Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional - LKTIN MIPA MARSS #4

MARSS #4 (MIPA ROAD TO SCIENTIFIC PAPER AND SEMINAR #4) merupakan serangkaian acara yang berupa Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dan Seminar Nasional, di tahun keempat yang menyoroti Peran Generasi Muda dalam Optimalisasi Energi dan Sumber Daya Alam melalui Sains, Teknologi dan Pendidikan untuk Mewujudkan Sustainble Development Goals (SDGs).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dies natalis UNY ke-53 yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ilmiah MIPA Saintis (KSI Mist) yang bekerja sama dengan Masyarakat Ilmuan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI-KM). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk eksistensi KSI Mist FMIPA UNY mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang menumbuhkan jiwa kreativitas, dan daya inovasi bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi MEA.

Serangkaian kegiatan MARSS #4 (MIPA ROAD TO SCIENTIFIC PAPER AND SEMINAR #4) yang akan diselenggarakan meliputi Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dan seminar nasional. Acara akan diselenggarakan selama tiga hari yakni pada tanggal 4 – 7 Mei 2017. Pada tanggal 4 akan dilaksanakan Technical Meeting finalis, untuk hari kedua tanggal 5 adalah Presentasi 10 finalis dilaksanakan di Ruang Seminar FMIPA UNY, tanggal 6 dilaksanakan Fieldtrip ke tempat wisata di Yogyakarta dan tanggal 7 akan dilaksanakan Seminar nasional + Pengumuman juara di KPLT FT UNY.

Sasaran kegiatan LKTIN yaitu kompetisi karya tulis ilmiah semua mahasiswa se-Indonesia baik negeri maupun swasta, dan acara seminar nasional diperuntukan bagi masyarakat umum se-Indonesia. Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi wadah aspirasi dan kreativitas mahasiswa beserta masyarakat umum dalam Optimalisasi Energi dan Sumber Daya Alam melalui Sains, Teknologi dan Pendidikan untuk Mewujudkan Sustainble Development Goals (SDGs).

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional 

LKTIN MIPA Road To Scientific Paper and Seminar 
MARSS #4

Tema
“Peran Generasi Muda dalam Optimalisasi Energi dan Sumber Daya Alam melalui Sains, Teknologi dan Pendidikan untuk Mewujudkan Sustainble Development Goals (SDGs).”

Sub Tema
  •     Pendidikan : Inovasi metode dan media pembelajaran interaktif dan efektif.
  •     Energi : Pemanfaatan sumber daya alam untuk menciptakan energi alternatif dan ramah lingkungan.
  •     Lingkungan : Penerapan sains dan teknologi sebagai solusi permasalahan lingkungan.
  •     Pangan : Optimalisasi potensi sumber daya alam guna mengembangkan sektor pangan yang berkualitas dan berdaya saing global.
  •     Teknologi : Aplikasi teknologi tepat guna sebagai langkah inovatif yang berkelanjutan.
  •     Kesehatan : Implementasi ilmu sains dalam bidang kesehatan.

Pendaftaran, pembayaran, dan pengumpulan karya softfile
01 Februari – 24 Maret 2017

Persyaratan Administratif
1. Peserta terdaftar sebagai mahasiswa (D3/SI) aktif di perguruan tinggi di Indonesia dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa.
2. Tim peserta terdiri dari minimal 2 orang dan maksimal 3 orang dengan 1 orang sebagai ketua dan yang lain sebagai anggota kelompok dapar berasal dari program studi yang berbeda tetapi masih dalam perguruan tinggi yang sama.
3. Satu orang dapat bergabung dalam 2 tim yang berbeda/sama tetapi hanya boleh menjadi ketua pada satu karya.
4. Karya yang dikirimkan adalah karya asli (orisinil dan tidak plagiat) yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara pada event sebelumnya serta tidak sedang diikutkan dalam event lomba lain.


Penghargaan:
Juara 1 : Rp 3.500.000,00 + Tropi + Sertifikat
Juara 2 : Rp 2.000.000,00 + Tropi + Sertifikat
Juara 3 : Rp 1.000.000,00 + Tropi + Sertifikat
Juara Harapan : Rp 500.000,00 +Tropi + Sertifikat
Juara Favorit : Uang Pembinaan + Tropy + Sertifikat

Formulir Pendaftaran dan Pedoman Penulisan LKTIN MARSS #4 Ms. Word 2010 dapat didownload pada link http://ksimist.org/A3Ack

Pertanyaan dan Informasi lebih lanjut?
Hubungi KSI Mist FMIPA UNY
via MARSS fanspage, facebook, atau instagram (untuk info terupdate)
via CP di pamflet untuk seputar MARSS #4
via CP webmaster untuk masalah website (Tito: 089508424059)
.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.