Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Cerpen Tema HOME - Mazaya Publishing House

Assalamu’alaikum wr. wb. Halo Mazayaku. Pada nggak sabar nungguin event selanjutnya, kan? Oke deh, kali ini Mazaya Publishing House mengadakan event menulis cerpen. Bagaimana selengkapnya? Yuk cekidot aja deh.

Lomba Menulis Cerpen

EVENT MENULIS CERPEN 
TEMA “HOME”


HOME. Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata “home” atau yang berarti rumah? Ya. Kalian bisa mengartikan home (rumah) sebagai tempat tinggal, tanah air, kampung halaman, hati sebagai rumah bagi seseorang, tempat peristirahatan terakhir yang kita semua tunggu, dan lain sebagainya. Apa pun itu, kalian bebas mengekspresikan ide-ide yang ada di benak kalian.

Baca dan pahami baik-baik, ya.

A.    Syarat Keikutsertaan Lomba
1.    Lomba terbuka untuk umum.
2.    Bergabung di grup Mazaya Publishing House dan like Page Mazaya Publishing House, follow twitter @MazayaPublish_ dan berteman dengan akun fb Yara Purnama selaku PJ event. Ini bertujuan agar memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi seputar event ini.
3.    Membagikan info lomba ini ke minimal 20 teman fb yang aktif di dunia kepenulisan. Hal ini bertujuan agar semakin banyak peserta yang ikut berpartisipasi. Dengan begitu, kamu akan lebih tertantang untuk menulis naskah terbaikmu.
Syarat-syarat tersebut tidak bersifat memaksa atau memberatkan.

B.    Ketentuan Naskah
1.    Naskah cerpen bergenre bebas, tapi harus mengandung nilai inspiratif di dalamnya.
2.    Naskah tidak menyinggung SARA (Suku Agama Ras Antar golongan), no plagiat, no vulgar, no pornografi, tidak bersifat merusak, menyimpang dan menyesatkan pembaca, asli karya penulis, tidak sedang diikutsertakan dalam lomba dan belum pernah dipublikasikan di media manapun.
3.    Naskah cerpen diketik rapi dalam Ms. Office Word 2003/2007, kertas A4, margin 3cm untuk tiap sisi, Times New Roman 12, spasi 1,5 pt, justify.
4.    Panjang naskah cerpen antara 3-5 halaman A4 dan disertai biodata narasi 50 kata dengan mencantumkan akun facebook. (Biodata narasi diletakkan di halaman terpisah).
5.    Cantumkan quotation (kutipan) atau kata mutiara di awal  naskah yang berhubungan dengan cerpenmu, maksimal 20 kata. (Kutipan atau kamut adalah hasil karyamu).

C.    Pengiriman Naskah
Naskah yang sudah memenuhi ketentuan dikirimkan dengan prosedur sebagai berikut.
1.    Kirim email ke lombacerpenmazaya@yahoo.co.id
2.    File dikirim lewat attachment email, bukan di badan email.
3.    Subjek email dan nama file ditulis dengan NAMA PENULIS (boleh nama asli ataupun nama pena).
4.    Pengiriman naskah ditutup pada 11 November 2015 pukul 24.00 WIB.
5.    Update naskah dilakukan setiap Sabtu malam.
6.    Peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah cerpen terbaiknya.

D.    Reward
1.    Akan dipilih 30-an cerpen (tergantung jumlah peserta) untuk dibukukan di mana juara terpilih akan mendapatkan:
a.    Juara 1 akan mendapatkan 1 eksemplar buku terbit + voucher penerbitan senilai Rp 100.000,- + e-sertifikat + diskon 10 % dari harga jual buku untuk setiap pembelian bukunya sebagai pengganti royalti.
b.    Juara 2 akan mendapatkan voucher penerbitan senilai Rp 100.000,- + e-sertifikat + diskon 10 % dari harga jual buku untuk setiap pembelian bukunya sebagai pengganti royalti.
2.    Seluruh kontributor terpilih akan mendapatkan voucher penerbitan senilai Rp 50.000,-, e-sertifikat dan diskon 10% dari harga jual buku untuk setiap pembelian bukunya sebagai pengganti royalti.

Lomba Menulis Cerpen


Catatan:
•    Naskah yang tidak memenuhi syarat (nama file dan subjek email salah) tidak akan di-update.
•    Voucher penerbitan berlaku selama tiga bulan.
•    Voucher penerbitan tidak dapat diuangkan ataupun diakumulasikan.
•    Pengumuman naskah terpilih beserta juara 1 dan 2 akan diumumkan dua minggu setelah pengiriman naskah ditutup.
•    Naskah akan terbit dalam waktu ± 35 hari kerja.
•    Apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau lain sebagainya silakan inbox fb Yara Purnama.

Kontak Penyelenggara:
FB : Mazaya Publishing House
Twitter : @MazayaPublish_
.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.