Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Essay Berhadiah 3 Juta Rupiah - Jurusan Gizi FKUB 2020 Present

 Haloo seluruh siswa SMA/MA sederajat di Indonesia! Jurusan Gizi FKUB 2020 mengadakan Lomba Esai khusus bagi pelajar SMA/MA dan sederajat GRATIS nih! Dengan tema “Peran Gizi dalam Manajemen Penyakit Diabetes Mellitus". JAngan sampai anda kelewatan event kali ini karena terdapat hadiah total mencapai 3 juta rupiah.


Lomba Menulis Essai Terbaru


Tema
“Peran Gizi dalam Manajemen Penyakit Diabetes Mellitus”


Timeline
  • 4 – 11 Desember 2020 | Pendaftaran Lomba
  • 13 – 23 Desember 2020 | Pengumpulan Karya
  • 24 – 26 Desember 2020 | Penilaian Juri
  • 28 Desember 2020 | Pengumuman Pemenang

Ketentuan Peserta
  1. Peserta lomba adalah siswa/i SMA sederajat yang masih terdaftar sebagai siswa/i aktif yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Siswa (KTS).
  2. Peserta lomba adalah perseorangan.
  3. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal 1 naskah essay.
  4. Peserta diwajibkan untuk mengisi dan melampirkan lembar orisinalitas karya yang menjamin essay ilmiah yang diikutkan dalam lomba ini adalah orisinil atau belum pernah diikutkan dalam lomba essay ilmiah atau tidak pernah digunakan untuk media komunikasi apapun. Lembar orisinalitas dapat diunduh pada link berikut bit.ly/LembarOrisinilitasdanLogoUB
  5. Peserta lomba diwajibkan mengikuti dan menaati semua peraturan Lomba Essay Ilmiah Jurusan Gizi FKUB 2020.


Ketentuan Lomba
  1. Naskah essay ilmiah disusun dalam bentuk gagasan tertulis berdasarkan telaah pustaka.
  2. Naskah essay selanjutnya wajib dibuat dalam bentuk infografis.
  3. Karya harus original dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media manapun, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan sejenis, belum pernah menjadi juara pada event sebelumnya, belum pernah dan tidak sedang diikutkan dalam event lainnya, belum pernah dipresentasikan dan/atau tidak pernah digunakan untuk media komunikasi apapun, dan merupakan hasil karya penulis sendiri.
  4. Essay dibuat sesuai dengan tema lomba. Tulisan yang tidak terkait dengan tema lomba akan dikeluarkan dari daftar seleksi penilaian.
  5. Naskah essay ilmiah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) serta tidak mengandung unsur SARA. Singkatan seperti tsb, tdk, yg tidak boleh digunakan.
  6. Naskah essay berisi tiga bagian yang tidak perlu disebut secara eksplisit, yaitu pendahuluan (berisi latar belakang dan identifikasi topik bahasan), isi (pembahasan dan analisis) dan konklusi (kesimpulan/penutup).
  7. Sumber pustaka dianjurkan dari buku, jurnal, makalah, dan surat kabar. Sumber pustaka daring (online) bersifat terbatas pada sumber-sumber terpercaya (laman resmi surat kabar, instansi pemerintah/swasta, e-journal, e-book). Sumber pustaka dicantumkan di dalam pengutipan dan daftar pustaka dengan ketentuan batas referensi maksimal 5 tahun terakhir.
  8. Format penulisan essay
    • Isi essay dibuat dengan cara diketik menggunakan font type Times New Roman dengan ukuran 12, paragraf rata kiri kanan (justify) spasi: 1.5, before 0, after 0, dan dibuat dalam ukuran kertas A4 .
    • Batas pengetikan: samping kiri 4 cm, samping kanan 3 cm, dan atas bawah 3 cm.
    • Judul bebas dengan penulisan huruf capital, diketik menggunakan font type Times New Roman dengan ukuran 16 dan dibold.
    • Pada bagian bawah judul, disertakan nama penulis serta asal institusinya, diketik menggunakan font type Times New Roman dengan ukuran 12, dan paragraf rata tengah (center).
    • Jarak antara judul essay dan nama penulis adalah double spacing.
    • Jarak antara nama penulis dan isi adalah spasi 1,5 dengan dua kali enter. Pembuatan alinea baru menjorok ke dalam sebesar 1,5 cm.
    • Panjang karya tulis dibatasi maksimal 1500 kata, tidak termasuk judul, daftar pustaka dan lampiran. Jumlah kata yang tidak sesuai dengan ketentuan jumlah kata akan memengaruhi penilaian.
    • Melampirkan daftar pustaka dengan sistem Vancouver.
    • File essay disimpan dalam bentuk file .pdf, .docx
  9. Format penulisan infografis
    • Infografis dibuat berdasarkan naskah essay yang disusun.
    • Infografis dibuat semenarik mungkin, ketentuan font, spacing, ukuran font dibuat bebas sesuai dengan kreativitas masing-masing peserta.
    • Infografis dibuat dalam ukuran square / rasio 1 : 1 dengan ukuran 38.1 x 38.1 cm (ukuran post feed instagram).
    • Infografis dibatasi maksimal 10 halaman. Jumlah halaman yang tidak sesuai dengan ketentuan jumlah halaman akan mempengaruhi penilaian.
    • Pada bagian depan dituliskan “Lomba Essay Ilmiah Jurusan Gizi FKUB 2020” dan wajib mencantumkan logo Jurusan Gizi yang dapat diunduh pada link berikut bit.ly/LembarOrisinilitasdanLogoUB
    • File infografis disimpan dalam bentuk file .pdf
    • Naskah essay dan infografis yang dikirimkan harus bebas dari segala bentuk plagiarisme, apabila terbukti melanggar maka akan didiskualifikasi dan/atau dibatalkan penghargaannya.
  10. Hak cipta seluruh karya yang diterima menjadi milik panitia. Panitia penyelenggara berhak mempublikasikan karya tersebut dengan tetap mencantumkan identitas penulis.
  11. Keputusan dewan juri bersifat mutlak, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.
  12. Dari seluruh karya yang diterima, akan dipilih 3 karya terbaik yang akan menjadi juara lomba essay ilmiah, tidak ada sistem delegasi, pemenang tidak perlu mempresentasikan karyanya.

Pendaftaran dan Pengumpulan Karya
  1. Pendaftaran lomba dimulai tanggal 4 – 11 Desember 2020.
  2. Peserta wajib mengisi form online yang sudah disediakan berikut bit.ly/FormPendaftaranLombaEssay2020 kemudian melakukan konfirmasi kepada CP Hazrina Putri (id line : putrihazrine) dengan format Pendaftaran_Essay_Nama Institusi_Nama Peserta (contoh: Pendaftaran_Essay_SMAN 5 Malang_Hazrina Putri) paling lambat 24 jam setelah pengisian form online.
  3. Peserta mengumpulkan file karya bentuk pdf dan scan lembar orisinalitas karya dan kemudian dikirim ke email panitia ormagika.gizifkub@gmail.com dengan subyek: Pengumpulan Karya_Essay Ilmiah_Nama Institusi_Nama Peserta (contoh: Pengumpulan Karya_ Essay Ilmiah_SMAN 5 Malang _Hazrina Putri)
  4. Peserta wajib mengirimkan pesan konfirmasi via sms kepada CP Lomba Essay Ilmiah Jurusan Gizi FKUB 2020, (Hazrina Putri (+6281333194941 / id line : putrihazrine) dengan format Pengumpulan Karya_Essay_Nama Institusi_Nama Peserta (contoh: Pengumpulan Karya_Essay_SMAN 5 Malang_Hazrina Putri) paling lambat 24 jam setelah pengiriman email.
  5. Peserta mengumpulkan karya lomba pada tanggal 13 – 23 Desember 2020.
  6. Peserta tidak perlu mengirimkan karya melalui POS.
  7. Panitia tidak akan menerima karya dan konfirmasi yang dikirimkan melewati tanggal 23 Desember 2020 pukul 23.59 WIB

Penghargaan
  • Juara I : Rp 1.500.000 + e - certificate
  • Juara II : Rp 1.000.000 + e - certificate
  • Juara III : Rp 750.000 + e - certificate


Kontak Penyelenggara
Hazrina Putri (+6281333194941 / id line : putrihazrine)

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.