Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Cerpen Semua Umur - Sastra Jerman UI

 Kulturfest UI 2020 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Sastra Jerman UI yang mengajak kalian untuk berkarya dan berpartisipasi dalam webinar tentang perencanaan karir dan menjadi produktif dalam era new normal. Tema yang diusung KF 2020 adalah ,,Eine ganz neue Welt” yang berarti Sebuah Dunia yang Baru.


Lomba Menulis Cerpen KULTURFEST UI 2020


Tema
Eine ganz neue Welt ( Dunia yang Baru )


Timeline
  • 31 Agustus - 22 September 2020

Ketentuan Peserta
  1. Dapat diikuti oleh semua orang dari semua umur dan semua kalangan
  2. Karya yang dibuat adalah orisinal
  3. Karya yang dikumpulkan merupakan hak milik sepenuhnya Kulturfest UI 2020 untuk digunakan untuk publikasi dan hal lainnya
  4. Setiap individu diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 karya (maksimal 3)
  5. Peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp25.000,00 per peserta dan per lomba (tidak dikenakan biaya tambahan untuk pengiriman lebih dari 1 karya)
  6. Setiap peserta diwajibkan melunasi biaya pendaftaran saat melakukan pendaftaran
  7. Peserta yang sudah terdaftar tidak dapat diganti dengan alasan apapun.





Ketentuan Naskah Cerpen
  1. Cerpen menggunakan Bahasa Indonesia dengan 
    • Format file: PDF/Word
    • Format penulisan: Kertas A4, Times New Roman, font size 12, space 15, justify (rata kiri kanan), jumlah kata tidak lebih dari 10.000 kata.
  2. Tema cerpen adalah seputar “Kehidupan Sosial di Masa Pandemi” dan bergenre Romance Comedy.
  3. Karya berupa fiksi dan boleh terinspirasi dari kisah nyata. DILARANG KERAS mengandung unsur kampanye dan komersial, terutama mengandung unsur yang menyinggung SARA.
  4. Memasukkan unsur Jerman dalam cerpen (berkaitan dengan jurusan penyelenggara, yaitu Sastra Jerman), seperti penamaan tokoh/berlatar tempat di Jerman/memiliki unsur bahasa maupun budaya yang berlaku di Jerman. Diperbolehkan mengambil salah satu unsur saja atau keseluruhannya.
  5. Karya merupakan karya asli peserta dan belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain.
  6. Jika terdapat gugatan hak cipta, pihak panitia tidak bertanggung jawab.
  7. Panitia berhak menggunakan karya untuk keperluan publikasi.
  8. Cerpen dapat dikumpulkan dalam format PDF/Word. Selain format tersebut, cerpen tidak dianggap valid. Nama file disimpan dengan format CERPEN_JUDUL_NAMA PESERTA dan dikirimkan ke e-mail kulturfest.ui@gmail.com
  9. Cerpen paling lambat dapat dikumpulkan pada 22 September 2020 pukul 23.59 WIB. Jika melebihi deadline yang sudah ditetapkan, cerpen akan didiskualifikasi.
  10. Kriteria penilaiannya terbagi menjadi 6 aspek, yaitu: orisinalitas, tata bahasa, alur cerita, konflik/isu yang dimasukkan, cara penyampaian, pesan moral

Cara Pendaftaran
  • silahkan kunjungi bit.ly/LombaCerpenKF dan ikuti langkah langkahnya
Hadiah
  • Juara 1: Rp1.000.000
  • Juara 2: Rp750.000
  • Juara 3: Rp500.000

Kontak Penyelenggara
Telp / WhatsApp : 08558010399 ( RHEA )
Line : @nkl8285a
Instagram : @kulturfest.ui

0 komentar:

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.