Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Karya Tulis Ilmiah Total Hadiah 10 Juta - ACTIVE HMJA FEB UNS

LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) merupakan salah satu rangkaian acara ACTIVE (Accounting Society in Versatility) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS. ACTIVE ini terdiri dari 5 (lima) kegiatan, yaitu AcCeSS (Accounting Competition for Smart Students), LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah), Seminar Nasional, Indonesian Culture Gathering Night, dan Field Trip.

LKTI yang saat ini diselenggarakan di tingkat nasional merupakan kegiatan yang bertujuan menumbuhkan minat menulis di kalangan mahasiswa. Selain itu, melalui tema yang dipilih diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, sikap kritis, dan kreatif bagi mahasiswa.

Tema LKTI yang kami angkat saat ini adalah “Implementasi International Standards on Auditing (ISA) di Indonesia” merupakan isu yang sedang hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan, mulai dari ekonom, praktisi lingkungan, bisnis, maupun sosial masyarakat di Indonesia.

Lomba Karya Tulis Ilmiah 

ACTIVE (Accounting Society in Versatility)
HMJA FEB UNS


Tema umum:
“Implementasi International Standards on Auditing (ISA) di Indonesia”

Sub tema:
1. Peran International Standard on Auditing (ISA) dalam meningkatkan kualitas pelaporan keuangan.
2. Peran auditor dalam menerapkan International Standard on Auditing (ISA) untuk audit klien kecil.
3. Peran auditor dalam meminimalisir kecurangan (fraud) terhadap penerapan International Standard on Auditing (ISA).
4. Komparasi penerapan Standar Profesional Akuntansi Publik (SPAP) dengan International Standard on Auditing (ISA) dalam proses audit.
5. Kesiapan auditor (Kantor Akuntan Publik) dan auditi (klien) dalam menghadapi penerapan International Standard on Auditing (ISA).

Hadiah Pemenang :
Juara I
  • Piala Rektor UNS*
  • Uang tunai Rp 3.500.000,00
  • Sertifikat

Juara II
  • Piala IAPI *
  • Uang tunai Rp 2.500.000,00
  • Sertifikat

Juara III
  • Piala Dekan FEB*
  • Uang tunai Rp 1.500.000,00
  • Sertifikat

Juara Best Presentation Group
Uang tunai Rp 2.000.000,00
Sertifikat

Juara Most Favorable
Uang tunai Rp 500.000,00
Sertifikat

*) dalam konfirmasi

Lomba Karya Tulis Ilmiah


Persyaratan Peserta
1. Peserta LKTI Nasional ACTIVE 2016 adalah mahasiswa aktif diploma maupun strata 1 dari seluruh perguruan tinggi swasta dan negeri di Indonesia.
2. Peserta LKTI Nasional ACTIVE 2016 adalah perseorangan atau tim yang terdiri dari maksimal 3 orang. Anggota tim dapat berasal dari fakultas/program studi yang berbeda, tetapi masih dalam satu perguruan tinggi.
3. Peserta LKTI Nasional ACTIVE 2016 diperkenankan mengirim lebih dari satu judul karya tulis, maksimal tiga judul karya tulis, dengan syarat anggota tim berbeda, dan peserta tidak boleh merangkap jabatan sebagai ketua tim di tiga karya tulis yang dibuat (salah satu diperbolehkan).
4. Peserta LKTI Nasional ACTIVE 2016 sanggup mengikuti ketentuan yang ada dalam Pedoman Umum LKTI Nasional ACTIVE 2016. Proposal peserta, format, dan tata cara penulisan dapat dilihat atau didownload melalui web resmi http://hmja.ukm.uns.ac.id
5. Peserta LKTI Nasional ACTIVE 2016 wajib mengirimkan karya tulis yang orisinil dan belum pernah dipublikasikan atau dilombakan pada lomba lain.
6. Apabila panitia menemukan kecurangan, baik sebelum, selama, ataupun setelah kompetisi berlangsung, maka peserta yang bersangkutan dinyatakan gugur.
7. Peserta wajib mengikuti seluruh acara ACTIVE 2016 sesuai dengan susunan acara yang telah ada.
8. Para peserta tidak diperkenankan meninggalkan arena lomba (FEB UNS) sebelum keseluruhan acara ACTIVE 2016 berakhir tanpa seizin panitia.
9. Peserta wajib mematuhi deadline pembayaran pada tanggal yang telah ditentukan. Apabila melanggar kententuan panitia berhak mendiskualifikasi peserta.
10. Bagi peserta yang lolos 10 besar wajib melakukan konfirmasi kedatangan kepada panitia sesuai tanggal yang telah ditentukan. Apabila melanggar kententuan panitia berhak mendiskualifikasi peserta.
11. Keputusan dewan juri bersifjat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Timeline :
11 Juni – 12 Agustus 2016 : Publikasi dan pengiriman abstrak
13 – 14 Agustus 2016 : Tahap 1 Penyaringan (Abstraksi)
15 Agustus 2016 : Pengumuman Tahap 1 Penyaringan
15 Agustus – 15 Oktober 2016 : Pengumpulan karya tulis
16 Oktober – 4 November 2016 : Tahap 2 Seleksi Administratif dan Penjurian Naskah
5 November 2015 : Pengumuman 10 besar (finalis)
19 – 21 November 2016 : Rangkaian acara ACTIVE (Presentasi)

Formulir pendaftaran dan Panduan lengkap dapat diunduh di http://hmja.ukm.uns.ac.id


Keterangan lain :
1. Bagi finalis yang lolos 10 besar, diundang untuk mengikuti rangkaian acara ACTIVE (Accounting Society in Versatility) di kampus UNS Surakarta.
2. Bagi finalis yang menghendaki tiba di lokasi sebelum tanggal 19 November 2015, harap mengkonfirmasi kepada pihak panitia.

CONTACT PERSON
Beltien 085728949456
Rahayu 087812998467
Web ACTIVE: http://hmja.ukm.uns.ac.id
Email: active2016.feb.uns@gmail.com
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.