Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, dan Twitter kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Esai - National Essay Competition Kovalen Edu Fair IX

Sustainable Development Goals (SDGs) adalah sebuah program pembangunan berkelanjutan di mana di dalamnya terdapat 17 tujuan dengan 169 target yang terukur dengan tenggat waktu yang ditentukan. SDGs merupakan agenda pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia dan planet bumi. SDGs ini diterbitkan pada tanggal 21 Oktober 2015 menggantikan program sebelumnya yaitu MDGs (Millenium Development Goals) sebagai tujuan pembangunan bersama sampai tahun 2030 yang disepakati oleh berbagai negara dalam forum resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tujuan SDGs antara lain ialah mengentaskan segala bentuk kemiskinan, mengakhiri kelaparan, kehidupan yang sehat dan sejahtera, pendidikan yang berkualitas, kesetaraan gender, menjamin akses air bersih dan sanitasi yang layak, memastikan akses energi yang terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, berkurangnya kesenjangan, mewujudkan kota dan komunitas berkelanjutan, memastikan pola konsumsi dan produksi berkelanjutan, penanganan perubahan iklim, perlindungan terhadap ekosistem laut, ekosistem daratan, perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang tangguh, serta kemitraan untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Prodi Kimia Kovalen bekerja sama dengan IKAHIMKI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia) Wilayah III menyelenggarakan suatu kompetisi untuk mahasiswa yaitu National Essay Competition Kovalen Edu Fair IX 2019 yang bertujuan agar mahasiswa dapat mengembangkan inovasi serta berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah khususnya mewujudkan tujuan SDGs.

Lomba Menulis Esai

National Essay Competition 
Kovalen Edu Fair IX 2019


Tema
Realisasi Peran Generasi Milenial dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan Guna Terciptanya Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2030

Sub Tema:

1. Inovasi Teknologi
Menciptakan suatu inovasi teknologi tepat guna serta ramah lingkungan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam Lokal.

2. Pendidikan
Memberikan kontribusi dan solusi terkait permasalahan pendidikan di Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesempatan belajar seumur hidup.

3. Kesehatan
Pengkajian permasalahan bidang kesehatan untuk mewujudkan inovasi bidang kesehatan dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan Indonesia.

4. Ketahanan Pangan
Mengembangkan aplikasi teknologi dalam peningkatan produksi pangan untuk mengurangi nilai impor pangan dengan menggalakkan pertanian berkelanjutan.

5. Energi Terbarukan
Inovasi pemanfaatan sumber daya alam sebagai sumber energi berkelanjutan guna meminimalisir penggunaan energi fosil yang berlebihan.



Waktu Pelaksanaan

Pendaftaran dan Pengumpulan Naskah Essay:
  • Gelombang I : 24 Juli - 22 Agustus 2019
  • Gelombang II : 23 Agustus – 22 September 2019
Pengumuman Finalis Essay : 7 Oktober 2019
Presentasi Essay dan Malam Ramah Tamah : 26 Oktober 2019
Seminar Nasional dan Pengumuman Juara 27 Oktober 2019



Penghargaan
  • Juara I : Uang pembinaan + Sertifikat + Trofi
  • Juara II : Uang pembinaan + Sertifikat + Trofi
  • Juara III : Uang pembinaan + Sertifikat + Trofi
  • Best Presentation : Uang pembinaan + Sertifikat
 Panduan lomba dan formulir bisa diunduh di :  http://bit.ly/PANDUAN_NECKEFIX2019

Any Question, Please contact us!
Azizah : 082242714632 (WA)/ npazizah (ID Line)
Ika : 089632658941 (WA)
For More Information :
IG : @kef_kovalen

E-mail : kovalenuns@gmail.com
Facebook : HMP Kimia Kovalen UNS
Twitter : : @hmpkimiakovalen
.

Lomba Menulis Esai - National Essay Competition Kovalen Edu Fair IX Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Lomba Nulis

0 komentar:

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.