment (lampiran) dengan subjek yang sama seperti nama file. (Bukan ditulis ulang di badan email)
2. Naskah yang sudah dikirimkan tidak boleh direvisi dan tidak boleh dikirim secara berulang kali. Kami akan balas email-mu jika naskah sudah masuk (balasan selambat-lambatnya 1x24 jam dari waktu pengiriman naskah)
3. Konfirmasi kepada akun FB Aria Lestari (jika kamu sudah mengirimkan naskah namun belum mendapatkan balasan setelah 24 jam dari waktu pengiriman) dengan menyebutkan nama file/subjek e-mailmu.



Reward:
1.. Satu naskah terbaik dari masing-masing kategori lomba akan mendapatkan: 1 Thropy Aria Pustaka + 1 eks bukti terbit + sertifikat cetak (ongkir ditanggung Aria Pustaka)
3. Seluruh penulis yang naskahnya terpilih untuk diterbitkan akan mendapatkan e-sertifikat. (Jika membeli bukunya pada PO Pertama, akan mendapatkan potongan harga 10% dan sertifikat cetak)

Timeline:
10 Juli s.d. 10 Agustus 2017: Periode Lomba
10 Agustus 2017 pukul 23:59 WIB: Deadline Lomba
20 Agustus 2017: Pengumuman Lomba (InsyaAllah jika tidak ada halangan mendadak)

Note: Boleh mengikuti kedua kategori lomba. Namun tiap kategori hanya diperkenankan mengirim satu naskah.

Untuk informasi dan tanya jawab mengenai informasi lomba bisa hubungi Inbox FB Aria Lestari atau PJ Lomba (Muhamad Budiman) via Facebook. Fastrespon: WA/Line 089630447983 
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.